January 30, 2014

Semakin Yakin

Sejak TP gw positif meskipun belom telat haid, selama nunggu jadwal Miss M datang, gw pun segera melakukan perbaikan gizi dan penjagaan kehamilan. Insya Alloh gw akan jadi calon ibu. Yang pasti gw udah gak minum teh sama kopi. Padahal gw doyan bangeeeet.. Huhuhuhu... Tapi demi kakabayi? Semua yang terbaik dilakukan deeeeh.. Selain itu gw juga melengkapi asupan gizi. Sayur mayur yang dibutuhkan pada trismester pertama ini gw penuhin, dari mulai bayam, brokoli, jagung, wortel dan semua buah-buahan pasti selalu ada dalam menu makanan gw. Gak lupa air putih dibanyakin. Meski gw susah minum nih.. Oya, gw juga punya penasihat gizi selama masa kehamilan ini. Namanya Rina "Bolugulung" hahahahah.. Makasihh bunaa-nya abang Juno.. Dia yang selalu ingetin gw soal makanan en aktivitas bumil di semester pertama. 

Akhirnya, pada tanggal 21 Januari 2014 dimana sudah tepat 1 bulan lalu gw haid terakhir, hari itu si miss M ga dateng. Alhamdulillah.. Pagi2 sekali sehabis bangun tidur jelang solat subuh, gw kembali lakukan tes urin. Berharap ada peningkatan hormon. Kali ini make TP murah yang 3ribuan hehehe.. Di tes, di diemin, dan dibandingin sama yang sebelumnya. Maka hasilnya adalah..

Jreeng.. Jreeengg..  Hasilnya makin jelas ketimbang yang lalu. 


Alhamdulillah.. Waa syukurillah.... Dua garis dan lebih jelas! Terima kasih ya Alloh.. Makin yakin makin seneng, makin waspada. Gw ga mau kehilangan si kaka lagi. Kalo diitung-itung usianya baru 4 minggu jalan 5 minggu. Gw ga memutuskan untuk cepet-cepet ke obgyn. Kenapa? Karena gw yakin si kaka juga belom kliatan. Jadi berdasarkan hasil googling sebaiknya ketika usia 6 minggu maka kantong kehamilan dan janin insyaAlloh udah keliatan. Tapi ya ga semua wanita sama. Jadi, selama nunggu 2 minggu kedepan untuk ke obgyn maka gw jaga aktivitas dan juga jaga makanan.

Kalo ditanya apa yang dirasain, alhamdulillah belom ngrasa apa-apa. Sebelum telat haid emang payudara udah berasa sakit, tegang, dan terasa penuh. Trus perut juga ngilu-ngilu kayak mau haid. Alhamdulillah ga flek kayak pertama. Kali ini lebih kuat. Mungkin karena gw udah lebih siap kali ya. Nah, trus kalo dibilang mual juga ngga, cuma perut terasa penuh, terasa begah gitu. Beberapa kali juga ngrasain yang namanya pegel di pinggang, cepet cape. So far sih, itu aja. Cuma banyak juga yang bilang beberapa keluhan kehamilan itu datang di awal bulan ke 2.. Hmmm.. Well, let we see...

Aaaahh ga sabar mau liat kaka, sabar..sabar...

2 comments:

  1. Wew kan akhirnya. Selamet ya bu. Sehat2. Enaknya masih bisa makan sayuran. Aq enam minggu udh susah masuk makanan.

    ReplyDelete
  2. wah seneng banget nemu blog ini.. salam kenal ya mbak.. aku juga kemarin baru tespack dan hasilnya 2 garis terang.. baru telad haid 6hari.. kepengen baget cpet2 usg buat mastiin.. huhu ga sabarr...

    ReplyDelete