July 30, 2013

Just Pre-Wedding Shoot :P

Sejak gw sama mas mempersiapkan acara pernikahan, foto pre wedding sama sekali gak masuk dalam daftar yang harus kita lakukan. Punya koleksi foto seabrek gara-gara usia kebersamaan kita yang bisa dibilang cukup untuk nyekolahin anak sampe lulus SD (baca : 9 th), masa siyh ga bisa di ambil 4-5 foto buat dijadiin pre wedding-nya..

Rencana sih tetep rencana ya, cuma seiring di perjalanan ternyata godaan itu besaaaarrr banget. So, dari pertama ambil wedding package di Sanggar Praptiwi, maka itu pun include dengan foto Pre Wedding-nya cuma indoor ya.. Hmm...Baiklah, daripada sayang, so gw ambil ajah. Dan disitu kita dapet 2x ganti baju en make up. Akhirnya Pre Wedding Photo Session kita dari Sanggar Praptiwi berlangsung di bulan April. Hahahah..gilaaa lama sekali yaah dari tanggal nikahnya. Biar deh, lebih cepat selesai lebih berkurang beban pikirannya...

So, berikut ini "sedikit" gambarnya yakk...hehehehe...

July 27, 2013

{Gak} Menghitung Hari

August, 2013
Ini bukan tentang lagunya ibu Krisdayanti yang sempet hits di tahun 90an. Ini juga bukan tentang jadwal menstruasi gw yang mulai teratur. Terlebih lagi, ini juga buka soal THR gw sebagai PNS Daerah yang juga gak cair-cair. Ini semua tentang salah satu hari bersejarah dari sekian hari dalam hidup gw sebagai bagian dari anak manusia. Tsaaaeelaaahh....hihihi...

Gw bukannya gak menghitung hari, tapi gw emang ga sempet buat inget-inget ini tinggal berapa hari lagi menjadi istrinya mamas io...huuaaahhh... Yang gw inget cuma ini udah masuk tahap akhir dari proses persiapan pernikahan gw. Mulai bayar-bayar yang masih jadi DP, sampe urusan nyari plastik undangan karena plastik undangan gw yang cetak terakhir ga sesuai. Gw males berhubungan kepercetakan lagi. Jaaaaaauuuuuuuhhhhh...

So, gw gak pernah inget ini udah tinggal berapa hari menuju hari H. Bukan lagi itungan bulan. Udah masuk hitungan minggu dan itupun gak sampe 1 bulan. Udah deket donk? Yaaa iyaalaaahh.....
Jadi, gw emang ga sempet inget-inget karena urusan menjelang hari H itu lebih terassaaaa capeknya! Huhh...

Dan akhirnya, secara ga sadar gw membolak balik kalender, sejak tulisan ini turun, maka dengan resmi gw nyatakan smuanya tinggal 3 minggu lagi! Semangaaaatt selesaaaaii...yees!:') lancar-lancar..sehat-sehat...cakeeep-cakeeepp ya Allah...

The Bride!

July 26, 2013

Diatas sepuluh ribu!

Gak jelas gini nulis judul postingan. Entah kenapa gw akhir-akhir ini jadi sering liat "total page view" nya blog gw.. Hahahahha... Karena sejak angka 10.000 views itu menclok di laman blog gw, maka secara ga langsung spirit menulis gw langsung tancap gas sampe puncaaaakkkk...! Hehehhehe... Dan benar aja, 4 tahun ngeblog dengan pasang surut tulisan yang kadang cukup berbobot tapi ga jarang juga suka ga penting ditulis, akhirnya blog kecil gw ini udah dibuka sebanyak diatas 10.000 kali!!! Alhamdulillah..

Ada rasa seneng, karena secara gak langsung search engine-nya mbah gugel merekomendasikan Dunia Kecil Albana untuk beberapa keyword yang dicari para gugel'ers...hehehehe.. Keliatan banget dari statistik blog yang ada di halaman dashboard gw, peningkatan jumlah grafik pengunjung blog ini mulai stabil..rata-rata orang masih buka-buka soal wedding things. Yaahh gapapa sih, blog ini cuma blog pribadi pemiliknya yang senang berbagi,senang menulis, dan senang berkawan..

