January 30, 2014

Semakin Yakin

Sejak TP gw positif meskipun belom telat haid, selama nunggu jadwal Miss M datang, gw pun segera melakukan perbaikan gizi dan penjagaan kehamilan. Insya Alloh gw akan jadi calon ibu. Yang pasti gw udah gak minum teh sama kopi. Padahal gw doyan bangeeeet.. Huhuhuhu... Tapi demi kakabayi? Semua yang terbaik dilakukan deeeeh.. Selain itu gw juga melengkapi asupan gizi. Sayur mayur yang dibutuhkan pada trismester pertama ini gw penuhin, dari mulai bayam, brokoli, jagung, wortel dan semua buah-buahan pasti selalu ada dalam menu makanan gw. Gak lupa air putih dibanyakin. Meski gw susah minum nih.. Oya, gw juga punya penasihat gizi selama masa kehamilan ini. Namanya Rina "Bolugulung" hahahahah.. Makasihh bunaa-nya abang Juno.. Dia yang selalu ingetin gw soal makanan en aktivitas bumil di semester pertama. 

Akhirnya, pada tanggal 21 Januari 2014 dimana sudah tepat 1 bulan lalu gw haid terakhir, hari itu si miss M ga dateng. Alhamdulillah.. Pagi2 sekali sehabis bangun tidur jelang solat subuh, gw kembali lakukan tes urin. Berharap ada peningkatan hormon. Kali ini make TP murah yang 3ribuan hehehe.. Di tes, di diemin, dan dibandingin sama yang sebelumnya. Maka hasilnya adalah..

Jreeng.. Jreeengg..  Hasilnya makin jelas ketimbang yang lalu. 


Alhamdulillah.. Waa syukurillah.... Dua garis dan lebih jelas! Terima kasih ya Alloh.. Makin yakin makin seneng, makin waspada. Gw ga mau kehilangan si kaka lagi. Kalo diitung-itung usianya baru 4 minggu jalan 5 minggu. Gw ga memutuskan untuk cepet-cepet ke obgyn. Kenapa? Karena gw yakin si kaka juga belom kliatan. Jadi berdasarkan hasil googling sebaiknya ketika usia 6 minggu maka kantong kehamilan dan janin insyaAlloh udah keliatan. Tapi ya ga semua wanita sama. Jadi, selama nunggu 2 minggu kedepan untuk ke obgyn maka gw jaga aktivitas dan juga jaga makanan.

Kalo ditanya apa yang dirasain, alhamdulillah belom ngrasa apa-apa. Sebelum telat haid emang payudara udah berasa sakit, tegang, dan terasa penuh. Trus perut juga ngilu-ngilu kayak mau haid. Alhamdulillah ga flek kayak pertama. Kali ini lebih kuat. Mungkin karena gw udah lebih siap kali ya. Nah, trus kalo dibilang mual juga ngga, cuma perut terasa penuh, terasa begah gitu. Beberapa kali juga ngrasain yang namanya pegel di pinggang, cepet cape. So far sih, itu aja. Cuma banyak juga yang bilang beberapa keluhan kehamilan itu datang di awal bulan ke 2.. Hmmm.. Well, let we see...

Aaaahh ga sabar mau liat kaka, sabar..sabar...

January 29, 2014

Iseng-Iseng, loh!

06 Januari 2014

Berawal dari kegalauan gw yang merasakan ketidakberesan dengan tubuh sejak 24 Desember 2014 lalu terutama pada bagian payudara, akhirnya gw pun memutuskan untuk segera mencoba kembali testpack yang udah lama duduk manis minta dibuka. Hahaha... Dibuka, dicelup, ditungguin, diliatin..

Voilaaa.. Dan hasilnya negatif! 

Ya iyalaaah ukee hadoh belom juga masa telat haid..edun lah...so, pada akhirnya pula gw memutuskan untuk melupakan sejenak perasaan hamil tersebut dan refreshing ke Bandung sama suami tersayang. Sekalian honeymoon kita yang tertunda..

