June 19, 2014

26 : Alhamdulillah. Aamiin. Terimakasih

Saat aku lanjut usia
Saat ragaku terasa tua
Tetaplah kau s’lalu di sini
Menemani, aku bernyanyi

Saat rambutku mulai rontok
Yakinlah ku tetap setia
Memijit pundakmu,
hingga kau tertidur pulas

[Reff:]
Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
Ku peluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
Kita lawan bersama, dingin dan panas dunia
Saat kaki t’lah lemah, kita saling menopang
Hingga nanti di suatu pagi, salah satu dari kita mati
Sampai jumpa, dikehidupan yang lain

Saat perutku mulai buncit
Yakinlah ku tetap yang terseksi, wuhu…
Dan tetaplah kau s’lalu menanti
Nyanyianku, dimalam hari


Being 26th. Just sayin' Alhamdulillah. Aamiin. Terimakasih.

Alhamdulillah
Alhamdulillah karena segala nikmat yang Allah SWT berikan hingga detik ini. Nikmat sehat, nikmat nafas kehidupan, nikmat rezeki dan pekerjaan, nikmat suami dan calon baby yang sebentar lagi "launching", nikmat teman2 yang selalu support en memberi inspirasi, nikmat dikelilingi orang-orang baik. Pokoknya bersyukur atas segala nikmat-Nya. Alhamdulillah...

Aamiin
Aamiin untuk semua doa dan harapan yang udah dipanjatkan. Aamiin untuk segala hal baik yang diniatkan dan diucapkan. Aamiin yaa Rabbal A'laminn.

Terima kasih
Terima kasih untuk semua ucapan dihaturkan. Terima kasih untuk pelukan dan doa dari suami dan ibu tercinta. Hehe gapapalah agak telat ngucapinnya. Terima kasih juga buat teman-teman. Terima kasih pula untuk kejutan kecilnya, sukses saya terharu. Aahhh Terimakasih yaa Alloh, maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan...

June 18, 2014

Sayang, selamat ulang tahun

Agak telat ngepost tulisan ini (bukan agak lagi tapi telat bangeeett...) 

Akhir mei lalu suami tercinta ulang tahun. Sembilan kali tiap tahun ngerayain sebagai pacar lengkap pake surprise2 kecil. Eeehh pas giliran pertama ngucapin sebagai suami ga pake surprise2an. Ucapanny juga sederhana, abis solat subuh. Haha.. Abis ngucapin, en birthday wish trus si mamas bobo lagi. Gw? Ikutan bobo hahaha... 

Sebenernya, sejujurnya bukan ga pake surprise. Ide itu udah "menclok" di hati dan pikiran gw. Ahh apa boleh buat karena ada kesalahan sedikit dengan bahan surprise itu, akhirnya batal rencana gw. Mw dinner2 atau lunch2 romantis pun gagal karena waktunya ga pas. Dan akhirnya moment ulang tahun mas sebagai suami terlewatkan begitu sajah. Tanpa kado pula. Haha.. 

Tapii etapii.. Bukan berarti tanpa kado, tanpa surprise itu tanpa doa ya. Untuk yang satu itu ga mungkin ngga. Malemnya aja sempet yasinan dulu sama si mas.. Hmm, alhamdulillah untuk dpa mah ga pernah ketinggalan apalagi lepas..

So..
Sayang, selamat ulang tahun ya..
Semakin bijaksana dan amanah menjadi imam uke en kaka...
We love u more than words... :P


June 17, 2014

Aku Rindu

Aku Rindu..
Rindu pada wangi hujan, wangi embun, wangi tanah, wangi pasir, wangi hijaunya pepohonan..

Aku Rindu...
Rindu pada carrier, pada koper, pada sandal gunung, pada jaket parasut tebal atau pada kupluk rajut kesayangan

Aku Rindu..
Rindu pada cerita kedaerahan, pada nuansa budaya, pada kekhasan suatu daerah...

