April 7, 2015

Bunda's Time Management

Gara-gara baca topik tentang manajemen waktunya para working mom di milis mpasirumahan yang sedikit terangkum di link ini http://www.mamakukokihandal.com/detail/tips/n6qh8i-Manajemen-Waktu-Untuk-Ibu-Bekerja makaaaa gw jadi tertarik buat nulis jadwal harian gw. Ehehehe...

Setelah Raihan masuk mpasi di usianya yang 6 bulan kurang 2 minggu (ada cerita nya dan penyebabnya (T.T) ) praktis manajemen waktu gw berubah. Insya Allah guna menebus kesalahan karena ga bisa bener2 ngASIX buat Raihan gw tetep berusaha buat ngasih makanan yang gw masak sendiri dengan penuh cinta buat si kesayangan... Alhamdulillah. Masih bisa terpenuhi. Makasih yaa Allah...

Well.. perubahan jadwal pun dimulai. Karena gw harus ngatur waktu antara ngurus rumah..ngurus Raihan..ngurus ayahnya Raihan dan bekerja. Jadi.. kira2 begini jadwalnya..

04.50-05.00 bangun tidur
05.00-05.15 ngukus mpasi raihan yang udah rapi, nyiapin botol susu
05.15-05.30 mandi, solat
05.30-06.00 masak mpasi Raihan plus nyiapin sarapan
06.00-06.30 siap2 ke kantor
06.30-07.30 dijalan
07.30-16.00 di kantor
16.00-17.30 pulang
17.30-18.00 mandi solat
18.00-19.30 main sama raihan
19.30-19.45 solat
19.45-20.00 nyiapin makan malam
20.00-21.30 siapin bahan2 masakan buat mpasi raihan besok. raihan sm ayah atw utinya.
21.30-22.00 nyuciin botol susu
22.00-04.50 tidur *tiap 2-3 jam bangun krn raihan nyusu..

Nah..kira-kira begitulah urutan harian gw. Nah untuk belanjanya  kadang gw udh stok untuk 3hr atau seminggu. Beli di tukang sayur atau di Lotte Mart pas plg kerja atau jam istirahat di kantor. Untuk makan malam juga gw sempetin beli pas plg kerja. Karena ga sempet masak sejak pindah kantor *ayaahh maafin bunda dan segala keterbatasannya ini yaaahh*

Kalo buat beberes rumah en nyuci strika udaj kebanti banget sama mbah leknya Raihan yang jagain Raihan setiap hari.. Alhamdulillah kebantu di beberapa pos..

Pas wiken gw siapin kaldu2an untuk stok raihan. Siapin sayuran dan daging/ ikan untuk raihan. Belanjanya hari Jumat atau hari sabtu pagi. Bisa sekalian buat masakin ayahnya jiga. Bikin cemilan dsb. Oiya sabtu minggu juga suka ajak Raihan main atau jalan2 di komplek.. hehehehe.. pokoknya family's time deehh

5 comments:

  1. hai hai, salam kenal.. jadi ibu itu super duper ya.. semangat bunda Raihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super duper bingiiitttsss..... hihi salam kenal jg mbaakk :*

      Delete
  2. eh uke emang kantornya udah ga yang deket blu mall lagi,,
    kangen euy.... gemes pengen nguwel-uwel mas raihan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa kangeenn kapan ini kumpul2 bs terealisasi yaaa..huhu...

      Iya uke pindah ke samping optik melawai juanda. Depan eks Rama....tau ga??

      Delete
  3. Jadi kapan kita belanja bareng?*wacana doang*
    titip cium sayang buat mas raihaaan :*

    ReplyDelete