So, buat para temen-temen blogger atau yang udah berkunjung sesaat disini, terima kasih banyaaaakk yaaa.. Semoga berkunjung kembali yaaa... Kecuupp dari sinii mmmmuach :*


love, 
Albana19


July 24, 2013

Souvenirnya Beres! \(^.^)/

Yayaya.. Dan lagi-lagi ini latepost gw yang kesekian kali yaa para readers Dunia Kecil Albana... Ini postingan paling telat yang gw post di blog. Hehehehe..Bercerita soal souvenir sebelumnya disini maka ini adalah kelanjutannya.

Jadi, souvenir gw udah jadi dari awal Juni lalu. Dan seminggu sejak pulang dari Surabaya, gw bersama bapak dan mamas io ke Alfiandra Souvenir lagi untuk ambil pesenan gw yang udah jadi sebanyak 600 pcs itu. Tapi setelah ambil, gw lantas galau lagi dan mikir lagi. Akhirnya gw fix pesen 100 pcs lagi deehh...ini gara-gara di komporin sama Nukewiedha niiihh... Ok, fix total souvenir gw adalah 700 pcs..hahaha.. Alhamdulillah sih ga ada yang keberatan sama penambahan ini. Dan pengambilan souvenir tahap dua ini gw lakukan bareng bapak saja .

Bukber Geng Alba

Hohohohohoh....

Dari namanya postingan udah pada ngeh kali yahh kalo ini tentang bukber alias buka bersama geng alba. Geng Alba sebenernya bukan nama geng yang sengaja dipatenkan menjadi geng... * apasih..* Jadi kita semua yang tergabung di geng alba adalah para albaers putri deretan bawah. Apakah itu albaers??? Albaers adalah sekumpulan mahasiswa-mahasiswi (mayoritas anak Unpad) yang tinggal mondok di Pondok Al Barokah, Desa Sayang, Jatinangor. 

Nah, geng alba yang gw maksud adalah para mahasiswi penghuni kamar deratan bawah dari Asrama Putri Pondok Al Barokah. Kita disitu terdiri dari 10 Kamar Bawah. Biasa sering kumpul, masak, boboan, ketawa Ketiwi, Ngegosip, Ngerjain Tugas (meski ga satu fakultas), Kerokan, Krepekan, daaaaann masih banyak aktivitas lainnya bersama-sama. Tapi gak semua penghuni 10 kamar itu termasuk dalam GENG ALBA. Why? karena pada akhirnya cuma ber-enam lah yang masih setia sampaii detik ini untuk keep contact dan masih sering ketemu...yuhuuu...

Dan, Minggu 21 Juli lalu, kita para anggota geng alba berkumpul lah ikut-ikutan gaya jaman sekarang untuk buka bersama di sebuah mall, di bilangan jakarta selatan. Dari ber-enam ini, kita yang dateng cuma berempat, karena domisili kita saat ini sama-sama di Jakarta dan sekitarnya.. Sedangkan 2 lagi, Nuri n Citra tetep stay di Bandung...

soooo, inilah kamiiii....yeyeyeeye lalalala.... maap resolusi jelek..hiks.hiks..hengpon jaduuuul....

Neng Sri, Teh Uchy, Sani, Gw

udah pada jadi hujaberssss....heheeh
Nice to meet you, all.. Miss U...

July 23, 2013

Pasrah


Cuma mohon sama Allah, 
beri saya kesabaran dan kelapangan hati 
yang besar dan tak terbatas. :'(

July 19, 2013

Ada Apa Dengan Ar-Rahman ???

FABIAYYI ALAA 'IRAABIKUMAA TUKADZDZIBAANN (maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan)

Bismillahirrahmanirrahim…

 

Surah Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surat makkiyah, terdiri atas 78 ayat. Dinamakan Ar-Rahmaan yang berarti Yang Maha Pemurah berasal dari kata Ar-Rahman yang terdapat pada ayat pertama surah ini. Ar-Rahman adalah salah satu dari nama-nama Allah. Sebagian besar dari surah ini menerangkan kepemurahan Allah. kepada hamba-hamba-Nya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik di dunia maupun di akhirat nanti.


