August 21, 2014

Surat untuk kaka (Part 2)

Assalamualaikum calon anak ayah dan bunda yang sekarang masih di rahim bunda....

Sehat kamu ya, nak..

Hari ini bunda tulis lagi surat kedua untuk kamu. Kamu si cahaya kami, ayah dan bunda. Kamu yang kami nanti dengan cinta dan kasih sayang. Inshaa Allah sebentar lagi kita ketemu, nak. Tulisan bunda ini ditulis dalam kehamilan di usia 36 minggu. Berarti dalam kurun waktu 4 minggu lagi kita ketemu sayang.

Bunda yakin kamu sehat. Kamu berkembang dengan baik dan sempurna. Begitupun akhlak dan rupamu..bunda yakin.

Sayang, dikehamilan bunda yang semakin tua ini, bunda makin ga sabar ketemu kamu. Gendong kamu, nyusuin kamu  ngerawat kamu. Semuanya nak.... bunda ga sabar. Apalagi temen2 bunda udah banyak yang lahiran, bunda jadi semangat.

See u soon, nak..
Sebentar lagi ya..

*Ditulis sembari kepalanya dia ndusel2dibawah*

August 19, 2014

Perlengkapan Bayi

Ngomong-ngomong soal perlengkapan bayi, sumpah yaa ini bikin kalap belanja. Hahaha.. Abisnya lucu-lucu banget, udah gitu banyak pilihan dan banyak banget jenisnya. Tapi kan bayi itu cepet gede ya, jadi paling beli yang urgent aja dulu lah. Hmmm... 

Buat kakabayi sendiri gw udah list beberapa kebutuhan mendasarnya. Yaa googling-googling juga, mix en match juga dari blogger lain. Pokokny di sesuaiin sama kebutuhan kita deeh... Dan yang paling penting, kita ga usah kebanyakan beli baju newborn soalnya dia bakal cepet gede. Jadi mending beliin yang gedean dikit gapapa daripada dipake sebentar karena gak muat..

Dan untuk barang-barang secondary, kayak stroller, bouncer, dll itu gw pending dulu. Malah masuk daftar wishlist hahaha kali aja ada yang ngadoin.. Ihiiy... Kalo ga pun paling banter kita sewa ajalah.. Kan banyak tuh penyewaanny. Daripada sayang ga kepake kalo dia gede hayoooo... Termasuk box bayi ya.. Itu mah malah ga masuk di daftarnya kakabayi. Nanti dia bobo sm gw en mamas ajaahh...

Beberapa barang yang udah gw list antara lain adalah :


(1 lusin) baju bayi lengan panjang. DONE
(1 lusin) baju bayi lengan pendek. DONE
(1 lusin) singlet bayi. DONE
(1 lusin) baju bayi tanpa lengan. DONE
(1 lusin) celana panjang bayi. DONE
(1 lusin) celana pendek bayi.DONE
(1 lusin) celana dalam bayi / Celana pop. DONE
(1 lusin) kain bedongan DONE
(1 lusin) gurita DONE
(6 pasang) sarung kaki dan sarung tangan. DONE
(3 buah) celemek / tadah liur. BELOM
(3 buah) kaus kaki bayi. DONE
(2 buah) celana tutup kaki. DONE
(2 buah) sweater bayi. BELOM
(5 buah) jumper. DONE
(1pak) Popok/diapers new born untuk di rumah sakit. BELOM
(1 1/2 lusin) Popok kain. DONE
(3 buah) clodi/popok isi ulang untuk bepergian. BELOM
(2 buah) selimut topi. DONE
Kain gendongan. DONE

Perlengkapan Tidur Bayi

Kelambu. DONE
Alas tidur. DONE

Perlengkapan Mandi Bayi

(4 buah) Washlap bayi. (1)
(2 buah) Handuk mandi bayi. DONE
Bak mandi bayi. DONE
Sikat lidah. DONE
Sisir bayi
Sabun bayi. DONE
Shampoo. DONE
Baby oil DONE
Minyak telon. DONE
Bedak tabur. DONE
Krim ruam popok merk Pure Baby
Baby lotion. DONE
Baby colgne. DONE
Baby hair oil. DONE
Tissue basah. DONE
Cotton buds. DONE
Kain kasa. DONE
Kapas bola. DONE
Tissue. DONE
Betadine
Alkohol 70%

