June 12, 2014

Kaka's Kicks Movement

Fetus kick movements? Tendangan janin? Iya, janin itu tumbuh dan bergerak dalam rahim kita. Jadi ga heran kalo tiba-tiba,ada yang bergerak di perut ibu-ibu hamil. Kalo kata yang udah pengalaman sih tendangaj janin itu baru berasa diatas 18-20 minggu usia kehamilan kita, untuk kehamilan pertama. Kalo kehamilan kedua dan seterusny bisa lebih cepet di usi kehamilan yang masih relatif muda.

How about kaka's kicks movement? Hehehe gw sih ngrasanya dia bergerak pas kehamilan 18 minggu. Itupun masih berupa kedat kedut gitu. Waktu pertama ngerasain itu, gw lagi di kantor. Perut serasa nyut nyutan. Sesekali tapi sering. Pas googling ehh ternyata itu katany tendangan janin. Seneng donk ya.. Iya banget... Heheheh... Udah tuh, trus di rumah ngasih tau mas klo kaka udah gerak-gerak. Dan dia juga pengen rasain gerakanny kaka. Tapi sayang, saat itu kaka belom mau dirasain ayahnya.. Hehehehe...

Tendang Kuping
Nah, ini masih lanjutan dari keseruan pergerakan kaka di rahim gw. Jadi, entah suatu hari yang tepatny gw lupa, kaka nendang kuping ayahnya. Loh kok bisa? Iyaa, jadi waktu itu gw sembari leyeh-leheh di kamar bareng mas en sambil usap2 perut, tiba-tiba mas iseng mau dengerin denyut jangungnya kaka. Trus mas tempelin kupingnya di perut gw. Mas bioang sih berisik ya suara perut kaya ada yang jalan. Tapi sampe di suatu titik pendengaranny menemukan suara detak jantung! Mas bilang itu detak jantung kaka soalny kedengeranny di perut. Lama si mas nempelin kupingnya, tiba-tiba sebuah tonjokan halus mendarat di sisi telinga yang nempel sama perut gw. Spontan mas dan gw langsung ketawa karena qt yakin itu si kaka yang nonjok atau nendang kuping ayahnya. Hahahaha.. "Ndak sopan nak kalo bgtu namanya... Tapi gapapa ini pengecualian karena kamu belom lahir. Sesok, hmmm ojo ngono.. Bisa2 dmarahin ayah kamu nanti.. Hihihihihi..."

Berputar
Nah, kali ini lain lagi ceritanya. Semakin usiany bertambah, rupa2nya gerakanny makin heboh. Gw bukan cuma ngerasain satu dua kedutan di perut tetapi banyak kedutan di beberapa titik sekaligus. Woow amazing en bikin kaget. Ya gimana ga kaget wong lagi duduk diem aja trus eehh tau-tau dia nendang heboh. Dan tendangannya keras banget. Hihihi.. Langsung gw usap-usap aja perut gw sambil ajak dia ngobrol. Soal berputarnya dia ini tuh rasanya seperti ada sesuatu yang menggeliat di perut kita. Karena menempel langsung sama kulit perut, so rasanya itu geli-geli asoy. Dan perut gw terlihat menonjol disatu sisi lalu sekejap kemudian menonjol lagi disisi lainnya. Huaaahh geliii banget.. Hahhahaha...

Sikut-Sikut
Kalo yang ini gerakan seperti menyikut atau menonjok di salah satu sisi perut gw. Rasanya cenat-cenut. Dan sampe sekarang gerakannya bikin "nyess" banget. Sakit2 enak... Heheheh.. Cuma ga enakny klo pergerakanny kena kantong kemih.. Hmmmm rasanya ngilu dan pengen pipis banget. Gw aja bisa habis pipis trus lgsg pipis lagi klo dy kena kandung kemih.. Klo udah gitu biasanya gw aja ngobrol supaya mainny diatas aja jangan dibawah... En kalo udah diusap2 baru nurut dia...

Intinya, bagaimanapun ia melakukan gerakan, i love it. :*

0 comments:

Post a Comment