November 21, 2013

Cemara Norfolk

Berhubung gw sama mas lagi giat-giatnya berkebun, berikut ini adalah tanaman utama yang gw tanam di taman mini kita. Adalah si Cemara Norfolk yang akhirmya jadi gw beli minggu lalu di toko langganan deket Padang Golf Halim. Nah waktu beberapa kali mampir kesana, gw emang udah naksir banget sama tanaman cemara ini. Bentuk ketika dia masih mini itu lucu banget. Seperti segitiga menjulang keatas.. Usut punya usut, ternyata Cemara Norfolk pertama kali di temukan di Pulau Norfolk, sebuah pulau kecil di Samudera Pasifik, tahun 1774. Tapi, kebanyakan orang juga menyebut jenis cemara ini sebagai ‘bintang pinus’. 

Cemara Norfolk tumbuh hinggga ketinggian 50 – 65m dan memiliki penampilan yang khas:  banyak cabang simetris berbentuk seperti jarum tumpul dan membentuk garis segitiga hingga ke atas. (Ini yang membuat gw suka) hehehe...



Cemara Norfolk (Araucaria Heterophylla)  termasuk dalam keluarga Araucariaceae (susah banget nyebutnyaaa :( ), suatu tanaman kuno yang memiliki 3 genus utama (Agathis, Araucaria, dan Wollemia) yang memiliki 41 spesies. Cemara Norfolk termasuk dalam genus Araucaria. Dan tanaman ini dapat diperbanyak dengan cara mencangkok batangnya yang masih muda. Nah, kalo udah keluar akar dari bekas sayatan pada cangkokan, maka batang dapat dipotong, dan kemudian ditanam di tanah deeehhh.. (Tapi kalo dirumah gw, gw tanam di pot yang dipendam dalam tanah supaya pertumbuhannya gak terlalu cepat.. hihihihihi...

 





17 Agustus 2013, a moment that i love so much

tiga bulan berlalu sih,, rasanya masih baru kemarin. menilik lagi kebelakang, rasanya juga udah lama. namun satu hal yang pasti, gw begitu merindukan momen-momen itu di setiap detik perjalanannya, di setiap detik persiapannya. Gw mas sama ga pernah membayangkan jadi sepasang manusia PALING disorot kala itu.

Mengenang kembali setiap detilnya lewat foto (karena sebesar apapun acara yang kita buat, hanya foto sebagai kenangan yang tidak ternilai harganya) dan  video membuat memori gw seperti flashback ke tiga bulan yang lalu. Ah sayang, prosesi lamaran satu tahun lalu gak gw rekam. Foto pun seadanya. Gak apalah, yang penting semua berjalan lancar dan terselesaikan dengan baik. Alhamdulillah...

Sekarang, 3 bulan berlalu dan gw sama mas udah mulai menjalani rutinitas sehari-hari layaknya pasangan muda. Kerja, ngurus rumah, ngurus suami, bagi waktu sama mertua dan orang tua, harap-harap cemas nunggu kedatangan kakabayi, dan segala macam rutinitas lainnya. So far berjalan membahagiakan. Memang ga ada yang sempurna, tapi yang paling penting adalah menerima dan memahami ketidaksempurnaan itu dengan sempurna serta menyempurnakannya :*

toh yang terpenting saat ini adalah quality of life-nya ka?? Semoga selalu berjalan dengan ridho-Nya, amin..

Oya..Kemarin gw baru aja dapet SMS dari Sanggar Praptiwi kalo album foto en video gw udah jadi. Pulang kantor langsung mampir dulu dan masya Allah... berat nian album gw. Terdiri dari 2 album landscape photobook dan 1 album portrait photobook plus 1 buah rekaman video dari mulai akad sampai resepsi.

Alhamdulillah hasilnya bagus dan gak mengecewakan. So, once more, big thanks to tante tiwi dan tim..
Semua momen terabadikan dengan baik  ;)

Marriage life administrations

ihiiy.. satu lagi nikmatnya Alloh buat keluarga mini gw...
alhamdulillah urusan per-administrasian udah mulai kelar satu per satu.

