October 3, 2013

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik

 Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik

Akhir-akhir ini gw lagi merinding supeeerr kalo liat ka'bah atau denger suara talbiyah. Sering malah rasanya pengen nangis, sambil berharap mohon sama Allah SWT, supaya bisa berkesempatan kesana dalam hidup gw. Terakhir, waktu gw liat rombongan haji pas keberangkatan mereka menuju Arab Saudi via Bandar Udara Halim Perdana Kusumah sempet ngebayangin kalo gw sama mas ikut dalam rombongan itu. Hehehehee...

Gak muluk kan ya sebagai hamba Allah kalo kita berkeinginan pergi haji atau minimalnya Umroh. Toh daripada punya uang tapi dihamburkan buat hal yang ga guna, mau apa dikata, mending nabung buat umroh atau haji. Kemaren sempet kepikiran abis nikah mau nabung. Walau baru niat, alhamdulillah kotaknya udah ada. Heehehe.. Jadi tinggal di isi. Yang semangat ngisinya. :P

Perjalanan Umroh dan haji bukan cuma semata perjalanan wisata aja. Tapi lebih kepada perjalanan ibadah kita. Seandainya pun kita belum bisa pergi kesana, niatpun insya Allah sudah di catat. Minimalnya sekarang adalah memperbaiki kualitas ibadah sehari-hari. Solatnya kalo udah ga bolong, ditingkatin jadi tepat waktu. Makin banyak beramal. Berbuat baik sama sesama. Perbanyak ibadah sunah dan berpuasa. Minimalnya buat pribadi kita dulu. 

Kalo nulis emang gampang, ngelakuinnya yang susah. Yaa iyalah, orang mau deket sama Allah SWT itu godaannya adaaaaa aja. Ya males lah, cape lah, ngantuk lah, macem-macem. Tapi kan namanya godaan, emang tugasnya setan untuk membuat manusia jauh dari Rabb nya. Yang penting kitanya istiqomah. Ga usah maksain diri, tapi kontinyu. 

Tulisan ini ga ada tendensi untuk siapa-siapa. Cuma gw tulis buat diri gw sendiri, syukur-syukur bisa mengilhami yang lain, yang ikut baca tulisan gw ini. Barangkali doa kita mau ke tanah suci aja udah di catat, tinggal kitanya berusaha, sambil nanti akhirnya Allah SWT kasih jalan buat kita ke sana. Amiin..

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah….

0 comments:

Post a Comment