July 1, 2013

Nyuwun Pangestu

Seminggu ini hampir tidak ngeblog lagii saya..hehe..Calon manten lagi liburan.. :P aah, udah selese liburannya, waktunya balik ke rumah. Ngomong-ngomong soal liburan, gw siyh ga liburan sebenernya. Mudik 4 hari ke Semarang bareng bapak, ade, dan Io itu dalam rangka "Nyuwun Pangestu". Nyuwun Pangestu itu artinya Minta Restu. Nah, kebanyakan orang jawa kalo mau nikah itu kita nyekar atau sowan dulu ke makam para mbah, ke saudara-saudara tua..biasanya minta doa restu. Sekalian mendoakan mereka yang udah pada tutup usia. Kali ini sih gilirannya nyekar ke keluarga gw. Akhir mei lalu soalnya gw sama Io udah duluan ke Surabaya, ke tempat mbahnya Io.
Jadi, kali ini sengaja gw sempetin kesini. Karena udah ga mungkin mudik juga lebaran nanti..lagipula, udah mau puasa juga ya sekalian nyekarnya..

Ber-alay ria \(^.^)/
Jagoan2kuuu..
Sebelum berangkat siyh kita nganter mommy umroh dulu. Start dr rumah jam01.00 dini hari..hmm..ternyata pesawat Fly Emirates 369 Jakarta-Dubai nya jalan jam 07.25 sodara-sodara..bagus banget gw udah di Bandara dari jam 02.00 huft....Abis dari bandara baru deh cuusss ke Ambarawa.. 15 jam perjalanan darat lewat Pantura....maceeett...
Menunggu Peaawat
Bersama ibu dan Iyung
Gw, Iyung, Ibu, Denis


4 hari ini kita keliling. Yang pertama, kita sowan ke Pati. Yang ini makamnya mbah buyut dari mbah putri di semarang. Pulang dari Pati, kita nyangkut-nyangkut di Kudus. Makan Garang Asem Kudus di RM. Sari Rasa Kudus. Lanjut dari Kudus kita mampir ke Demak. Nyangkut di Masjid Agung Demak. Ah, Subhanallah..bisa sowan ke tempatnya Para Wali.. :)



Hari berikutnya, yaaa muter-muterin kel.besarnya Alm.Mbah Kakung..Start dari jam10, jam 13.00 baru selese. Nyangkut pula di Serabi Ngampinnya Ambarawa. Enyaaakk...noommm noom...abis itu balik ke rumah, trus siap2 nganter Io ke bandara, pulang! Aahh :'(







0 comments:

Post a Comment