January 23, 2015

Bingung Investasi

Entah kenapa beberapa hari terakhir ini tiba2 asuransi dan investasi plus tabungan ini itu jadi bahan trending topic dalam kehidupan gw. Dalam seminggu aja, dengan teman yang berbeda bahkan gak saling kenal pun tiba-tiba membicarakan hal yang sama(^~^)

Jadi, permasalahannya adalah.. Keinginan gw dan ayahnya Raihan untuk bikin asuransi kesehatan dan pendidikan buat Raihan. Mau kita mulai dari sekarang. Setelah dihitung dan di bandingkan dengan pemasukan beserta pengeluaran kebutuhan kita, alhamdulillah masih ada rezeki sekian rupiah untuk disisihkan buat Raihan dan buat uang insidentil. Moga-moga ajaaa kedepanny bisa buat Umroh hehe..aamiin..

Nah, yang buat Raihan ini qt masih galau mau sistemnya investasi atau tabungan atau asuransi. Pilih sana sini ternyata masih butaaa sama yang namany investasi, asuransi, dan kamus keuangan lainnya. Pengennya sih bisa mengkover untuk kebutuhan pendidikannya Raihan (secara yaa sekolah makin mahal. PAUD aja ada yg mahaaaal) walau nanti planning gw sm mamas adalah memasukkan Raihan ke Pesantren tapi tetep aja dana harus disiapkan dari sekarang supaya ga jlegeeeerrr banget pas mau masuk...

Nah, ditengah kegalauan ini tiba2 ada aja temen yang bahas bahkan nawain ikut produk a.. Produk b.. Bingung pilah pilih..malah belom milih. Jujut gw sama mamas nyari yang simple, aman, terjangkau, dan ga susah mencairkanny terutama dalam keadaan terdesak. Mau swasta atau BUMN masih belum tau.

Soal investasi jg belom tau nih. Udah mau, tapi masih bingung..bingung mau bentuk apa. Kemaren kepikiran emas, eh ditengah jalan ada reksadana. Tapi di belakang malah ada koperasi. Nah, mau yang manaaa....???

Wkwkwkwkwkwkw.. Selamat Bingung, Gw...

January 20, 2015

Tetap Percaya

Punya bayi. Ibu bekerja. Semangat ASI.. itu tiga kalimat yang jadi trending topic dalam hidup gw saat ini. Menjalani ketiganya gampang-gampang susah. Perlu rasa besar hati dan toleransi tinggi. Perlu juga kesabaran yang ga bisa habis. Supermom!

Sebelum masa cuti abis, happy banget urus anak sendirian walaupun lelahnya subhanallah sekali kalo mau dirasa. Apalagi newmom ya..beuh..belajar memahami anak sendiri. Ditengah perasaan takut salah dan tekanan dari orang lain yang kadang (sering malah) bikin kuping panas.

Lalu, siapa juga coba, ibu yang ga bahagia melihat ASI untuk anakny tercukupi..Alhamdulillah sampai usiany yang ke 4 bulan Raihan masih dapet ASI. Gw selalu semangat untuk pumping. Dan tetap berpikir positif ASI pasti masih di produksi, meskipun sebulan terakhir ini (sejak haid lagi en masuk kerja) jumlahny ga sederas kala masih jadi full time mommy :( Brasa kan tuh down nya ngeliat botol2 ASIP berkurang. Tapi seorang ibu ga boleh nyerah untuk anaknya. Mau kata gw ngantuk pas pumping tengah malem kek, mau kata kecapean di kantor en di jalan kek, mau kata Raihan lagi rewel kek pokoknya pumping tetep harus jalan. ASI harus ada "SETIAP HARI" berapapun hasilnya. Syukuri aja berapapun yang keluar, dan tetap pantang menyerah untuk tetap memproduksi ASI, meski Raihan bukan anak ASI Ekslusif kaya yang sekarang di gembar gemborkan. Yang penting Raihan sehat, fisik dan jiwanya. Itu yang paling penting. 

Alhamdulillah tumbuh kembangnya selalu baik. Berat badannya, Respon sosialnya, Panjang badannya, semuanya normal dan dalam grafik yang baik. Alhamdulillah dia selalu lincah. Alhamdulillah Raihan selalu jadi anak soleh. Semoga gw dan mamas tetap selalu bisa memberi dia gizi yang cukup, kasih sayang, dan perhatian serta pemahaman agama yang baik.





January 15, 2015

Time Flies So Fast

Waktu memang berputar cepat. Dan kita adalah bagian dari putaran waktu.
Adalah hidup mengemasnya dengan penuh cerita.
Dan kita adalah wayangnya.
Namun, secepat apapun waktu berlalu, adakah kita melewatinya sebaik mungkin?
Atau membiarkannya terlalu cepat berlalu, tanpa makna..