15 Januari 2014 
Suatu malam, di tanggal ini, gw lagi chit n chat di bbm sama ukewiedha yang sama-sama galau karena berat badan kita berdua naik donk abis kewong. Hadeuh.. Yaa Salam, kegalauan pengantin baru wanita dengan masalah berat badan. Hahahhaha.. Sama-sama berdoa supaya bulan ini di kasih hamil yaa Alloh. Cerita soal keparnoan sekaligus PHPan sama yang namanya Miss M. Giloo ya, semua gejala aneh awal kehamilan kita rasain, ada aja yang dikait-kaitkan, walau berusaha dihalau tetep aja dalam hati mah ngareeeepppp hahahaha...

"Uke, kita sepemikiran." Ditambah lagi gegalauan karena mulai banyak yang bawel nanya ini itu. Heyy babe, ini semua kuasa Alloh. Kita manusia bisa apa selain berdoa dan usaha. Hak preogatifNya Dia laaaahhh... Ergghh...

16 Januari 2014
Suatu pagi.. Dikantor. Hujan. Dingin. Itu tiga kata yang tepat buat hari kamis di pertengahan januari tahun ini. Edisi banjir dimana-mana, hujan yang kadang deres kadang grimis tapi sering, plus cuaca yang makin hari makin dingin. Seharian di kantor tanpa kerjaan yang full alias bermalas-malasan lebih tepatnya membuat badan gw makin sakit-sakit. Duduk salah, berdii salah. Ditambah lagi belom ada kerjaan yang terlalu menguras energi dan pikiran. Ngobrol ngalor ngidu sama Rina Bolugulung, maen Path, Instagram, buka resep resep, dsb. Yaa begitulah. Semakin siang, semakin sore, Badan jadi tambah ga semangat. Lesu. Perut mulai ngilu2. Dan badan terasa pegel semua. Ga nyaman. Pengen pulang aja en nyentuh kasur. Tidur. 

Sampe rumah juga keujanan. Makin ga enak lah ini badan. Ngemil dikit. Mandi. Trus ga sengaja sempet juga ngelirik testpack persediaan yang masih ada. Merk baru nih. Baru nyoba. Biasa pake Akurat karena deteksiny 10 mIu. Ehh ini di apotek adanya merk Acu Test. Mau beliin buat Rina Bolugulung tadinya. Tapi kok ya menggoda iman gw yaaa... Iseng sih.. Bukaa ah... 

Pas diliat? Lah 25 mIu.. Yaahh... Makin tinggi aja nih kadar hormon hCg yang bisa di deteksi. Mana bisa?? Gw belom telat dan jadwal haid masih 5-6 harian lagi. Ah, sudah lah. Hopeless lah gw.

Trus jadi ga???? 

Hahah jangan syediihh. Jadi donk!! Tekad gw udah bulet mau TP sebelum telat haid. Siapa tau ada hasilnya dan bisa jaga-jaga. Kalo masih negatif lagi, ya sudah gapapa. Toh emang belom telat haid. Intinya hari itu pasrah aja sama hasilnya, namanya juga cuma iseng2. Akhirnya, Setelah pipis gw di tampung, buka kemasan Tap, celupin. Tik tok tik tok.. Nunggu. 20-30 detik lah.. langsung kibas-kibas nunggu hasil. Satu garis mulai terlihat. Garis biasa paling tebel. Dalam hati, oke baiklah Miss M kita jumpa lagi.. :( 

Cuekin. Taro testpack di sebelah kloset. Sambil lirik-lirik. Kok ada yang aneh. Serasa ada garis samar satu lagi di sampingnya. Masih bayangan sihh.. Diliatin terus, terus, dan teruuuus.. Hasilnya?? Jreng jreng...

Dua garis! Jelas tapi belom setebal pertama. Alhamdulilah...p



Kaget campur seneng campur haru. Ngucap syukur berkali-kali sampe bibir gw gemetar ga nyangka. Buru-buru mandi trus pengen ke apotek lagi beli testpack lagi. Ahahaha.. Maklum, gw termasuk yang ga bisa kalo baru liat sekali. Apalagi kan ini 25 mIu kadar deteksinya. Takut salah. Pengen nyoba yang 10 mIu. Well well.. Beli lah ke apotek. Merk yang biasa dpake. Hehe...

