February 8, 2014

I am pregnant

Subhanallah.. Walhamdulillah.. Walaa ilaaha ilallah..allahu akbar..

Akhirnya kaka bayi datang juga. "Sehat y nak. Bunda sama ayah bahagia banget. Tumbuh dan berkembang yang sempurna ya. Baik rupa dan akhlakmu.." 

Ga ada yang bisa gw tulis dari sekedar rasa syukur pada Allah, Tuhan Semesta Alam yang mana nikmatNya dapat gw dustakan? Ga ada satupun yang tanpa nikmat dariNya. Beneeeerr kaaaann....???

Alhamdulillah akhirnya gw memeriksakan diri ke obgyn terdekat. Berhubung gw lg di Bekasi, gw memeriksakan kehamilan ini di dr. Lim Sulina, S.Pog di Rumah Sakit Bella Bekasi. Milih rumah sakit ini karena jarakny yang deket banget dari rumah. Walau sebenerny gw masih sangat seneng priksa di RS. Haji Jakarta, untuk sementara ini ya sudah gapapa di Bekasi dulu deh sampe bulan-bulan rawan berlalu.

Nunggu bu dokter yang satu ini lumayan lama yee. Badan gw udah lemes banget siang itu. Asam lambung makin naik, makin mual, ditambah nahan pipis pulaakk. Huaaaahh.. "Ka, kalo bukan karena kamu, bunda maunya di rumah aja, ka. Bunda sama ayah kan mau ketemu kamu, nak. Jadi harus lewat tante dokter iniii..." Akhirnya nama gw dipanggil, dan gw masuk deehh sama si mas. Setelah kenalan sama bu dokter, gw critain kronologisnya, selanjutnya gw disuruh berbaring mau USG. Kali ini cukup USG perut ya, ga pake trans V. Heuheuheu..

Oya, sebelumnya gw nyesel nih kelupaan moto itu hasil USG. Tapi, ya udahlah gapapa, kontrol berikutnya baru kita abadikan... Jadi, ceritanya begini.. Berbaringlah gw di tempat yang telah disediakan. Di suruh bukan celananya sedikit supaya bisa diolesin gel dingin di daerah bawah perut. Abis itu perut diteken-teken en brasa pengen pipis. Tapi di layar atas tempat tidur gw, ada gambar yang sama dengan monitor bu dokter jadi gw bisa liat dari layar. Si mas berdiri di samping bu dokter sambil nanya-nanya (bukan di samping gw yAa..nyebelin.. Hahahahha).

Trus apa yang keliatan? 

Bu dokter bilang, "kantong kehamilannya ada nih.. Bagus ya. Tebal dan kuat. Ga ada bercak darah. Bagus kok. " gw cm diem en mlongo ngliatin buletan item di layar itu. Trus gw nanya, "janinnya mana ya dok?" Abisny gw penasaran bangeeeet. Trus si dokter minta maap karena mau neken perut gw sekali lagi trus bilang "nah, ini nih yang titik putih nih janinnya. Tuhh, liat kan bu. Wah udah ada detak jantungnya nih bu, tuh keliatan kan dy berdetak" huaaaaaahhhh.. Emang bener sihhh gw liat itu di layar ada titik putih seukuran biji beras kali ya di dalem kantong dan dia denyut2 gitu. Ngga tau itu bagian apa, tapi gw yakin si kaka udah tumbuh di rahim gw. Aahhh senangnya. Subhanallah.. Speechless banget. 

Si mas yang ikutan liat trus jadi cerewet gitu sama bu dokternya. Katanya kok gambar di monitor ga sama dengan yang ada di gambar rumah sakit, nanya brapa minggu jadinya, etc. gw sih males komen. Tapi si bu dokter bilang ukuranny 6 minggu walau gw yakin 7 minggu karena di hitung dari hari terakhir haid pertama gw. Alhamdulillah kan haid gw teratur. Itungannya aja udah 51 hari kokkk dok.. Tapi ya udah iya aja deh... Tapi yang jelas gw seneng si kaka udah nongol hihihihihi... "Sehat ya, ka. Yang kuat ya di rahim bunda. Yang sempurna yaa ka perkembanganmu..." 

Kunjungan kali ini belom bahas kapan Hari Perkiraan Lahir (HPL) gw. Next gw akan tanyakan. Oiya, gw kan agak susah sama obat tablet, jadi gw request obat kapsul atau sirup. Bu dokter kaget, dan akhirnya terpaksa ngasih resep sirup donk.. Ahaahhaah. Yess! Cuma vitamin sih. Selebihnya gw beli Folamil Genio aja di apotik luar (psstt.. Nyiasatin harga obat yang menggila kalo di rumah sakit maahhh)

Akhirnya, 2 minggu lagi kontrol. Yeaayy..

Terakhir, bu dokter bilang.. "Selamat yaa bu" 
Gw balaes dengan terima kasih dan senyum mengembaaaaaaaaannnnggg :))

2 comments:

  1. syelamaaaat calon bunda dan ayah
    kakak bayi sehat-sehat yaaa di dalam sana :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasiiiiii utiiikk putriiii.... Nanti tengokin kakaa yaaaa

      Delete