Aku Rindu
Rindu mengagumi alam, mengagumi kebudayaan, mengagumi sejarah, dan mengagumi kebesaran Allah SWT

Aku Rindu...









*catatan galau penikmat jalan-jalan ditengah hamil tua :D 

Last Period in Second Trimester

Alhamdulillah, akhirnya akan segera menyelesaikan trimester kedua di kehamilan yang pertama ini. Alhamdulillah kaka tumbuh dengan baik. Alhamdulillah ga ada keluhan yang berat. Kontrol terakhir dr.Tyas bilang sih beratnya masih bisa ditolerir. Artinya, sebenernya si kaka cukup ndut untuk ukuran minggunya. Tapi masih bisa dibilang gak apa2. Hehehehe.. Dan gw pun ga disuruh diet juga. Sementara suruh minum susu, yang ga harus susu hamil. Karena gw butuh proteinnya. Kan ga selalu cukup dari makanan yang gw makan. Aaahh, bu dokter maaaahh... Susu ya? :(

Perubahan yang terjadi? Berat gw udah naik sekitar 8-10 kg lah.. Hahaha.. Sekarang udah 58kg, naik 2kg dari bulan lalu. Rupanya mulai mengejar ketinggalan. Bentuk tubuh? Udah menggendut kalo kata gw mah. Tapi masih normal :P . Trus kaki alhamdulillah ga bengkak walau sering banget pegel. Pinggang? Aahh yang ini sih jangan tanya, sekarang sakit pinggang mulu. Seringnya kalo malem. Buat nafas juga udah agak ngos-ngosan. Trus mulai capek kalo jalan atau duduk lama. Perut? Udah buncit. Yeaayy... Udah keliatan hamilnya. Make baju juga udah kliatan perutnya haha..tapi seneng... Hmm, sering ngilu juga kalo si kaka nendang. Biasanya dy minta gw istirahat kalo udah nendang2 sampe ngilu. Dan gw dengan tertunduk2 donk nyelesein kerjaan baru buru-buru rebahan. Gitu deh tuh sinyalnya kalo bundanya kelamaan sibuk..

Bentar lagi masuk 7 bulan.. Katanya sih makin berat si perut, makin berasa hamilnya. Heheh.. Jadi ga sabar nunggu kaka lahir. Soalnya temen2 angkatannya udah banyak yang lahir nih.. Berasa anak bontot deh... Aahh yang penting kaka lahir dengan selamat, normal y nak.. Kerjasama sama bunda..yuukkk...


June 14, 2014

Say No To Baby Hand Strapp

Entah ini jaman apa namany, yang kalo gw bilang sih semakin maju semakin ga manusiawi. Bahkan beberapa inovasi pun diciptakan dan dipergunakan kepada manusia, padahal sejatinya itu mengadopsi dari tingkah laku robot, atau bahkan hewan. 

Buat ibu-ibu jaman sekarang, yang punya anak tergolong "susah diem" ada alat nih namanya Baby Hand Strap.. Jadi semacam tali yang menghubungkan tangan si ibu dengan tangan si anak. Kalo kata gw sih mirip tali kekang. Tujuannya adalah agar si anak tetap dalam pengawasan dan jangkauan orang tua. Hal ini banyak dipakai di negara-negata maju. Indonesia, baru sebatas ikut-ikutan karena gw yakin ini belom banyak diaplikasikan di indonesia. 

Di beberapa pusat perbelanjaan seperti mall atau supermarket, banyak nih orang tua yang makein ini ke anaknya. Jadi biasanya pas bapak atau ibunya milih barang si anak kan ga terawasi, so alat ini berguna banget kalo tarikan tali agak sedikit menjauh.. 

Di beberapa forum hal ini sempet jadi pro dan kontra. Untuk yang pro mereka beralasan "Safety First". Ga mau anaknya ilang di keramaian. Sementara untuk yang kontra, mereka beralasan "kemanusiaan" karena dengan demikian sama saja menyamakan anak dengan hewan peliharaan.