Sampe rumah, sebelum solat magrib gw coba lagi. Berrharap-harap cemas sembari berdoa kalo mata gw ga burem tadi, en emang akan keluar hasil yang sama. (Secara bukan urin pagi yaa.. Hehe..) Ditungguin hasilnya. Dan hasilnya.. Jreng.. Jreengg.... Sama-sama dua garis, yes! Disini sih gw yakin udah ada embrionya. Udah ada kakabayinya. Cuma pasti belom keliatan. Dan yang pasti, insya Allah akuuu hamil. Tapi, eitss jangan seneng dulu ukeeee. Kamu belum telat haidd..!!! Ohh no! Masih 4-5 hari lagi sih.. Baiklah.. Yuk nunggu sampe 4-5 hari kedepan... :D

Jumat, 17 Januari 2014
Albana19. 
:) ditulis dengan senyum mengembang 😁😁😁


January 26, 2014

Sosis Goreng Asam Manis

Awalnya gw bingung mau masak apa. Di kulkas ada sosis hasil cuci gudang mommy mertua di kantornya. Diapain yaaa...

Akhirnya sosisnya gw jadiin sosis goreng asam manis. Nyoomm nyomm... 

Bahan : 

10 butir sosis sapi/ayam, potong menjadi 4 bagian
1 siung bawang bombay, potong tipis melingkar
2 siung bawang putih, geprak dan cacah
kaldu ayam (kalo ga ada bisa pake kaldu blok, tp ada msg nya :D)
3 sdm saos tomat
1 sdm margarin untuk menumis
Air secukupnya (kalo gw pake air supaya ga terlalu kering)

Cara memasak :

1. Goreng sosis yang sudah dipotong-potong, usahakan tidak usah terlalu kering/garing lalu tiriskan
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan margarin hingga harum dan tidak terlalu gosong
3. Masukkan saos tomat setelah bawang harum, aduk hingga rata
4. Masukkan sosis dan aduk kembali
5. Tambhkan air secukupnya agar tidak terlalu kering
6. Masak kurang lebih selama 5 menit, angkat dan sajikan.

Untuk sekitar 5 orang.


Sosis goreng asam manis

January 21, 2014

Cekeran Midun, ngoet abeezzz

Masih dalam rangka backpacker honeymoon ala gw sama mas dan berbekal lapar serta semangat kuliner di Bandung, gw sm mas akhirnya menyusuri jalan Dipati Ukur hingga pertigaan Rabbani. Same disitu kita bingung mw jalan kemana untuk bisa nemuin Cekerannya si Midun. Googling lg di internet, ternyata kita udah berada di jalan Singaperbangsa. Well udah sejalan ternyata... Alhamdulillah maju dikit sekitar 300M kita sampe di kedainya Cekeran Midun.
Dibalut dengan nuansa japanesse contemporer sunda, kedai ini punya warna dominan yakni merah hitam. Disetiap hariny mereka jug menampilkan konsep berbeda. Kebetulan pas dateng gw hari kamia jadilah konsep yng dipakai adalah hantu-hantuan. Ada beberapa varian ceker dengan nama unik yaitu cekeran lapindo, cekeran setan merapi, ceker laut mati. Tingkat kepedasan pun beragam diantranya adalah level tangkuban perahu, merapi, galunggung, dan krakatau..
Begitu sampe yang gw tanya bukan lah menu tapi yang punya kedai. Secara udah lama bangeeeet ga ketemu. Nah, pas ketemu curcol lah kita bertigaan, gw, mamas n izal ditemani semangkuk cekeran panas berkuah letusan merapi level 3, satu porsi mie ceker jumbo dengan letusan manglayang alias ga pedes sama sekali buat si mas, es capucino, dan semacam es soda melon selasih (gw lupa namanyaa).
Overall untuk rasa dan penyajian cukup oke. Gw suka. Es melon sodanya enaaakk. Cekeranny pedes sumpah. Enak lah pokoknya. Dan yang pasti untuk harga, pas dikantong.

Cekeran Setan Merapi Balad Merapi
Buat yang mau jalan-jalan di Bandung, Cekeran Midun rekomended banget buat para pecinta kuliner pedas khususny pecinta ceker nusantara. Alamatnya ada di Jl. Singaperbangsa No.103 C Bandung, Jawabarat. Kemooon balad miduun..seuhaaaaaahhh pedesnyaa...

