September 1, 2014

Trimester Ketiga

Uwoooooww... Perjalanan panjang kehamilan gw sudah berada di bab ketiga. Alhamdulillah. Semua terlewat dengan sehat, lancar, dan menggembirakan. Tapi, jangan berpikir tanpa keluhan yaa pemirsaaahh.. Trimester ketiga ini justru keluhannya makin nyata. Heuheuheu...yaahh yang namany mual sih masih sedikit. Sedikiiit loh.. Bukan ga ada. Muntahny juga, diiiikkkiiiitt..brarti tetep ada. Hehehehe.. Nah keluhan apa donk??

Pegal-Pegal
Waduh ini rasanya badan pengen di copotin dulu trus dibenerin trus dipasang lagi. Seluruh badan gw pegeeeel. Apalagi kaki. Berasa lemes cyyn.... Punggung ga kalah pegelnya. Pinggang, bikin tidur makin ga enak. Plus bagian bokong huhuhuhu pengen di pukpuk aja gituuu... Mau refleksi, tahaaann..tahaaaann... Abis melahirkan udh niat bingiiittss lah booking mba2 spa ke rumah.. Googling2 di Mommies Daily mah ada kok... Yes, gpp bayar mahal, mahaaal deh...

Mimisan
Nah, nah... Ini nih yang bikin gw shock. Masa aja gitu seumur-umur gw ga pernah mimisan tau2 mimisan. Critanya, pulang dari Giant Bekasi n silaturahim sama sodara daerah Jatinegara, ehh pas bobo malem, esok paginya pas solat subuh gw menemukan bercak darah di pipi. Setelah di cek yang tadinya gw pikir darah nyamuk yang ketindian gw pas tidur, ga taunya bukan. Ternyata itu berasal dari hidung. Beuuhh.. Kaget. Ngadu sama mamas sambil bawa2 tisu yang ada darahnya. Daaaann.. Di cuekin :( tega kamuu... Etapi ga dicuekin banget siihh.. Cuma ditenangin klo itu gapapa. Abis tu disuruh ke dokter aja priksa. Tapi gw males, jadi ga gw apa2in en akhirnya berhenti sendiri, kering sendiri. Hihi..

Berat
Ngomongin yang berat-berat mah aneh. Rada sensi hahaha.. Secara berat badan gw naek 14kg. Padahal sampe akhir trimester kedua, berat badan gw berada di kenaikan sekitar 10kg. Ehh, 2 minggu kemudian langsung di angka 14kg naekny. Huhuhu,,, perutku makin berat. Makin susah dibawa tiduran yang nyaman.. Tapi, kakabayi pun makin berat..alhamdulillah.. Hhehe..

Bengkak
Satu lagi keluhan gw di trimester ketiga adalah bengkak! Awalny, pas masih 7bulan smua normal. Tapi, pas masuk 8 bulan lha lha kok ada yang aneh yaaa... Hemm... Jadi pas lagi masak dan berdiri lama di dapur, tiba-tiba telapak kaki gw nyeri. Lama-lama, malah jadi bengkak. Huhu.. Gw takut banget. Takut kena pre eklampsia. Setelah browsing en nanya sana sini sih alhamdulillah mah gapapa. Cuma disuruh kurangin garam en angkat kaki lebih tinggi dari tubuh kita kalo pas lagi tiduran. Sekarang, di bulan ke 9 masih bengkak sih sesekali.. Tapi ga buntet2 amat hahahahaha.....

Well, demikian cerita di trimester ketiga kehamilan gw. Alhamdulillah masalah makan mah ga ada. Malah jadi gendutlah gw ini.. Heheheh... Sebentar lagi waktunya persalinan.. Doakan gw yaaaa... Siapapun pembaca blog ini... :*

0 comments:

Post a Comment