June 5, 2014

Berburu sedekah

Ga terasa ternyata udah mau masuk lagi nih kita ke bulan penuh rahmat dan ampunan. Ramadhan akan tiba. Pintu-pintu surga terbuka luas dan pintu-pintu maaf terbentang.. Siapa voba yang ga mau dapetin keutamaannya Ramadhan? Cuung heeennnn... Biasanya pas bulan puasa itu berlomba-lomba lah manusia dalam kebaikan. Ga usah macem-macem niatnya, yang sederhana aja.. Contohnya semoga amal ibadah kita selama ramadhan di ridhoi Alloh. Soal pahala, Allah SWT aja yang tahu. 

Alhamdulillah dapet broadcast dari temen di bbm tentang hal-hal sederhana yang bisa kita lakuin buat nambahin buku amal kita. Sebenernya ga harus pas bulan puasa juga sih.. Yang penting niat kita. 

Cekidot.

♦🔹🔸Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid. Agar para jamaah dpt menggunakannya saat akan berwudhu. Dan Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya...

♦🔹🔸Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan untuk berbuka bersama anak yatim, dhuafa, para penghuni panti jompo, penjara atau saudara kita yg terabaikan..

♦🔹🔸Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sdh genap 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini tiap bulannya..

♦🔹🔸Letakkan meja kecil di depan pagar rumah atau di pinggir jalan yg biasa orang berlalu lalang, letakkan diatasnya air mineral dan kue2 untuk berbuka. Beri tulisan "silahkan ambil gratis..."

♦🔹🔸Atau jika ada waktu luang, ajak anak2, adik, kakak & teman2 membagikan kurma dan air mineral di pinggir jalan raya...berikan pada penumpang angkot yg mungkin tdk sempat berbuka di rumah. 

 ♦🔹🔸 Belilah mushaf (al quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yg akan kamu dapat pada setiap huruf yg mereka mau membacanya.
mumpung mau bulan Puasa 
Bisa dipakai Tadarus Qur'an 

♦🔹🔸Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kau ampuni setiap orang yg telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, mengadu domba dan mendzalimimu),janganlah menggandakan uang dengan cara apapun.

1 comment:

  1. aku juga dapet broadcast ini neng..bismillah ya neng menambah pahala..

    ReplyDelete