July 19, 2013

Ada Apa Dengan Ar-Rahman ???

FABIAYYI ALAA 'IRAABIKUMAA TUKADZDZIBAANN (maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan)

Bismillahirrahmanirrahim…

 

Surah Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surat makkiyah, terdiri atas 78 ayat. Dinamakan Ar-Rahmaan yang berarti Yang Maha Pemurah berasal dari kata Ar-Rahman yang terdapat pada ayat pertama surah ini. Ar-Rahman adalah salah satu dari nama-nama Allah. Sebagian besar dari surah ini menerangkan kepemurahan Allah. kepada hamba-hamba-Nya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik di dunia maupun di akhirat nanti.


Entah kenapa hari ini gw sampai 4 kali mendengar lantunan ayat-ayat suci Surat Ar Rahman di empat tempat berbeda.. Dan keempat-empatnya terdengar jelas pada kalimat Fabiayyi Alaa 'Iraabikumaa Tukadzdzibaann... Sampe-sampe gw akhirnya merenung, ada apa dengan ar-rahman yang begitu terulang ditelinga gw. Apa Allah SWT mau nunjukin kalo gw mesti banyak2 bersyukur sama nikmat yang Ia berikan. Rasa-rasany emang berjuta nikmat yang Allah berikan buat gw.. Dan gw sangat menyadari kalo Dia begituuuuu menyayangi gw. Dikasih orang-orang di sekeliling yang sayang banget sama gw. Di tolong dari apapun yang jadi masalah dan bencana dalam hidup gw. Ujiannya emang ga mudah, bahkan untuk dibayangkan aja udah ga mudah. Tapi Allah SWT masiiii aja kasih trbaik lainnya buat gw. Masiihh aja mengampuni salah dan dosa ge yang seabrek ituuu.... Io, bantu aku mencari ridhonya Allah yaaa ioo... Sebentar lagi, ridhomu ya ridhonya Allah SWT...

So, Maka Nikmat Tuhan Kamu Manakah Yang Kamu Dustakan???!!

0 comments:

Post a Comment