October 10, 2013

Kakabayi 4 Minggu dan Beta HcG Kuantitatif

Tentang kakabayi lagi, yang belum bisa ketemu calon ayah bunda nya.. :') di tambah sedikit mengenai tes darah yang baru aja slese gw jalani dan gw ambil hasilnya minggu lalu. So, begini ceritanya.

Selasa lalu, gw baru bisa sempet ambil tes darah yang gw jalani sekitar 7hari sebelumnya. Buat prolog aja, jadi waktu gw seperti menstruasi lagi tanggal 26 September kemarin, akhirnya gw cek darah di rumah sakit Haji Jakarta dengan dokter kandungan yang baru lagi (udah 3 dokter dooonkkk) dan akhirnya melihat rekam medis gw, dokter gw kali ini, dr. Nina Kartina, Sp.Og menyarankan tes kadar beta HcG kuantitatif dalam darah gw guna memastikan keadaan gw apakah keguguran murni atau ada indikasi blighted ovum alias hamil di luar kandungan. Jangka waktu tes darah tersebut adalah 3 hari kerja, karena gw br sempet ambil, maka barulah gw ambil 2 hari lalu sepulang kerja. 

Bagaimana dengan hasilnya?? Dan apa itu beta HcG kuantitatif? 

Beta HcG kuatitatif itu sejenis pemeriksaan hormon dalam darah melalui laboratorium untuk mengetahui kadar hormon kehamilan yang dihasilkan oleh plasenta dalam rahim. Ternyata beta HcG sangat akurat untuk mendeteksi kehamilan, karena bisa terlihat secara pasti usia kehamilan seseorang. Dan bagaimana dengan kehamilan gw??? Hasil lab beta HcG gw senilai 25, 43 yakni berusia sekita 4 minggu! Sesuai perkiraan gw karena setelah menikah, gw sama sekali ga kedatangan tamu bulanan.


Aaah, waktu liat hasil tes darah gw itu, antara seneng bahagia tapi sedih. Kenapa? Bahagia, karena gw dan mamas io cukup subur dan bisa merasakan masa-masa kehamilan yang rasanya ga bisa diungkapin karena nyangkut ke hati. Bahagia karena di rahim gw pernah ada calon kakabayi yang sempet nemenin gw 4 minggu sembari gw ajak cerita en berdoa walau akhirnya dy keluar lagi. Yaa walau 4 minggu dy udah sering gw ajak ngobrol sama ngaji bareng hehehehe terlepas dy udah ada roh nya atau belum yaaa... Tp gw sayang :* dan bahagia karena gw sebagai mom to be kala itu ga galau lagi apa gw hamil atau ngga lantaran kantong kehamilan gw ga nongol2 dan calon kakabayi juga ga kliatan2 pas USG...

Sedihnya, karena dy cuma sebentar di rahim gw. Sedihnya karena harus liat flek coklat, darah mati, gumpalan pink, dan darah segar yang keluar di usia dia yang ternyata 4 minggu :( 

Gak papa sih ya, insyaAlloh nanti kamu dateng lagi dengan waktu tepat dan fisik dan jiwa yang lebih kuat buat jadi anak soleh/soleha.. 

My dearest kiddo..
Loving u always :*:*
Calon ayah bunda mu..

2 comments:

  1. :')
    peluk uke!
    insya allah kakabayi akan datang disaat yang tepat ya neng,bismillah..

    ReplyDelete