October 30, 2014

Ketika Kakabayi Lahir (Part 1)

Bagian paling berarti dalam kepingan ingatan gw kali ini adalah MELAHIRKAN. Sesuatu keajaiban dalam hidup yang benar-benar membuat gw takjub adalah proses terbentuknya manusia selagi masih sel telur, embrio, janin, dan kini Bayi! Sungguh dluar kuasa manusia, vagina yang sekecil itu bisa mengeluarkan bayi sepanjang 50 cm dan seberat 3,2kg. Subhanallah...

Jadi, mari kita throwback disela-sela waktu tidurnya Raihan.hihihi...

Rabu, 24 September

Ga bisa tidur karena perut kencang. Katanya kontraksi ini namany. Tp buat gw yaa kenceng ajaa ni perut. Mw model apa jg susyeeh deh klo udh masuk bulannya. Eh minggunya malah. Hari ini masih 39w3d. Menuju 40w booo galau gw. Mana Shireen Sunkar jg udah lahiran...Vina WK jg udah.. gw kaaaapppaaannn..masa lebih dr 40w. Galau sembari elus perut ajak omong kakabayi. Supaya lahiranny masuk bulan Haji ajah tapi jangan kelamaan juga. Hehe.. Dan selalu minta dimudahkan serta normal dalam persalinan.. aammiin..(doa dari awal hamil ini mntanya bgni...sm dikaruniakan anak yang baik rupa n akhlakny..) aamiin..

Kamis, 25 September
Pagi-pagi minta mas ngluarin tas bersalin soalny mw ngecek lagi apa-apa yang kurang. Dan ga ada tanda-tanda lahiran. Seperti biasa masih aktivitas bolak balik jalan di dalem rumah. Ngepel jongkok en jongkok berdiri buat memudahkan. Masih jajan jagung en indil2. Enak lah pokoknya. Jam 11an boboan di kamar sambil googling lahiran normal. Ga lupa bbman juga hihi.. Ada whatsapp dari Vida nanyain frekuensi kontraksi. Gw malea ngitung karena ga ngerti kayak gmn yang diitung. Perut cuma nyeri haid dikit en kenceng2 ajah.

Bbman sama rina bolugulung juga soal kontraksi. Dan kali ini mulai ngrasa aneh. Ada yang sakit hilang timbul gitu. Per lima menit dengan durasi sakitny 1menit trus ilang. Trus lima menit sakit lagi selama satu menit..beeegitu terus. Mulai curiga nih..tapi blom mikir lahiran. Secara katanya mah klo anak pertama bukaanny lama en ngrasa kontraksiny jg lama. Yaa udin gw nyantee..

Masuk dzuhur gw pengen pipis sekalian solat. Daaann jeng-jeng..di wc gw menemukan bercak darah saat pipis. Ini saatnya! Feeling sih.. langsung gw foto en kirim ke mas fotony. (Buat yang mau en bingung bercak darah kayak apa bisa kontak saya yaaa) Mas bilang kayakny bentar lagi. Disuruh tenang.. okee, aku tenang. Aku siap.

Abis pipis, wudhu en solat dzuhur. Trus sempet makan juga. Sambil tetep chat sama mas. Abis makan gw masih mondar mandir nyiapin peralatan satu tas koper isi baju ganti, kain, sarung, underwear, gurita, sendal kamar, peralatan mandi, handuk, baju En popok bayi, gendongan, madu, sari kurma, pembalut bersalin. Belom ngrasain sakit yang pake banget ituuuhh.

Setelah selesai smua gw memutuskan tidur. Kali aja lahiran..hehe.. Karena sorenya mau kontrol ajah ke dr. Hario sekalian nanya soal bercak darah ini, jadi pengen periksa dalem juga buat mastiin.

Alih-alih mau tidur malah ga bisa. Menyebalkan. Yang ada malah mertua gw nelponin nanya keadaan. Mas juga jadi ga konsen kerja. Mau tenang tapi tetep brasa panik yee..maklum anak pertama..haha..

(bersambung)

October 14, 2014

Raihan Zunnurain

Alhamdulillah, Wa syukurillah..
Atas berkat rahmat Allah SWT
Telah lahir, putra pertama kami
(Nuke Ristianing & Prasetyo Wibowo) dengan sehat dan selamat, baik ibu dan bayinya di Rumah Sakit Juwita Bekasi, Jumat 26 September 2014 / 1 Dzulhijah 1435 H pukul 00.03 wib. Semoga menjadi anak yang soleh, berbakti pada orang tua dan negara, serta cahaya dunia dan akhirat bagi keluarga dan sekelilingnya. Aamiin.

Raihan Zunnurain