October 20, 2013

{ Farming House} Merumput :P

Baiklah.. Setelah sebelumnya gw sama mamas io fix beli rumput varighata buat "alas" taman kita, weekend ini kita berdua siap dengan cangkul, karung, sekop, selang, pupuk, dan si rumput tentunya... Gw sama mamas berbagi tugas. Mamas nyangkul bersihin rumput lama, gw nyabutin rumput liar mini disekitaran konblok jalanan depan rumah. Seperti menghidupkan lagi lahan mati, medianya susyeehhy benerrr dicangkulin. Hahaha..start jam 06.00 sampe jam 10.00. Dari matahari masih belom ada en cuaca enaaak benerr adem-adem gimana gitu, sampe matahari mulai naik dan panas matahari pagi sukses membuat mamas basah keringat. Hihihihhi...
Semangat 45 nyangkulnyaaa :D
Setelah tanah lama sukses digemburin lagi sama mas, gw mulai menyirami lahan supaya basah dan padat. Ternyata tanah di halaman gw termasuk tanah lempung yang liat banget. Cuma sayang masih ada campuran pasir dan kerikil waktu bangun rumah ini. Si mas semangat banget nyangkulnya. Hehehehehe... Puas gw kasih mimik air itu tanahnya, langsung dicombine sama pupuk supaya subur dan sehat. Kemudian dicangkul lagi, diaduk, di-mix supaya rata.

suami kerja, istri yang foto-foto \^.^/
Setelah tanahnya dirasa cukup gembur, marilah kita mulai dengan pekerjaan tangan. Kita tanami lahan kosong yang mini itu dengan rumput varighata yang udah siap tanam. Jarak tanam adalah 2cm untuk hasil yang padat dan cepat tumbuh. Tapi kalo gw sama mas nanemnya disesuaikan sama lahannya aja. Kadang bercocok tanam itu butuh insting juga hehehe #sotoy

Mamas mulai nanem rumput

Selesai rumput-rumput itu ditata rapi, langsung kita sirami lagi dengan air karena varian rumput ini memang kuat air. Apalagi diusianya yang masih belia. Paling ngga, 3 kali siram setiap hari. Wow, mejiikk..kayak minum obat hehehe...

Akhirnya, jadilah calon taman minimalis kita. Taraaaa...inilah gambarnya :) hehe

Cakep yaa?? Next gw progress lagi soal tanaman hiasnya. Sekarang googling dulu sembari save the money yaa hihihihihi

0 comments:

Post a Comment