October 19, 2013

{Farming House} Akhirnya Varighata

Beberapa minggu terakhir ini gw lagi kesengsem sama yang namanya "taman minimalis". Why? Ya karena gw skarang udah punya rumah sama mamas io, jadi muncul lah naluri-naluri ke-perempuanan gw untuk menata rumah termasuk halaman mungil di depan rumah gw yang nampak sangat kering di banding rumah tetangga. Jadi kalo ada pepatah yang bilang "rumput tetangga selalu lebih hijau" itu bener banget hehehe.. Tapi, sejak hari ini, hal itu ga akan berlaku lagi, karena " rumput rumah gw juga hijau, kok" :P

Sebenarnya, ini cuma sebagian kecil dari beberapa hobi gw yang tertunda. Berkebun! Ya, gw lagi suka berkebun. Terlebih lagi mayoritas perumahan di daerah Jakarta mengusung tema minimalis hingga ke taman-tamannya! Dan gw pun memanfaatkan lahan minimalis di depan rumah sebagai taman minimalis.


Setelah berdiskusi sama mamas dan mencari tau lewat mbah gugel, akhirnya kita sepakat mau menanam rumput dulu. Kenapa rumput? Karena halaman mini depan rumah gw itu tumbuh rumput tapi gak rata. Jadilah kita mau menghijaukannya dengan rerumputan. Pertama, gw pengen banget sama rumput jepang yang padat dan keliatan banget itu "rumput" hehehehe..Cari-cari tau di gugel, gak taunya lumayan juga harganya 30rb per m2. Hmm...

Rumput Jepang | Gambar diambil dari sini
 
Bibit Rumput Jepang | Gambar diambil dari sini
Pas kemaren jalan-jalan sore sama mamas ke daerah Kampung Artis, Cipayung, si mas ngajak melipir ke tukang taman gitu, niatny mau beli pupuk buat ngegemburin tanah. Sampe disana mata kita langsung kemana-mana saking senengnya liat tanaman hias berjejer rapi. Nanya rumput jepang, katanya sih gak ada.. :( langsung sedih. Iseng-iseng ada rumput gajah mini. Pas nanya, sama aja. Rumputnya blom stok lagi karena baru ditanam bibitnya. Argh..

Rumput Gajah Mini | Gambar diambil di sini
Akhirnya kita iseng-iseng ke kebun di belakang. Liat-liat bibit pohon mangga, karet, cemara, dll. Pas banget kita liat sederetan rumput nan lucu..pas gw nanya itu rumput varigatha kata petugasnya. Setelah diliat, dipikir, dan di banding-bandingin, gw sama mas setuju beli rumput varigatha ini. Satu set sama medianya (tanah campur pupuk) gw kocek dompet 45rb utnuk rumput varigatha berukuran 1x1 m2 beserta medianya. Bungkus dan pulaaaaannggg...

Rumput Varigatha Pilihan Kita :)
Mamas Io lagi ngemandorin tukang rumput, gw moto2 hehe
Mari berkebun!

0 comments:

Post a Comment