April 14, 2014

Jadi Bu Guru

Akhir-akhir ini gw seneng banget sama profesi guru. Entah kenapa kok setiap ngeliat guru itu rasanya suka aja. Sebenernya sih ya, bukan apa-apa. Beberapa saudara en temen juga berprofesi sebagai guru. Jadi, yaaa wajar aja kalo profesi itu cukup akrab ditelinga gw. Nah, apa sih yang membuat guru itu terlihat menarik bagi gw? Anak-anak. Yup! Guru itu dekat dengan anak-anak. Memang sih ga semua guru akrab sama anak-anak, tapi simple-nya aja ya mereka setiap hari berinteraksi sama anak-anak. Dan buat gw, orang yang bisa menaklukkan atau halusny bisa deket sama anak-anak itu, keren. Soalny setiap anak itu beda. Apalagi mereka masih berpikir dengan pola mereka sendiri. Mungkin ketertarikan gw sama guru itu karena buat gw bisa dekat dengan anak-anak itu menyenangkan. 

Bayangin aja, setiap guru bisa tau karakter puluhan bahkan ratusan anak. Belum lagi dari yang masih TK atau bahkan PAUD. Ditambah kalo si anak mulai dewasa, masuk dunia SD, SMP, bahkan SMA. Setiap jenjang punya masa dan cerita akan karakternya sendiri. Sebentar lagi gw bakal jadi ibu. Artinya bakal jadi orang tua. Punya anak. Urus anak. Buat gw, kayakny masuk dunia itu amazing banget pastinya. Dan itulah alasannya kenapa pula gw jadi seneng loat ibu-ibu guru yang bisa tertawa, bermain, dan belajar sama anak didiknya. Keren! 

Dan setiap orang tua yang baik itu harus bisa jadi guru bagi anak-anaknya.



:)) aahh, it's a life.

0 comments:

Post a Comment