Entah kenapa hari ini gw sampai 4 kali mendengar lantunan ayat-ayat suci Surat Ar Rahman di empat tempat berbeda.. Dan keempat-empatnya terdengar jelas pada kalimat Fabiayyi Alaa 'Iraabikumaa Tukadzdzibaann... Sampe-sampe gw akhirnya merenung, ada apa dengan ar-rahman yang begitu terulang ditelinga gw. Apa Allah SWT mau nunjukin kalo gw mesti banyak2 bersyukur sama nikmat yang Ia berikan. Rasa-rasany emang berjuta nikmat yang Allah berikan buat gw.. Dan gw sangat menyadari kalo Dia begituuuuu menyayangi gw. Dikasih orang-orang di sekeliling yang sayang banget sama gw. Di tolong dari apapun yang jadi masalah dan bencana dalam hidup gw. Ujiannya emang ga mudah, bahkan untuk dibayangkan aja udah ga mudah. Tapi Allah SWT masiiii aja kasih trbaik lainnya buat gw. Masiihh aja mengampuni salah dan dosa ge yang seabrek ituuu.... Io, bantu aku mencari ridhonya Allah yaaa ioo... Sebentar lagi, ridhomu ya ridhonya Allah SWT...

So, Maka Nikmat Tuhan Kamu Manakah Yang Kamu Dustakan???!!

July 17, 2013

July 16, 2013

The Invitation Cards

Ini sebenarnya lebih tepat gw bilang latepost nih.. Kenapa latepost? Karena emang udah lama juga dan baru gw posting. Hahahaha... Kira-kira seminggu yang lalu deh.. So, postingan ini gw mau cerita soal Undangan. Buat yang udah baca postingan gw soal undangan gw, disini dan disini inilah proses akhirnya. Cukup balada banget terrnyata ya undangan ini. Gw make a deal sekitar bulan mei, yang targetnya pertengahan Juni udah kelar, jadilah awal juli undangan gw kelarnya. Adalah Santri Grafika nama vendor yang gw pake. Untuk design yang gw minta, mereka awalnya minta harga 5500k per undangan, tapi karena Io yang giat menawar dan rayuan maut gw, fix lah undangan gw dikasih harga 5000k. Proses yang lama dan banyak ubah setting maupun acc kertas en pita membuat undangan gw  lama di finishing. Daaaannnnn....di minggu terakhir proses pengerjaan, gw udah bawel sms dan telpon terus ke percetakan. Soalny biar kekejar untuk gw kirim ke luar kota. Gila aja, udah tanggal berapa ini!

July 13, 2013

#WeddingBeautyTips Masker Pepaya

Aaaakkk...akhir-akhir ini gw BINGUNG super mendekati hari H..Mikirin ini itu dan segala kelengkapannya aja udah ribet. Bikin gak konsen kerja. But, dari smua wedding things yang gw siapin, ada satu yang kelupaan!  Gak lain gak bukan adalah perawatan. Meski dapet perawatan pengantin dari Sanggar Praptiwi, tetep aja buat gw itu belom maksimal. Siapa sih yang gak ingin cantik di hari besarnya..??? 

Akhirnya, karena non budget again, gw pilih cara tradisonal buat kulit. Karena selain hemat, juga mudah dilakukan..dan gak repot! Secara kulit gw kurang bagus (alias kuning *angsat) heheeheh, jadi mau milih maskeran pake buaahh ahh...So, Buah yang gw pilih adalah Pepaya! Buah papaya selain bagus untuk pencernaan ternyata juga bagus untuk kesehatan kulit ternyata. Dengan percampuran antara papaya, susu atau madu, kulit yang bersinar dapat kita miliki. So, Kulit yang bersinar di hari pernikahan tentunya akan membuat para tamu undangan pangling dengan kecantikan kita. Hayoo hayoo siapa yang gak mau cantik en manglingi hayooo..heheeh...
Berikut Resepnya:
 Potongan daging papaya secukupnya
 2 sendok makan susu/ madu

Cara membuat:
Blender potongan papaya, lalu keluarkan dan masukan ke dalam mangkuk, campurkan dengan susu atau madu. Aduk sampai rata dan kental, aplikasikan ke wajah yang sudah dicuci bersih sebelumnya dan diamkan selama 10-15 menit, setelah itu cuci kembali muka sampai bersih. 

