April 30, 2014

Alhamdulillah 120 hari

Satu lagi ketelatan postingan gw adalah tentang pengajian empat bulanannya kakabayi. Tepatnya 18 April 2014 lalu gw dan keluarga melangsungkan pengajian 4bulanan. Dan sekarang udah sebulan berlalu, (karena sudah 5 bulan usia kandungan gw) baru terposting. Heheh... Sebetulnya ga wajib sih acara ini, tapi ini wabil khusus untuk mendoakan janin yang ada di kandungan gw, yang saat itu usiany sudah120 hari. Yang mana di Al Quran disebutkan bahwa janin berusia120 hari telah ditiupkan ruhnya, dan ditetapkan atas dirinya jodoh, rezeki, kehidupan, serta kematiannya. Maka dari itu gw sama mamas sebagai calon orang tuany senantiasa menyambut dia dengan puji dan syukur melalui doa-doa yang dihaturkan. 

Persiapannya, dari seminggu sebelumnya. Karena diadakan di tempat momy mertua, jadinya beliau yang ngundang... Jumlah undangan sekitar 40 orang untuk ibu-ibu pengajiannya. Ditambah ibu-ibu komplek sekitar 30 orang. Jadik ita nyiapin besek makanan sekitar 80 bungkusan. Isiny nasi, ayam bakar, kerupuk dan air mineral. Sementara untuk snacknya kita juga siapin 80 bungkus plus rujak serut yang katanya khas buat 4 bulanan ato 7 bulanan. Dan kata tetangga sih rujakny enak, pedes tapi maknyuuss.. Kata mereka kyakny anaknya laki-laki nih. Ahaha gw sama mas tertawa ajaa., oiya gw mesen kue di Rumah Kreasi Kuliner. Ownerny temen SMA gw yang kmaren bikinin gw cup cake untuk wedding gw..hehe..enak loh.. (milaaaaa promosi gratis nihhh).. Untuk suguhan piring ada kacang-kacangan, keripik, en buah-buahan. Selain pesen makanan, kita juga pake tenda gitu. Pertimbanganny karena cuaca lagi ga menentu en undangan juga banyak. Akhirny tenda terpasang dua hari sebelumnya.. 

Acara dimulai ba'da jumat sekitar jam satu siang. Dibuka dengan MC dari ibu pengajian dan dilanjutkan dengan tawasulan buat keluarga yang sudah meninggal. Trus gw disuruh baca surat Yusuf dan mamas baca surat Maryam. Abis mas baca surat Maryam dilanjutkan demgan doa buat gw en kaka. Baru deh ibu-ibu itu lanjut ngaji en baca Rawi. Gw ga apal banget jadi baca yang gw apal aja. Ditengah-tengah acara, hujan donk. Duh, gw cemas banget. Dan lama-lama makind deres, akhirnya ibu-ibu terpaksa diungsikan kedalam rumah. Acara tetap dilanjutkan di dalam rumah sampe selesai. 

Alhamdulillah mereka semangat dan tampak seneng aja gitu. Yaa Alloh, dalam hati gw berdoa semoga langkah mereka melangkahkan kaki ke acaranya kaka ini dapat pahala yang besar dari Allah SWT. Aamiin.. :') acara selesai jam 4. Dilanjutkan dengan penutup dari mommy mertua gw. Harusny mamas, tapi dia ga jadi karena ribet ngurus tenda yang kebasahan..heheh.. 

Selesailah acara hari itu. Dan habis pembagian besek mereka pulang. Alhamdulillah, terselesaikan satu langkah.. (Jadi inget pas pengajian waktu nikahan heheheehehhe)

1 comment:

  1. wew..itu dua surat full dibaca sendirian??? atau cuma ayat tertentu aja?

    ReplyDelete