January 10, 2014

#BackpackerHoneymoon Bandung Part 1

Morning Banduuuuungg...

Alhamdulillah, akhirnya gw sama mamas bisa dapet jatah liburan di awal tahun 2014 ini. Setelah mengambil jatah KHL nya, mamas langsung mengiyakan bahwa edisi liburan ini kita pake buat honeymoon semi backpacker ala ukepras yeyeyeye.. Sekaligus ngrayain kesepuluh tahun kebersamaan kita.

Adalah Bandung kota tujuan kita. Bandung? Kenapa Bandung? Hahaha gak lain en gak bukan adalah karena Bandung deket dari Jakarta. Jujur aja tadinya gw milih ke Malang en eksplor Bromo, tapiiii ga jadi karena budget belom cukup hihi.. Baiklah gapapa yang penting let's kitaa go!!!

Sesuai rencana, kita start awal dari rumah jam 10 dan langsung menuju Bekasi untuk naik Primajasa Bekasi-Bandung. Sampe di Bekasi jam 11. Sekitar 15 menit bus yang ditunggu dateng. Primajasa eksekutif jurusan Bandung-Bekasi dengan seat 2-2 dengan tarif 48.000 per orang siap membawa kami memulai perjalanan hari ini, yeyeyeyeye... Duduk di bis sama mas, kebayang lagi waktu masih jaman kuliah bolak-balik Bandung. Ahh gw kangen... Hehehehe

Selama 2 jam perjalanan alhamdulillahnya ga macet. Lancar jaya sampe kita tiba di Terminal Leuwi Panjang. Karena waktu udah siang, kita langsung solat dzuhur dulu. Ga perlu nyari-nyari lagi musolanya katena udah beberapa kali solat disitu jaman dulu. Selesai solat kita langsung capcuss menuju kawasan Dipati Ukur. Planning gw hari itu adalah kuliner di Cekeran Midun-nya Izal, campussmate gw dulu yang sekarang jadi ownernya Cekeran Midun, Cekeran pertama di Kota Bandung..

Menuju Dipati Ukur, kita naik bus damri jurusan Dago-Leuwi Panjang. Tarifnya masih 3000. Gw seperti nostalgia masa kuliah pas nyampe kampus Unpad DU. 

Setelah turun di shelter damri DU, gw melanjutkan perjalanan untuk makan siang. Sebelumny gw emang niat untuk nyipin resto baruny kawan lama gw pas kuliah dulu, izal. Dy udah jd pengusaha kuliner. Terbukti dengan dua outlet kulinernya yaitu Kurisol dan Cekeran Midun. Taaaahh.. Cekeran Midun ini yang mau kita kunjungi. Oke marii kita jalan..


0 comments:

Post a Comment