January 23, 2015

Bingung Investasi

Entah kenapa beberapa hari terakhir ini tiba2 asuransi dan investasi plus tabungan ini itu jadi bahan trending topic dalam kehidupan gw. Dalam seminggu aja, dengan teman yang berbeda bahkan gak saling kenal pun tiba-tiba membicarakan hal yang sama(^~^)

Jadi, permasalahannya adalah.. Keinginan gw dan ayahnya Raihan untuk bikin asuransi kesehatan dan pendidikan buat Raihan. Mau kita mulai dari sekarang. Setelah dihitung dan di bandingkan dengan pemasukan beserta pengeluaran kebutuhan kita, alhamdulillah masih ada rezeki sekian rupiah untuk disisihkan buat Raihan dan buat uang insidentil. Moga-moga ajaaa kedepanny bisa buat Umroh hehe..aamiin..

Nah, yang buat Raihan ini qt masih galau mau sistemnya investasi atau tabungan atau asuransi. Pilih sana sini ternyata masih butaaa sama yang namany investasi, asuransi, dan kamus keuangan lainnya. Pengennya sih bisa mengkover untuk kebutuhan pendidikannya Raihan (secara yaa sekolah makin mahal. PAUD aja ada yg mahaaaal) walau nanti planning gw sm mamas adalah memasukkan Raihan ke Pesantren tapi tetep aja dana harus disiapkan dari sekarang supaya ga jlegeeeerrr banget pas mau masuk...

Nah, ditengah kegalauan ini tiba2 ada aja temen yang bahas bahkan nawain ikut produk a.. Produk b.. Bingung pilah pilih..malah belom milih. Jujut gw sama mamas nyari yang simple, aman, terjangkau, dan ga susah mencairkanny terutama dalam keadaan terdesak. Mau swasta atau BUMN masih belum tau.

Soal investasi jg belom tau nih. Udah mau, tapi masih bingung..bingung mau bentuk apa. Kemaren kepikiran emas, eh ditengah jalan ada reksadana. Tapi di belakang malah ada koperasi. Nah, mau yang manaaa....???

Wkwkwkwkwkwkw.. Selamat Bingung, Gw...

4 comments:

  1. Jangan lama2 galaunya hehehe.. ada temenku yang suka buat post2 finance, cek aja danirachmat dot com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii infonya mba.. Langsung meluncuuuurrrrr 😌

      Delete
  2. betul ya kalau sudah berkelarga
    akan hadir tuntutan
    seperti investasi ini,,
    kaau ortuku sarannya sih dalam bentuk rumah
    ^,^
    semoga kebingunannya segera terselesaikan mbak
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiiii zilqiah... bahkan sekarang pun masih galau hahahaha

      Delete