November 17, 2014

Ketika Kakabayi Lahir (Part 3)


Setelah jam 7 malem baru bukaan satu longgar setelah PD sama dr. Hario gw mulai merasa sakit yang ga santai. Faktor paling utama dari nglewatin masa sakit adalah kehadiran suami di sisi kita. Bikin kita kuat sekuat-kuatny. Beneran banget. 

Oke lanjut. Waktu terus berlalu, kontraksi gw makin hebat beraturan, konstan dan gw semakin ngantuuuk ga tertahankan... buat nambah tenaga, gw minum cairan manis kayak teh manis hangat, dopping madu (ga tw brapa sendok sampe eneeegg) yang semuany buat nambah tenaga.. minum air putih juga. Biar ga dehidrasi. Oiya rasa sakit kontraksinya tu muter dari perut depan sampe belakang. Plus si kakabayi ini muter2 aja diperut gw, makin makyoooosss lah sakitnya. 

Waktu terasa lama euy... gw udh ga sedap dilihat. Macam org mabok. Tiduran di kasur cuma miring ke kiri megangin tangan mas. Rambut udh ga oye lagi, dan muka udh muka teler. Haha..kalo dari fotony sih gitu. Haha..

Jam9an gw mnita bidan cek PD lagi. Karena ni kontraksi udh hebat bgt. Masa iya ga nambah bukaanny. Eehh tapi tu bidan belom juga cek cek. Huhh..disuruh nunggu jam 10. Huaaaaahhh masih sejam lamaaa banget dah...

Akhirnyaaa jam 10 malem tiba dan diperiksa PD lagi lah gw. Alhamdulillah udah bukaan 3. Tuhh kan bener kata gw. Ni bukaan dah nambah. Gimana yaa namanya juga feeling. Soalny ini sih gw yang bisa nahan rasa sakit jadi keliatanny blom nambah tu bukaan... padahal rasanyaaaa, beuuuhh...maknyooooss..
Jam 10 dicek, setelah nambah udah bukaan 3, jam 11 dicek lagi udah bukaan 5. Alhamdulillah.... nambah terus. Sakitny juga nerus..hihi.. Abis PD jam 11 gw langsung dsuruh pindah ke tempat tidur bersalin. Bu bidan dengan sigap nyiapin itu peralatan bersalin.
peralatan bersalin      


0 comments:

Post a Comment