January 29, 2014

Iseng-Iseng, loh!

06 Januari 2014

Berawal dari kegalauan gw yang merasakan ketidakberesan dengan tubuh sejak 24 Desember 2014 lalu terutama pada bagian payudara, akhirnya gw pun memutuskan untuk segera mencoba kembali testpack yang udah lama duduk manis minta dibuka. Hahaha... Dibuka, dicelup, ditungguin, diliatin..

Voilaaa.. Dan hasilnya negatif! 

Ya iyalaaah ukee hadoh belom juga masa telat haid..edun lah...so, pada akhirnya pula gw memutuskan untuk melupakan sejenak perasaan hamil tersebut dan refreshing ke Bandung sama suami tersayang. Sekalian honeymoon kita yang tertunda..

15 Januari 2014 
Suatu malam, di tanggal ini, gw lagi chit n chat di bbm sama ukewiedha yang sama-sama galau karena berat badan kita berdua naik donk abis kewong. Hadeuh.. Yaa Salam, kegalauan pengantin baru wanita dengan masalah berat badan. Hahahhaha.. Sama-sama berdoa supaya bulan ini di kasih hamil yaa Alloh. Cerita soal keparnoan sekaligus PHPan sama yang namanya Miss M. Giloo ya, semua gejala aneh awal kehamilan kita rasain, ada aja yang dikait-kaitkan, walau berusaha dihalau tetep aja dalam hati mah ngareeeepppp hahahaha...

"Uke, kita sepemikiran." Ditambah lagi gegalauan karena mulai banyak yang bawel nanya ini itu. Heyy babe, ini semua kuasa Alloh. Kita manusia bisa apa selain berdoa dan usaha. Hak preogatifNya Dia laaaahhh... Ergghh...

16 Januari 2014
Suatu pagi.. Dikantor. Hujan. Dingin. Itu tiga kata yang tepat buat hari kamis di pertengahan januari tahun ini. Edisi banjir dimana-mana, hujan yang kadang deres kadang grimis tapi sering, plus cuaca yang makin hari makin dingin. Seharian di kantor tanpa kerjaan yang full alias bermalas-malasan lebih tepatnya membuat badan gw makin sakit-sakit. Duduk salah, berdii salah. Ditambah lagi belom ada kerjaan yang terlalu menguras energi dan pikiran. Ngobrol ngalor ngidu sama Rina Bolugulung, maen Path, Instagram, buka resep resep, dsb. Yaa begitulah. Semakin siang, semakin sore, Badan jadi tambah ga semangat. Lesu. Perut mulai ngilu2. Dan badan terasa pegel semua. Ga nyaman. Pengen pulang aja en nyentuh kasur. Tidur. 

Sampe rumah juga keujanan. Makin ga enak lah ini badan. Ngemil dikit. Mandi. Trus ga sengaja sempet juga ngelirik testpack persediaan yang masih ada. Merk baru nih. Baru nyoba. Biasa pake Akurat karena deteksiny 10 mIu. Ehh ini di apotek adanya merk Acu Test. Mau beliin buat Rina Bolugulung tadinya. Tapi kok ya menggoda iman gw yaaa... Iseng sih.. Bukaa ah... 

Pas diliat? Lah 25 mIu.. Yaahh... Makin tinggi aja nih kadar hormon hCg yang bisa di deteksi. Mana bisa?? Gw belom telat dan jadwal haid masih 5-6 harian lagi. Ah, sudah lah. Hopeless lah gw.

Trus jadi ga???? 

Hahah jangan syediihh. Jadi donk!! Tekad gw udah bulet mau TP sebelum telat haid. Siapa tau ada hasilnya dan bisa jaga-jaga. Kalo masih negatif lagi, ya sudah gapapa. Toh emang belom telat haid. Intinya hari itu pasrah aja sama hasilnya, namanya juga cuma iseng2. Akhirnya, Setelah pipis gw di tampung, buka kemasan Tap, celupin. Tik tok tik tok.. Nunggu. 20-30 detik lah.. langsung kibas-kibas nunggu hasil. Satu garis mulai terlihat. Garis biasa paling tebel. Dalam hati, oke baiklah Miss M kita jumpa lagi.. :( 

Cuekin. Taro testpack di sebelah kloset. Sambil lirik-lirik. Kok ada yang aneh. Serasa ada garis samar satu lagi di sampingnya. Masih bayangan sihh.. Diliatin terus, terus, dan teruuuus.. Hasilnya?? Jreng jreng...

Dua garis! Jelas tapi belom setebal pertama. Alhamdulilah...p



Kaget campur seneng campur haru. Ngucap syukur berkali-kali sampe bibir gw gemetar ga nyangka. Buru-buru mandi trus pengen ke apotek lagi beli testpack lagi. Ahahaha.. Maklum, gw termasuk yang ga bisa kalo baru liat sekali. Apalagi kan ini 25 mIu kadar deteksinya. Takut salah. Pengen nyoba yang 10 mIu. Well well.. Beli lah ke apotek. Merk yang biasa dpake. Hehe...

Sampe rumah, sebelum solat magrib gw coba lagi. Berrharap-harap cemas sembari berdoa kalo mata gw ga burem tadi, en emang akan keluar hasil yang sama. (Secara bukan urin pagi yaa.. Hehe..) Ditungguin hasilnya. Dan hasilnya.. Jreng.. Jreengg.... Sama-sama dua garis, yes! Disini sih gw yakin udah ada embrionya. Udah ada kakabayinya. Cuma pasti belom keliatan. Dan yang pasti, insya Allah akuuu hamil. Tapi, eitss jangan seneng dulu ukeeee. Kamu belum telat haidd..!!! Ohh no! Masih 4-5 hari lagi sih.. Baiklah.. Yuk nunggu sampe 4-5 hari kedepan... :D

Jumat, 17 Januari 2014
Albana19. 
:) ditulis dengan senyum mengembang 😁😁😁


4 comments:

  1. kakabayiiiii :*
    sehat-sehat ya nak

    ReplyDelete
    Replies
    1. @utiik putri : makasiih yaa utiik. Sekarang si kaka udah mau masuk 6 minggu, tapi bundanya belom periksa. Doain yaa utik minggu depan mw ke tante dokteeell... :*

      Delete
  2. Replies
    1. Hahahhaaha entah yaaa penting ga penting sihh hahaha

      Delete