Gw masuk kelompok mana? Jelas gw sangat MENOLAK penggunaan Baby Hand Strap ini. Buat gw, penjagaan terhadap anak kecil memang sungguh ekstra dan butuh kesabaran tapi bukan dengan penggunaan tali seperti yang biasa dipakaikan pada binatang. Resiko punya anak dan berinteraksi dengan anak kecil ya itu tadi, mau cape dan mau telaten, apalagi kalo anakny udah bisa jalan. Kalo lagi belanja atau dipusat keramaian, lebih baik bawa pendamping untuk membantu kita. Digendong jika memang masih memungkinkan. Bisa juga memakai keteta dorong anak yang sekarang sudah banyak disediakan di pusat perbelanjaan. Atau lebih amannya, jika merasa tidak mampu menjaga namun ada hal yang sangat penting, biarlah mereka tetap berada dirumah dengan anggota keluarga kita yang lain atau orang yang kita percaya menjaganya. Penitipan anak bisa jadi solusi terakhir ketimbang memperlakukan anak kita sama seperti hewan. 

Berikut ini gw dapet dari kaskus tentang beberapa foto penggunaan baby hand strap http://m.kaskus.co.id/thread/539092a96c07e78d188b4623

June 12, 2014

Kaka's Kicks Movement

Fetus kick movements? Tendangan janin? Iya, janin itu tumbuh dan bergerak dalam rahim kita. Jadi ga heran kalo tiba-tiba,ada yang bergerak di perut ibu-ibu hamil. Kalo kata yang udah pengalaman sih tendangaj janin itu baru berasa diatas 18-20 minggu usia kehamilan kita, untuk kehamilan pertama. Kalo kehamilan kedua dan seterusny bisa lebih cepet di usi kehamilan yang masih relatif muda.

How about kaka's kicks movement? Hehehe gw sih ngrasanya dia bergerak pas kehamilan 18 minggu. Itupun masih berupa kedat kedut gitu. Waktu pertama ngerasain itu, gw lagi di kantor. Perut serasa nyut nyutan. Sesekali tapi sering. Pas googling ehh ternyata itu katany tendangan janin. Seneng donk ya.. Iya banget... Heheheh... Udah tuh, trus di rumah ngasih tau mas klo kaka udah gerak-gerak. Dan dia juga pengen rasain gerakanny kaka. Tapi sayang, saat itu kaka belom mau dirasain ayahnya.. Hehehehe...

Tendang Kuping
Nah, ini masih lanjutan dari keseruan pergerakan kaka di rahim gw. Jadi, entah suatu hari yang tepatny gw lupa, kaka nendang kuping ayahnya. Loh kok bisa? Iyaa, jadi waktu itu gw sembari leyeh-leheh di kamar bareng mas en sambil usap2 perut, tiba-tiba mas iseng mau dengerin denyut jangungnya kaka. Trus mas tempelin kupingnya di perut gw. Mas bioang sih berisik ya suara perut kaya ada yang jalan. Tapi sampe di suatu titik pendengaranny menemukan suara detak jantung! Mas bilang itu detak jantung kaka soalny kedengeranny di perut. Lama si mas nempelin kupingnya, tiba-tiba sebuah tonjokan halus mendarat di sisi telinga yang nempel sama perut gw. Spontan mas dan gw langsung ketawa karena qt yakin itu si kaka yang nonjok atau nendang kuping ayahnya. Hahahaha.. "Ndak sopan nak kalo bgtu namanya... Tapi gapapa ini pengecualian karena kamu belom lahir. Sesok, hmmm ojo ngono.. Bisa2 dmarahin ayah kamu nanti.. Hihihihihi..."

