July 12, 2013

Ramadhan, Detoxisasi Pra Nikah

Awal ramadhan kemaren,  banyak banget dapet broadcast message dari rekan -rekan di BBM. Intinya sih sama, ngucapin maaf dan ucapan selamat berpuasa. Tapi, dari sekian banyak BC di BBM yang masuk, ada nih, pesonal message dari salah satu temen bride to be juga yang kenalnya kebetulan karena sempitnya bekasi..hhehe.. 

Namanya Putri. Who is Putri? Next ada postingan khusus tentang Putri yaa...hehehe..Di PM itu Putri bilang "semoga ramadhan kali ini bisa jadi detox sebelum nikah". Well, i agree with u, put. Bener banget kalo ramadhan bisa kita jadiin detox
buat kalian para bridezila supaya makin mantap melangkah, makin yakin, makin menjadi lebih baik lagi menyongsong kehidupan baru. 

Detox kan berarti ngeluarin racun. Nah, dalam konteks ini, detox pra nikah bisa kita sebut juga Recovery Diri. Pusing ini itu ngurus semua hal tentang pernikahan kita, lantas jangan sampe lupa bahwa yang juga gak kalah pentingnya adalah mempersiapkan diri kita pribadi secara fisik maupun psikis. Mind set kita juga harus berubah, karena nanti kita udah bukan single lagi yang asik kesana kesini mau ini mau itu.. TAPI sekarang ada seseorang yang telah yakin menghabiskan sisa hidupnya bersama kita. Dan proses penyatuan kedua insan ini dalam arti sifat dan sikap masing-masing itu gak mudah. Inilah salah satu hal PENTING yang harus kita sangat sadari.

Detoxisisasi pra nikah lebih cenderung ke arah merubah sifat-sifat negatif kita selama ini.  Ibaratnya, kita buang deh tuh yang buruk-buruk... Memang, mungkin banyak hal kurang bagus yang ada dalam diri kita, sehingga bisa berpengaruh sama marriage life nantinya bersama pasangan. Hal ini bisa kita atasi  melalui detoxisasi selama ramadhan ini. Misalnya kalo kita emosian, bisa kita kurangi, kita rem emosi kita lewat berpuasa..nanti kedepannya kalo kita udah mulai terbiasa, secara ga langsung kita udah me-recovery diri kita.

Detoxisasi itu menurut gw macam-macam. Bisa ucapan, tingkah laku, bahkan kebiasaan-kebiasaan kita. Berhasil atau ngga nya proses detoxisasi ini, tergantung dari sejauh mana tingkat konsisten yang ada dalam diri setiap orang. Ga ada ukuran yang pasti. Hanya aja berhasil atau tidaknya, kamu sendiri yang bisa merasakan, dan orang lain yang menilai.

So, Detox Diri yuuuksss..
:*

3 comments:

  1. Hihi ada namakuu..Lumayan detoks badan dari racun-racun fisik ataupun psikis. Selamat puasa,ukee :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat puasa put..berkah berkah berkah...semangaaatt..keep fight yaahh wonder woman! yeaaayyy.....

      Delete