November 19, 2014

(Bukan) Bau Tangan

Aakk.. sebelnya adalah ketika kita gendong anak, dan si anak ga mau di taro lantas banyak orang bilang Bau Tangan! Gw sih ga sepercaya itu yah sama Bau Tangan. huh

Jadi, ini ceritanya Raihan lagi dalam masa seneng di gendong. Ceritanyaaaaa... kalo mau bobo dia pasti minta gendong dengan kode ngerengek dan kaki mancal2.. Sebagai bundanya, gw paham donk yaah kode2 itu. Dan kalo dgendong itu bisa 1-2 jam. Baru dy bobo. Itu juga dengan gerakan akrobatik hula hop deh gw nyam.

Emang sih, setelah bobo ga jaminan begitu dia dtaro di kasurnya trus tetep bobo nyenyak. Paaaaan beda yee tangan sama kasur. Kalo bobo digendong dia lama.

Nah ada nih sodara gw bilang dia bau tangan. Huh. Sebel. Setelah gw googling, bukan bau tangan yah buibu, mahmud, dsb..ini dikarenakan bayi masih serasa di kandungan, dalam rahim. Yang mana di rahim itu bayi terayun oleg ketuban dan plasenta yang melindungi. Ibaratny ini peralihan. Dan seiring dengan usiany, dia bakal bisa bobo sendiri kok.

Apalagi nih ya, buat Raihan khususny..karena proses menyusuinya ga kaya kebanyakan ibu2 busui lain (seperti hamilnya jg ga kaya bumil2 lain) dan akan ditinggal bundany kerja (cuti gw mao habiiiss T.T) maka dia sangat ingin digendong sama bundanya..berlama2 dengan bundanya, di dekap bundanya. Jadi, pliiiss yaa... ga ada yang namanya bayi Bau Tangan. Oke. Makasih.

2 comments:

  1. setuju banget! ga ada tuh yang namanya bau tangan..
    digendong itu meningkatkan bonding ibu-anak, semangat ya bunda ukee :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuull.. bete aja deh klo ada yang bilang anak kita bau tangan.. pengen digampar aja itu klo komen suka suka...biarin aja, lagian bukan mereka yg repot gendong kok..huh

      Delete