March 17, 2014

Surat Untuk Kaka (Part 1)

Asslm, kaka sayang...

Ini tulisan pertama bunda buat kaka... Ka, tau ga bunda sama ayah juga nenek2 km, kakek2 km, bulek oca, om enis, daaaan yang lainnya seneng banget loh kaka akhirnya dateng. Bunda juga seneng banget ka bisa hamil kamu diusia bunda yang masih dibawah 30 tahun. Alhamdulillah bunda masih seger, nak. Oya, tulisan ini bunda tulis dengan keadaan sebenar-benarny, ga ada yang dtambah kurangin. Cuma pengen kaka tau aja nanti suatu saat klo udah bisa baca, udah ngerti, gimana rasanya hamil, entah kaka yang hamil atau istri kaka nanti (secara bunda belom tau jenis kelamin km, nak) dari sebelom hamil sampe hamil en ngelahirin. InsyaAllah bunda akan tulis terus sampe bunda ngebesarin km nak....

Oiya kak, temen2 bunda juga banyak yang lagi hamil. Bunda seneng deh, hamil kamu ga sendirian jd bisa sharing sm temen bunda yang lagi hamil juga. Ada tante vina sm tante vda temen berbagi bunda waktu nyiapin pernikahan, ada tante nung temen seperjuangan bunda waktu bunda diklat prajabatan di Bandung, ada juga tante nuri yang baik banget ka, tante nuri temen bunda waktu masih kost pas bunda kuliah... Senengnya kak, denger mereka juga hamil, apalagi usiany ga jauh beda sama kamu, jadi kamu banyak loh kak temennya. Oiya, tante citra juga hamil.. Jadi kamu sama usiany sm sepupu kamu, kak..

Hmmm dimulai dari mana ya ceritanya... Bunda males mandi loh ka. Sehari cuma sekali. Klo lagi full drumah, bunda malah ga mandi. Soalny bunda gampang kedinginan sejak hamil kamu, nak. Tidur aja make kaos kaki. Ada kipas dikit deket bunda, bunda bs langsung make selimut padahal cuaca lagi panas banget kak...heheehehehe... Keren kan? Bunda kayak orang sakit tapi ga sakit...

Waktu bunda hamil kamu 6 minggu, semuany masih asik ka, bunda masih bisa makan apa aja, masih sehat, segar, dsb. Eh, pas masuk usia 7 minggu sampe sekarang bunda langsung drop. Alhamdulillahnya ga sampe di rawat ka di rumah sakit. Bunda cuma lemeeeeeeessss seharian, ga enak makan, nyium bau masakan eneg, nyium bau ayah kamu, bau eyang km, bau bulek oca, apalagi bau om denis bunda sebel ka, pengen muntah. Tp bunda tahan sayang, bunda selalu solawatan sama baca kalimatullah lah kayak allahuakbar, subhanallah...itu bunda lakuin tiap mau nahan mual n muntah supaya ga sering mual muntah... Tapi klo udah ga kuat sih yaa kluar juga ka... Hehehehehe...

Bunda juga ga suka makan pedes ka. Kalo makan pedes itu tenggorokan bunda sakit n brasa pahit. Trus klo mau muntahny bunda sering panas tenggorokan, katany si om google sih itu namanya heartburn.... Bunda sampe bingung harus ngobatinny gimana. Bunda sengaja ga mau kamu kena obat2an yang berbahan kimia nak, makanya akhirny bunda tahan2in aja deh... 

Oya, selama hamil di trimester awal, bunda tinggal di rumah eyang di duren jaya ka. Bunda ga kuat naek bis, bisa muntah di jalan bunda kalo naek bis. Udah gitu kan bunda jadi sering buang ludah, takut orang-orang dbis pada aneh kak liat bunda... Disini banyak yg urus bunda. Jadi seneeeng.. Tapi ada sedihny ka, bunda jadi tiap jumat sampe senin ketemu ayah km. Kasian ayah klo dari bekasi jauh kerjany...jadi ayah tetep stay di rumah kita... Sediihh :( 

Ini bunda tulis di minggu ke 11 kehamilan bunda sayang, pas badan bunda lagi enakan. Nanti bunda tulis lagi... Minggu depan bunda masuk 12 minggu... Selamat 3 bulan, kakabayi :* 

Dan foto USG dibawah, waktu kaka usia 9 minggu.. 


Fyi, dan sekarang pas tulisan ini di posting usia kamu udah 12 minggu 3 hari.. Nanti, bulan dpan kita ketemu ya kak.. Love u, sayang..

Salam, bunda.

2 comments:

  1. Hihihi..ketawa sendiri baca yg males mandi. Tante vda juga kyk bunda kamu, kakak. waktu usia 7-13 minggu bawannya meriang mulu. Klo malem bobonya ampun2 harus pake kaos kaki, baju lengan panjang, celana panjang, jaket, plus selimutan pake bed cover, dan gak lupa oles2 pake minyak kayu putih seluruh badan terutama perut. Itu aja msh suka susah bobo krna kedinginan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. Samaan qt yaa hamil males kerja plus males mandi plus kedinginan mulukk... Ya begitulah vda.. Aku masih mual tp ga nyampe mutun.. Klo udh mutun mah biasanya klo udh ga bs di kompromiin...... Ga sabar pengen USG lageehhh heheheheh

      Delete