January 20, 2015

Tetap Percaya

Punya bayi. Ibu bekerja. Semangat ASI.. itu tiga kalimat yang jadi trending topic dalam hidup gw saat ini. Menjalani ketiganya gampang-gampang susah. Perlu rasa besar hati dan toleransi tinggi. Perlu juga kesabaran yang ga bisa habis. Supermom!

Sebelum masa cuti abis, happy banget urus anak sendirian walaupun lelahnya subhanallah sekali kalo mau dirasa. Apalagi newmom ya..beuh..belajar memahami anak sendiri. Ditengah perasaan takut salah dan tekanan dari orang lain yang kadang (sering malah) bikin kuping panas.

Lalu, siapa juga coba, ibu yang ga bahagia melihat ASI untuk anakny tercukupi..Alhamdulillah sampai usiany yang ke 4 bulan Raihan masih dapet ASI. Gw selalu semangat untuk pumping. Dan tetap berpikir positif ASI pasti masih di produksi, meskipun sebulan terakhir ini (sejak haid lagi en masuk kerja) jumlahny ga sederas kala masih jadi full time mommy :( Brasa kan tuh down nya ngeliat botol2 ASIP berkurang. Tapi seorang ibu ga boleh nyerah untuk anaknya. Mau kata gw ngantuk pas pumping tengah malem kek, mau kata kecapean di kantor en di jalan kek, mau kata Raihan lagi rewel kek pokoknya pumping tetep harus jalan. ASI harus ada "SETIAP HARI" berapapun hasilnya. Syukuri aja berapapun yang keluar, dan tetap pantang menyerah untuk tetap memproduksi ASI, meski Raihan bukan anak ASI Ekslusif kaya yang sekarang di gembar gemborkan. Yang penting Raihan sehat, fisik dan jiwanya. Itu yang paling penting. 

Alhamdulillah tumbuh kembangnya selalu baik. Berat badannya, Respon sosialnya, Panjang badannya, semuanya normal dan dalam grafik yang baik. Alhamdulillah dia selalu lincah. Alhamdulillah Raihan selalu jadi anak soleh. Semoga gw dan mamas tetap selalu bisa memberi dia gizi yang cukup, kasih sayang, dan perhatian serta pemahaman agama yang baik.





1 comment:

  1. hai.. nice blog dan nice artikel :) kindly visit my blog too yah..

    dadidudita.blogspot.com

    ReplyDelete