September 20, 2013

Kunjungan Prenatal Pertama

Hari ini, kunjungan prenatal pertama gw ke dokter spesialis Obstetric & Gynecology alias dr. SpOG alias dokter kandungan lah yang familiar..heheheh.. Gimana perasaannya? Gw nervous sumpah! Iya gugup. Karena ini kunjungan pertama dan pertama kalinya gw mau tau ada kehidupan apa di rahim gw. Dan dokter yang gw pilih adalah dr. Ita Herawati, SpOG di Rumah Sakit Haji Pondok Gede, Jakarta. 


Agak lama gw nunggu ini dokter dateng. Karena gw antrian ke-8 maka gw sempet 2 x ke toiletmbuat pipis. Entah pis apa nervous buat gw sama aja. Sekalian ngliat perkembangan apakah si flek masih kluar ato ngga. Nah, akhirnya tibalah gw masuk ruang dokter. Ketemu dokternya. Ibu-ibu paruh baya sekitar usia 50an lah ya...orang Jawa, baeeee banget dari cara bicara dsb. Senyum mulu. Hehehehe...

Gw dbacain riwayat diri en dtanya kunjungan pertama yaa. Spontan gw jawab iya. Dan menjelaskan klo gw udh telat haid dan test uji menunjukkan positif. Tapi disertai flek selama 3 hari. So, gw langsungndi suruh berbaring en siap di usg. Pas usg, di kasih jeli2 gtu bagian bawah perut gw. Enak geli licin. Hehehe... Nah udah gtu diputer2 diteken2 lah itu alat di perut gw...agak sedikit sakit en brasa pengen pipis. Sampe beberapa kali diliat di layarnya, akhirnya si dokter bilang " mbak, nanti 2 minggu lagi kontrol kesini ya. Karena kantong kehamilannya belum terlihat. Tapi hasil urin positif kan? " dan langsung gw jawab "iya positif dok, saya tes 2 hari lalu." dan fix gw mesti kontrol lagi 2 minggu lagi. Karena kemungkinan emang UK gw masih sangaaaaaatt dini dan sii calon bayi masih ngumpet en nyari tempat posisi paling nyaman di rahim bundanyaaa...heehe.. Masih malu yaa nak ketemu bunda...

Ya udah lah gw mematuhi saran si dokter. Dan kembali 2 minggu lagi, berharap udah keliatan kantong kehamilannya. Si dokter trus lanjut bilang, " iya kita lihat 2 minggu lagi apa kehamilan ini berlanjut atau ngga ya" eeeennn yuu knooowww????? Gw mo nangis dengernya. Aisshhh si dokter malah bilang begitu. Tapi gw tetep husnudzon ajah, mungkin maksudnya apa bener berkembang normal atau ngga ini proses kehamilannya. Dan gw langsung kluar dari ruang dokterny abis itu. 

My dearest kiddo...
Hayoo semangat nak, yang sehat..yang lancar prosesnya yaa...
Bunda bantu doa dan asupan gizi kamu...
Tumbuh kembang yang baik yaa sayang.....

Salam sayang,
Calon Ayah bunda mu...

Ga sabar nunggu USG 2 minggu lagi...hehehehe...

2 comments:

  1. jadi masih belum keliatan ya uke. Haduuh, mudah2an dedenya berkembang ya.

    ReplyDelete
  2. mom tau alamat praktek di rumah untuk dr.ita ? ada telp yang bisa di hub ga?

    ReplyDelete