January 15, 2014

New Garden

Edisi pembaharuan taman. Hehehe.. Jadi ceritanya gw sm mamas io lagi bingung mau ngapain weekend kemarin. Ahh alih-alih liburan tahun baru kemaren, nyatanya gw sm mamas gak kmana-mana kayak orang-orang. Akhirnya kita berdua mutusin untuk mempercantik taman mini kita. 

Nambahin batu hias di sekitar taman, ngegemburin tanah, ngerapihin tanaman pot di rak taman, dll.
Alhamdulillah, sekarang semuanya tumbuh subur. Jadi, selain gw seneng masak akhir-akhir ini, seneng juga nyuburin taman mini depan rumah. 

cakeeeppp yaaa... :)
 

January 10, 2014

#BackpackerHoneymoon Bandung Part 1

Morning Banduuuuungg...

Alhamdulillah, akhirnya gw sama mamas bisa dapet jatah liburan di awal tahun 2014 ini. Setelah mengambil jatah KHL nya, mamas langsung mengiyakan bahwa edisi liburan ini kita pake buat honeymoon semi backpacker ala ukepras yeyeyeye.. Sekaligus ngrayain kesepuluh tahun kebersamaan kita.

Adalah Bandung kota tujuan kita. Bandung? Kenapa Bandung? Hahaha gak lain en gak bukan adalah karena Bandung deket dari Jakarta. Jujur aja tadinya gw milih ke Malang en eksplor Bromo, tapiiii ga jadi karena budget belom cukup hihi.. Baiklah gapapa yang penting let's kitaa go!!!

Sesuai rencana, kita start awal dari rumah jam 10 dan langsung menuju Bekasi untuk naik Primajasa Bekasi-Bandung. Sampe di Bekasi jam 11. Sekitar 15 menit bus yang ditunggu dateng. Primajasa eksekutif jurusan Bandung-Bekasi dengan seat 2-2 dengan tarif 48.000 per orang siap membawa kami memulai perjalanan hari ini, yeyeyeyeye... Duduk di bis sama mas, kebayang lagi waktu masih jaman kuliah bolak-balik Bandung. Ahh gw kangen... Hehehehe

Selama 2 jam perjalanan alhamdulillahnya ga macet. Lancar jaya sampe kita tiba di Terminal Leuwi Panjang. Karena waktu udah siang, kita langsung solat dzuhur dulu. Ga perlu nyari-nyari lagi musolanya katena udah beberapa kali solat disitu jaman dulu. Selesai solat kita langsung capcuss menuju kawasan Dipati Ukur. Planning gw hari itu adalah kuliner di Cekeran Midun-nya Izal, campussmate gw dulu yang sekarang jadi ownernya Cekeran Midun, Cekeran pertama di Kota Bandung..

Menuju Dipati Ukur, kita naik bus damri jurusan Dago-Leuwi Panjang. Tarifnya masih 3000. Gw seperti nostalgia masa kuliah pas nyampe kampus Unpad DU. 

Setelah turun di shelter damri DU, gw melanjutkan perjalanan untuk makan siang. Sebelumny gw emang niat untuk nyipin resto baruny kawan lama gw pas kuliah dulu, izal. Dy udah jd pengusaha kuliner. Terbukti dengan dua outlet kulinernya yaitu Kurisol dan Cekeran Midun. Taaaahh.. Cekeran Midun ini yang mau kita kunjungi. Oke marii kita jalan..


9 Januari, we in love

Alhamdulillah masih ketemu sama tanggal 9 Januari di tahun 2014 ini.. 
Alhamdulillah masih sama kamu, Prasetyo Wibowo, pria yang gw kenal 10 tahun lalu dan kini masih di sini, di samping gw melengkapi hari-hari kedepan bersama anak-anak.. Heheheh

Happy 10th Anniversary, my dearest hubby..
Semoga langkah kita selalu beriringan menuju ridho-Nya..
Menjadikan kita pengisi satu sama lain. 
Aku, kamu, dan calon anak-anak kita..
Menjadikan rumah tangga kita sakinah mawadah warohmah..

"Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?"


January 9, 2014

January 5, 2014