  • Dari yang pertama adalah tunjangan si mas sebagai suami gw, yang pada akhirnya berimbas pada kenaikan gaji. 
  • Trus juga soal ktp gw yang udah jadi pula dan sekarang gw resmi menjadi warganya pak Jokowi hehhehe.
  • Lalu juga soal Kartu Keluarga yang juga udah jadi. Di mana si mas resmi jadi kepala keluarga dan gw adalah ma'mum nya. Baru ada dua nama, nama gw n nama mas. Blom ada namanya kakabayi, soalny juga kakabayi blom dateng..hehe... 
  • Dan terakhir adalah soal SK KGB gw yang juga udah turun dimulai per Januari 2014 nanti.Pfuiihh..
akhirnya punya KK sendirii ihhiyy..


Alhamdulillah.. alhamdulillaaah..wa syukurilaaahh...

Tuh kan, Maka Nikmat Tuhan Kamu Manakah Yang Kamu Dustakan.. :):)

November 18, 2013

growing :)

hulaa hulaa..

lama ga nulis panjang akhirnya ada kesempatan nulis lagi di kantor. disela-sela kesibukan gw yang padat, tsaelaah hehehe, gw berhasil mengkoneksi wifii kantor hihihih...

so, kali ini gw mau cerita soal taman depan rumah gw yang udah mulai ada tanda-tanda kehidupannya. Beberapa waktu lalu gw pernah posting soal rumput variegata yang gw tanam. sekarang rumput itu berhasil tumbuh dan bertahaaan ditengah kekeringan sebulan lalu dan sekarang "kelumutan" akibat air hujan yang menggenang huhuhuhu.... cakep warnanya hijau dengan aksen kuning. alhamdulillah tumbuh subur..

satu lagi, bukan cuma rumput yang gw tanam. ada beberapa varian tanaman hias berwarna-warni turut mempercantik taman itu. untuk masing-masing namanya gw lupa hahahaha.. waktu itu udh dateng ke tukang tanaman langganan gw sama mamas io di daerah padang golf lanud halim jakarta timur, nah udah gw tanya juga setiap jenis tanaman yang gw tanam. tapiiii dasar gw pikun alhasil lupaa deh hehe,,,

jadi ada tiga jenis untuk tanaman hias pemagar taman yang gw en mamas io pilih.. satu diantaranya adalah tanaman matahari mini. si matahari mini ini tumbuh subur dengan munculnya bibit bunga baru di setiap tangkai. subhanallah cantik nian :*

matahari mini
taman minikuu | abaikan mobil cilik yang terparkir hihi
nb: oya soal mobil-mobil cilik itu gw punya cerita. jadi pagi itu gw kaget ketika di halaman rumah gw udah terparkir 2 mobil cilik mainan milik anak-anak komplek rumah. hehehe.. gw sih ga marah, mas juga. kita malah seneng. sambil iseng, gw bilang sama mas.. " yank, ada mobil anak2 di depan rumah, gapapa deh kita dapet mobil mainannya dulu. baru nanti nyusul kakabayi nya ya mas.. biasanya kalo gitu gak lama" hehe trus si mas ketawa sekaligus mengamini kata-kata gw...hihihi amiinnn.. miss u kakabayi... :*

November 14, 2013

Miss You

Berasa banget setelah menikah itu kalo pergi-pergi jauh dari suami rasanyaaa gimana gitu.. Asa teu bisa ditinggal lamaaa... Hehehehehehehe... Hari ini gw ada pelatihan dari kantor. Ga jauh sih, cuma ke Puncak. Masalahnya adalah gw perginya 3 hari. Dan ninggalin suami itu ga enak banget rasanya. Sediiiih.. Hiks... (T.T)

{edisi curhat :P)

November 11, 2013