September 24, 2014

Lumpia Basah Kemang Pratama {Review}

Jadi ceritanya pas lagi hamil tua gini gw lagi kaya orang ngidam. Pengennya makaaaaan mulu. Nah, adalah tuh nama makanan Lumpia Basah. Aneh kan? Awalny gw denger namany juga aneh, tapi asli ini enaaak. Gw kenal makanan ini di Bandung. Di depan gerbang kampus unpad jatinangor semasa gw kuliah dulu. Makanan ini khas parahiangan. Dan ga ada di kota lain.

Sekarang gw udah balik ke habitat, bukan mahasiswa lagi. Dan yaa tiba-tiba di hamil tua ini kangen makan lumpia basah.

Pucuk dicinta ulam tiba. Pas makan Mie Kangkung Betawi (ini enak juga) Kemang Pratama Bekasi, kok ya ada yang jual donk itu Lumpia Basah. Tanpa tedeng aling-aling langsung lah cuusss di beli. Dan tetep rasanya enak sih. Hahaha.. namanya juga doyan.

Jadi lumpia basah itu kaya gimana? Nah lumpia basah itu kulit lumpia mentah, dibalur aci gula merah sebagai lem dan isiny adalah tumisan toge, telur, plus rebung. Tapi yang di Kemang Pratama ini make bengkoang bukan rebung kaya yang di Unpad. Tp rasany sama. Trus dilipet n makannya pake sumpit. Hihi lucu kan.

Buat penampakanny kaya di bawah ini nih...

Yang dibeli di kemang pratama waktu blom di bungkus
dari blog orang :D ada watermarknya itu.Yg ini udh dbungkus lumpianya

1 comment:

  1. terus jadi laper bacanya..kemang sebelah mana ini neng?

    ReplyDelete