March 14, 2015

Balada 5,5 (baca: lima setengah) bulan

Alhamdulillah Raihan sekarang udah lima stengah bulan. Haaa cepaaat sekali sudah besar anak bunda. Milestone-nya jarang ditulis :'( maafkan bunda nak... Semoga bunda diberi banyak waktu untuk ngeblog yaaa hihihi..

Menuju 6 bulan dan mpasi perdana. Artinya Raihan udah dapet lampu hijau buat mamam. Aaakk excited. Barang2 mpasi udah punya. Sebagian beli, sebagian lagi kado jatah malak hahaha.. Menu pun sudah siaaaapp.. untuk ini semoga gw tetep bisa kasih mpasi homemade buat Raihan. Meski jadi working mom, tetep mau kasih yang terbaik. Meski bukan anak ASIX..tapi Raihan bukan anak instan (Yaa Allah..kabulkan yaa Allah..bantu bundanya Raihan yaa Allah) Soal persiapan Mpasi akan gw bahas di chapter yang lain.

Tulisan kali ini mau berbagi buat mommy-mommy semua yang kebetulan mampir di blog gw. Dan buat sahabat2 saya para calon ibu dan yang udah jadi ibu. Semoga kalian tetap semangat apabila dapet kasus kayak gw ini sebagai bundanya Raihan.

Balada 5,5 bulan itulah judulnya. Why? Ini bercerita tentang kondisi Raihan yang udah 5,5 bulan sekarang. Mbah2nya udah pada ribut nyuruh makaaaaaaaaaan aja. Dengan susah payah gw jelasin tentang kondisi yang baik untuk makan bagi bayi adalah 6 bulan. Eeeee malah gw di ceramahin. Dibilang anakny lapar lah.. anak jaman dulu udah dikasih makan lah..bla bla bla..aak malasnya saya berdebat.

Entah kenapa jelang 6 bulan itu godaan ngasih makan terasa sangaaat besar. Antara yudh gapapa sama jangan dulu..sabar sebentar lagi.. Desakan kanan kiri yang nyuruh Raihan makan membuat gw teramat khawatir klo pas gw tinggal kerja mbah2nya nyolong2 ngasih makan. Balada mamak bekerja juga ini mah yaa (T.T)

Buat mommy2 yang baca tulisan ini, semangat ya mom. Pantang menyeraaaaah buat kasih yang terbaik untuk anak kita. Semangaaaatt..

7 comments:

  1. Hai salam kenal ya mom.. Anakku dulu ASIX tp pas udh MPASI malah kadang pake bubur instan krn beratnya kurang dan bubur instan itu nutrisinya sudah terhitung dgn baik.. Tp cuma sekali2 doank sih, itu juga pas umurnya 9 bulan keatas.. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeii mom Ola... iya nih alhamdulillah belom kesentuh mpasi intsan. Tiap hr slalu bkin puree buat raihan. Gapapa deeh nebus rasa bersalah karena ga bisa ASIX ke Raihan mom... skr baby brapa bln mom?

      Delete
  2. Hai salam kenal ya mom.. Anakku dulu ASIX tp pas udh MPASI malah kadang pake bubur instan krn beratnya kurang dan bubur instan itu nutrisinya sudah terhitung dgn baik.. Tp cuma sekali2 doank sih, itu juga pas umurnya 9 bulan keatas.. Hehehe..

    ReplyDelete
  3. semangat mbak... apa pun pilihannya semoga anaknya sehat teruuus.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa aamiin makasih yaaa.... setiap ibu pengen yang terbaik buat anaknya...

      Delete
  4. semangat neng ukeee..didengerin aja yg baik-baik yaaa..emang kadang rasanya susah melawan generasi tua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa eneeeenggg... tebel kuping deeeehhh hahahah

      Delete