Perlengkapan lainnya

(1 buah) Tas perlengkapan bayi (dari yuda)
(1 buah) Gunting kuku bayi
(1 buah) Tempat bedak. DONE
(1 buah) Sedotan ingus
(1 buah) breast pump/pompa menyusui (apabila diperlukan)
(1 buah) Botol susu (apabila diperlukan)
(3 buah) BH menyusui (2)
(3 buah) Baju/Daster kancing depan untuk di RS DONE
Gurita/Stagen Ibu DONE

Kira-kira sih segini dulu deh.. nah untuk belanjanya gw ga matokin mesti di toko a..atau toko b. Dimana aja sekuat en sebisanya gw belanja. Kadang malah di online shop juga. Trus, sebagian ada yang udah ngebeliin en udah ngasih. Hihi..alhamdulillah...



August 17, 2014

This Love Is Ours

Dan cinta ini adalah kita..

Alhamdulilah, setahun sudah kami lewati perjalanan rumah tangga ini dengan secuil cerita mungil di dalamnya. 

Alhamdulillah Allah SWT hadirkan nikmat yang tak satupun kami dapat dustakan selama perjalanan kami menuju rumah tangga ini. Segala hal yang ternyata memiliki hikmah bagi kebersamaan kami sejak 10 tahun lalu. 

Alhamdulillah Allah tetap kuatkan cinta kami, dalam segala hal. Belajar saling mengerti dan memahami. 

Alhamdulillah untuk hadiah terindah dalam ulang tahun pernikahan kami ini. Adalah "dia" yang kini tumbuh semakin matang dirahim dan segera siap untuk bertemu kami di dunia. Kami teramat menyayangimu, nak... 

Yaa Allah..
Kami bersyukur kepadaMu yang telah menyatukan kami
Memanjangkan jodoh kami hingga saat ini. 
Kekalkanlah nikmatMu ini pada kami dan jadikanlah kami sebagai suami istri baik di dunia dan di akhirat. Aamiin


August 16, 2014

Sharing Taxi

Kalo di twitter ada yang namanya komunitas #Nebengers yang isinya adalah para pelaku jalan raya yang memberi atau mencari jasa tebengan sesama komunitas #Nebengers, kali ini gw punya istilah buat para penumpang taksi "paksaan".

Pasti pada bingung kenapa namany penumpang taksi "paksaan". Jadi, penumpang jenis ini adalah penumpang taksi yang terpaksa naik taksi karena hal mendesak. Dan istilah #SharingTaxi muncul karena keberadaan penumpang taksi bajakan ini..hehe...

#SharingTaxi apaan tuh?? Nah, ini adalah istilah yang gw ciptakan sendiri bagi para penumpang taksi yang melakukan cost sharing dalam perjalanannya.

Gw sendiri, sejak hamil jd lebih sering naik taksi klo pas ga kedapetan bis atau bawa barang banyak. Sebenerny bukan maksud mau manja, tapi daripada si kakabayi kenapa2 lebih baik keluar duit lebih dan dy aman.

Untuk #SharingTaxi ini biasany gw bareng sama sesama perempuan. Lebih nyaman aja. Kita tinggal menyocokkan tujuan dan melakukan pembayaran di tujuan akhir sesuai bill yang tertera di argo taksi plus uang tolny, semua dibagi rata untuk setiap peserta #SharingTaxi. Jika ada yang hendak lanjut, maka itu tanggung jawab si penumpang lanjutan.

#SharingTaxi ini biasanya dilakukan saat keadaan mendesak, misalny demo supir bis atau armada bis yang ditunggu terbatas sementara penumpang banyak, jadi ga sepenuhnya terangkut.

Sejauh ini sih, #SharingTaxi sih lumayan ya, bisa nambah temen juga dan menjadi alternatif berkendara di Jakarta. Yaah, walau harus keluar uang lebih banyak ketimbang angkot, tapi sejauh ini cukup membantu apalalgi dengan keadaan2 tertentu tadi.