Bekasi, 15 Januari 2015

Ketika Kakabayi Lahir (Tamat)

Haha udah kayak judul sinetron ajahh ini maah judul tulisan gw..well bagian terakhir disela-sela Raihan bobok adalah menyelelesaikan peer tulisan tentang lahirannya Raihan.

Alhamdulillah jam 11an peralatan melahirkan udah siap. Gw jg udah disuruh pindah ke kasur bersalin nyang tengahnyee bolong ntuuhh... dengan tergopoh2 gw turun dan menuju kasur baru. Dibantu mamas jalannya sembari nahan sakitny kontraksi yeeeyy.. (tetep).
Pindah tempat tidur pun ga ada yg berubah, gw tetep miring ke kiri sembari dielus2 en megangin tangan mamas. Sakiiitt maaaaassss...huhu... dzikir.

Jam 23.30 dokter dateng daaan gw senang sambil mringis. Senang karenaaa ini waktunya niihh.. setau gw klo tu dokter udh siap2 sebenerny bukaan qt udh lengkap. Gw pun dengan gagah nanya ke dokter udah bolehkah gw ngedeeenn..?? Gila ya udah beneran pengen eek tauu.. hehe..dokter bilang tar dulu. Ok, sabar.

Ternyata, dr.Hario nyiapin suntikan dan mulai nyuntik bagian miss v gw. Beliau bilang, "maaf ya bu, tahan agak sakit sedikit", dan gw bilang "iya dok" daaaannn abis itu beneran miss v gw dsuntik huaaaaahh...suntikan semacam bius untuk jahitan perineum kayaknya. Rasanya, yaaa begitulah campur aduk. Semangat baja banget emang kalo mau lahiran normal karena semua tejadi dengan kesadaran penuuuuhhhhh...

Udah tuh ya ga brasa lg rasa sakitny kontraksi kan. Yg gw rasa cm pengen ngeden aja. Akhirny dr. Hario membolehkan gw ngeden. Alhamdulillaaaaahhhhhh..... Dibantu beberapa bidan dan perawat, dan dengan ibu, suami, serta adek gw di ruang bersalin ituuuhh, gw ngeden untuk pertama kalinya sodara2.. Yup!! eeeeeeeeegghhh... hasilnyaaa,,,, ngeden gw salah!! Nyangkut di tenggorokan! Hehe.. Akibat gw males senam hamil kayaknya.. (ngeles)

Entah apa yg terjadi langsung dr. Hario memerintahkan perawat ambil alat vakum. Dan di ngeden berikutnya, gw berhasil ngeden tapi si kaka tetep di bantu alat vakum untuk keluar.. (T.T) Yaudahlah yaa... Oiya dia lahir dengan lilitan tali pusat di lehernya dan tangannya yang nyangkut di dalam tali itu. dan belakangan gw baru tau kalo ternyata kondisi itu bahaya banget buat gw dan dia. Alhamdulillah dengan cekatan si dokter berhasil mengatasinya. Sementara gw?? Ngga ngeh..heheh.. yang terasa adalah sesuatu yang besar keluar dari miss v.

Jam 00.03, suara tangisan Raihan untuk yang pertama kali keluar. Alhamdulillah anak gw lahir..hihihi.. ga percaya dia lahir dari rahim gw. Dan selanjutnya dilakukanlah proses IMD. Raihan yang belum diapa-apain ditaruh di dada gw, sementara tim medis masih membereskan jahitan gw.

Terharuuuuu banget liat Raihan mungil nyari puting gw..sampe lompat. hehehe.. tapi dia bener-bener ga bisa diem. Geraaaak terus. Nah, setelah IMD Raihan dibawa ke ruang bayi untu dibersihkan dan diatur suhu tubuhnya. Tangisanyaaaa menggelegar lah di Jumat dini hari itu..

Selanjutnya gw jadi malah fokus ke jahitan perineum gw yang mulai terasa nyeri karena efek bius mulai hilang. Setelah semua rapi, gw nanya bu bidan. Dan ternyata gw mendapat 3 jahitan perineum hingga ke belakang (T.T) panteeeess sakit huhuhuhu... ga bisa duduk.

Demikianlah proses kelahiran Raihan. Alhamdulillah ga ngrasain sakit yang berkepanjangan. Anak pintaaaarr, anak soleh. Makasih udah bisa kerja sama sama bunda. Jam 19.00 masih bukaan 0, tapi jam 23.30 udahh bukaan lengkap. Alhamdulillah secepat itu untuk anak pertama. Alhamdulillah anak bunda mau diajak lahiran normal tanpa induksi. Terima kasih, nak...


Raihan Zunnurain
1 Dzulhidjah 1435 H
26 September 2014