Berputar
Nah, kali ini lain lagi ceritanya. Semakin usiany bertambah, rupa2nya gerakanny makin heboh. Gw bukan cuma ngerasain satu dua kedutan di perut tetapi banyak kedutan di beberapa titik sekaligus. Woow amazing en bikin kaget. Ya gimana ga kaget wong lagi duduk diem aja trus eehh tau-tau dia nendang heboh. Dan tendangannya keras banget. Hihihi.. Langsung gw usap-usap aja perut gw sambil ajak dia ngobrol. Soal berputarnya dia ini tuh rasanya seperti ada sesuatu yang menggeliat di perut kita. Karena menempel langsung sama kulit perut, so rasanya itu geli-geli asoy. Dan perut gw terlihat menonjol disatu sisi lalu sekejap kemudian menonjol lagi disisi lainnya. Huaaahh geliii banget.. Hahhahaha...

Sikut-Sikut
Kalo yang ini gerakan seperti menyikut atau menonjok di salah satu sisi perut gw. Rasanya cenat-cenut. Dan sampe sekarang gerakannya bikin "nyess" banget. Sakit2 enak... Heheheh.. Cuma ga enakny klo pergerakanny kena kantong kemih.. Hmmmm rasanya ngilu dan pengen pipis banget. Gw aja bisa habis pipis trus lgsg pipis lagi klo dy kena kandung kemih.. Klo udah gitu biasanya gw aja ngobrol supaya mainny diatas aja jangan dibawah... En kalo udah diusap2 baru nurut dia...

Intinya, bagaimanapun ia melakukan gerakan, i love it. :*

June 5, 2014

Berburu sedekah

Ga terasa ternyata udah mau masuk lagi nih kita ke bulan penuh rahmat dan ampunan. Ramadhan akan tiba. Pintu-pintu surga terbuka luas dan pintu-pintu maaf terbentang.. Siapa voba yang ga mau dapetin keutamaannya Ramadhan? Cuung heeennnn... Biasanya pas bulan puasa itu berlomba-lomba lah manusia dalam kebaikan. Ga usah macem-macem niatnya, yang sederhana aja.. Contohnya semoga amal ibadah kita selama ramadhan di ridhoi Alloh. Soal pahala, Allah SWT aja yang tahu. 

Alhamdulillah dapet broadcast dari temen di bbm tentang hal-hal sederhana yang bisa kita lakuin buat nambahin buku amal kita. Sebenernya ga harus pas bulan puasa juga sih.. Yang penting niat kita. 

Cekidot.

♦🔹🔸Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid. Agar para jamaah dpt menggunakannya saat akan berwudhu. Dan Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya...

♦🔹🔸Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan untuk berbuka bersama anak yatim, dhuafa, para penghuni panti jompo, penjara atau saudara kita yg terabaikan..

♦🔹🔸Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sdh genap 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini tiap bulannya..

♦🔹🔸Letakkan meja kecil di depan pagar rumah atau di pinggir jalan yg biasa orang berlalu lalang, letakkan diatasnya air mineral dan kue2 untuk berbuka. Beri tulisan "silahkan ambil gratis..."

♦🔹🔸Atau jika ada waktu luang, ajak anak2, adik, kakak & teman2 membagikan kurma dan air mineral di pinggir jalan raya...berikan pada penumpang angkot yg mungkin tdk sempat berbuka di rumah. 

 ♦🔹🔸 Belilah mushaf (al quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yg akan kamu dapat pada setiap huruf yg mereka mau membacanya.
mumpung mau bulan Puasa 
Bisa dipakai Tadarus Qur'an 

♦🔹🔸Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kau ampuni setiap orang yg telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, mengadu domba dan mendzalimimu),janganlah menggandakan uang dengan cara apapun.

June 4, 2014

Happy Wedding, Dina & Rifki

Aahh.. Akhirnya nambah lagi nih salah satu tubbies family yang melepas masa lajangnya. Selamat menempuh bahtera rumah tangga yang asik dan surgawi yaa Compee en Rifkiii... Welcome to the heaven, guys. Seneng banget lah pokoknya. Semoga rumah tangga kalian berkah dan punya keturunan soleh soleha. Aamin

Love u. 
Bekasi, 3 Mei 2014

Tubbies Family