August 16, 2014

Sharing Taxi

Kalo di twitter ada yang namanya komunitas #Nebengers yang isinya adalah para pelaku jalan raya yang memberi atau mencari jasa tebengan sesama komunitas #Nebengers, kali ini gw punya istilah buat para penumpang taksi "paksaan".

Pasti pada bingung kenapa namany penumpang taksi "paksaan". Jadi, penumpang jenis ini adalah penumpang taksi yang terpaksa naik taksi karena hal mendesak. Dan istilah #SharingTaxi muncul karena keberadaan penumpang taksi bajakan ini..hehe...

#SharingTaxi apaan tuh?? Nah, ini adalah istilah yang gw ciptakan sendiri bagi para penumpang taksi yang melakukan cost sharing dalam perjalanannya.

Gw sendiri, sejak hamil jd lebih sering naik taksi klo pas ga kedapetan bis atau bawa barang banyak. Sebenerny bukan maksud mau manja, tapi daripada si kakabayi kenapa2 lebih baik keluar duit lebih dan dy aman.

Untuk #SharingTaxi ini biasany gw bareng sama sesama perempuan. Lebih nyaman aja. Kita tinggal menyocokkan tujuan dan melakukan pembayaran di tujuan akhir sesuai bill yang tertera di argo taksi plus uang tolny, semua dibagi rata untuk setiap peserta #SharingTaxi. Jika ada yang hendak lanjut, maka itu tanggung jawab si penumpang lanjutan.

#SharingTaxi ini biasanya dilakukan saat keadaan mendesak, misalny demo supir bis atau armada bis yang ditunggu terbatas sementara penumpang banyak, jadi ga sepenuhnya terangkut.

Sejauh ini sih, #SharingTaxi sih lumayan ya, bisa nambah temen juga dan menjadi alternatif berkendara di Jakarta. Yaah, walau harus keluar uang lebih banyak ketimbang angkot, tapi sejauh ini cukup membantu apalalgi dengan keadaan2 tertentu tadi.

1 comment:

  1. di nebengers juga suka ada #sharingtaxi kok uke :)

    ReplyDelete