April 28, 2014

We meet again

Latepost bangeeeett.. Hahahahah ga boleh dibiarkan ini maaah.... Dikarenakan banyak hal yang membuat postingan ini duduk manis di kotak draft, jadilah baru bisa gw publish saat ini.

Hellowww.. Finnaly, back to obgyn. Alhamdulillah di usia kehamilan yang udah 16 minggu akhirnya gw, kakabayi, en mamas ke obgyn lagi. Setelah 1,5 bulan ga kontrol dan udah saking kangennya mau ketemu anak ayah en bunda, akhirnya sabtu dipertengahan april ini kita ke rumah sakit lagi. Kali ini sih mw ganti dokter en niat kontrol di RS. Haji yaaah.. Jam 9 pagi itu kita cuss dari rumah bambu apus. Ke umah sakit cuma 15 menit. Ga lupa pake maternity belt yang gw beli 2 minggu lalu di baby shop hehe.. Lumayan ngejaga perut pas naek motor. Tapi sih tetep aja eungap euyy,,,

Nyampe di RS. Haji qt langsubg ke bag.informasi en pendaftaran. Nanya untuk antrian dokter Tyas pagi itu. Daaaann, jeeengg jeengg... Udah full booked. :( :( sedih banget gw. Gaa da option dokter cwe 
lagi juga pagi itu. Aaahhh deeeemmmmm... Gw pengen nangis. Padahal tu dokter praktek jam 10 tp jam setengah 10 udah ga bisa daftar donk. Dan ternyata harus booking dulu sebelumnya kalo mau sama beliau karena pasiennya buanyaaak. Huaaahhh huuuaaahh.. Mana kita tau.. Huhuhuhu.. Duduk lesu di deket lobby pendaftaran. Gw udah ga semangat. Mamas juga ngeselin. Nyuruh nunda aja priksanya, "kan mau usg doang kan" masaa gitu. Aahh sebel.. Ya kan ke obygn ga harus usg doang. Sambil marah yang ditahan gw bilang kalo gw mau ngecek en mastiin smuanya baik2 aja, gw maupun kaka. Mau nanya tentang perkembangan kaka, nanya jumlah ketuban, keadaan plasenta, berat badan, panjang, dsb. Aahhh.. Masa dia komennya begitu doang. Cemberut lah gw disitu. Akhirny gw minta mamas hub.sepupuny yang di Pondok Kopi untuk nanya jadwal dokter kandungan di klinik deket klender yang bisa 4D. Sumpah, niatnya ga sekarang gw usg 4 D. Tapi karena keburu kangen sama anak yee, ya gimana. Ga mau tau pokokny kudu hari itu..! Alhamdulilla dokterny praktek sore di klonik tersebut. Yudh gw langsung minta di daftarin. Dapet nomer 6. Akhirnyaaa, jadi lah qt ketemu kakabayi dddoooonkkk... Yudh, abis itu kita langsung balik, berangkat ke bekasi karena ada rapat panitia nikahan sahabat gw. Sebelom balik, kita sempet nanya soal harga2 kamar en biaya melahirkan di RS. Haji en prosedur Askes a.k.a BPJS di puskes pondok gede siang itu. Walhasil kayaknya urusan kita banyak banget deh...

Skip

Udah sore, selese juga rapat plus acara ketemuan sama bestiest. Karena udah janjian sama sepupuny mas kita langsung kerumahnya di bintara, bekasi. Dokter kandungannya praktek jam 8 dan lumayan bisa leyeh2 dulu di rumah sepupunya mas. Secara pinggang en pantat gw udah sakit banget naek motor. Ba'da isya kita jalan. 

Sampe klinik. Rame. Banyak bumil dengan perutnya paling eksis. Sementara perut gw paling kecil sendiri. Ahhahaha... Kita daftar ulang, kebetulan baru nomer antrian 4. Bagus deh ga lama nunggunya. Oiya, klinik ini namanya Klinik Malaka. Tepatnya ada di oerumnas klender depan ramayana. Klinik ini isinya praktetk dokter gigi sama praktek dokter kandungan plus apotik. Yang periksa disini lumayan banyak. Rata-rata mau USG 4 D kayak gw hehehehe.. Pas daftar ulang dan jelasin riwayat kandungan gw, qt nunggu 15 menit ga lama dipanggil masuk. Cihuuyy.. Haloo kakaaa...

Pas masuk, dokternya cowo! Ooww.. Gimana ini. Kata mas, yudh gapapa toh periksa perut luar. Yowes, kita lanjut. Sama susterny gw langsung di suruh tiduran. Dibantu oles2 gel sama dy. dokterny lagi liatin komputer masukin data gw. Pas slese, dy langsung nempelin alat UsG di perut gw. Daannn, aahh amazing, si kaka udah kliatan. Jelas, alhamdulillah. Gw terharu banget. Liat dia gerak-gerak dilayar. Waktu terakhir periksa usia 9 minggu dan gw ga tau itu bentukny apa karena belom jelas. Sekarang pas 16 minggu baru priksa lagi, udh kaya bayi mungil boboan dikantong doraemon gitu. Kepalanya bulat. Perutnya ndut. Tangannya nonjok2 dilayar. Aahh aktif banget kamu, nak. Sempet liat dia cegukan juga. Hihi lucunyaa...

Dokter jelasin emang kalo dia aktif banget. Muter-muter terus. Sampe dia mantatin dokternya. Hehe.. Ga spoan kamu deh, kak.. Perut gw aja sampe digoyang-goyang supaya dia mau muter lagi buat ngliat jenis kelamin. Dan voilaaa... Dia mau puter balik donk.. Hehe anak pinter.  Waktu di USG kemaren gw dual layar gitu. 2D juga en 4D juga. Mamas udah siap dengan video di hapenya. Jadi buat kenang-kenangan waktu usg-in kaka..hehehe..

Dan inilah gambarnya si kecil kami..





Alhamdulillah beratnya normal malah cenderung endut dengan berat 159gr. Panjangnya dari kepala sampai tulang bokongny sekitar 11,1cm. Lingkar kepala juga normal. Plasenta bagus dengan posisi di fundus. Alhamdulillah dia sehat. 

Oiya, klinik Malaka Klender ini lumayan murah untuk USG 4 D. Cukup dengan 220rb aja kita udah bisa konsultasi, usg n print 4D & 2D. Emang belom sama obat atau vitamin. Cuma kalo para calon momy pengen USG 4D yang murah tapi bagus, disini bisa jadi rujukan dengan dr. Yan Faunnas, S.Pog.




1 comment:

  1. Teh, punteun dong mau tanya, prosedur bpjs di rs haji gimana teh ? Trus biaya2 brp kalau ndak pakai bpjs..makasih loohh

    ReplyDelete