Selamat mencoba bridezilla...!

July 12, 2013

Ramadhan, Detoxisasi Pra Nikah

Awal ramadhan kemaren,  banyak banget dapet broadcast message dari rekan -rekan di BBM. Intinya sih sama, ngucapin maaf dan ucapan selamat berpuasa. Tapi, dari sekian banyak BC di BBM yang masuk, ada nih, pesonal message dari salah satu temen bride to be juga yang kenalnya kebetulan karena sempitnya bekasi..hhehe.. 

Namanya Putri. Who is Putri? Next ada postingan khusus tentang Putri yaa...hehehe..Di PM itu Putri bilang "semoga ramadhan kali ini bisa jadi detox sebelum nikah". Well, i agree with u, put. Bener banget kalo ramadhan bisa kita jadiin detox

July 8, 2013

Lupa Diri

Kelakuan! Hahaha.. Gw cuma bisa ketawa meringis gara-gara ini. Mau tau kenapa?? Hehe, jadi ceritanya kan Pegawai Pemerintah itu (baca: PNS) baru aja dapet yang namanya Gaji ke 13 nih, gw siyh nyebutnya "Senyum 13" assooyy kaan... Besarannya? Hehehe ga mau nyebut angka, yang jelas sebesar gaji pokok kita tanpa potongan apapun! Lumayan bangeet boo.. Ditengah keruwetan urus ini urus itu menuju hari H, eh gw dapet dana tambahan. Well, akhirnya langsung gw setor lah Senyum 13 gw itu ke rekening gw. 

Alih-alih di tabung nih yaaa, yang namanya naluri kewanitaan (baca: emak-emak) ceritanya gw belanja bulanan lah sama adek gw di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi.Pilih sana, pilih sini. Timbang sana, timbang sini dengan memakai prinsip ekonomi, hahaha tetep ja pas di depan kasir gw melihat angka yang WOW lumayan fantastis yee...hahahaha..shock gw! Tetep stay cool lah yaa... Dengan ikhlas gw bayar rincian catatan belanja itu, temaaan... Hahahaha dalam hati sih mikir juga.. lol



Ukeee, kok kalap?? :!^*^#%]<>{¥£€


July 7, 2013

Fitting

Lalalaaa..

Ihiiy, sudah masuk bulan juli nih ya...dan ternyata waktunya berjalan cepat sekalii...Dari kemaren sumpah banget yaa gw galau gilaa sama undangan..entah sekarang sampe mana itu undangan gw...hehe..gw antara nyantai ga nyantai sih nih sama undangan. Kenapa? Karena gw mendelegasikan si mas untuk mengurus undangan gw yang katanya terakhir di apdet ke percetakannya sih masih di poly gunungannya baru finishingnya... Errgghh kacruut....lamaaa sekali..! Pengen nangis kalo inget kegalauan itu... (T.T)

Sudahlah, satu hal terobati hari ini adalah karena akhirnya kebaya resepsiku sudah jadi...aheeyy! Jadi, siang ini, gw ke Sanggar Praptiwi lagi buat fitting. Mba Ayu bbm kalo kebaya resepsi gw udah jadiii..senang bukan kepalang teman-teman...Kebaya baruu..yeyeye...akhirnya, gw sampe sanggar jam makan siang tuh. Bareng adek gw paling buncit.. Pas gw liat, aaaahhh love love love this kebaya! Cantik... Dan benar2 Magenta Gold..!

July 1, 2013

Nyuwun Pangestu

Seminggu ini hampir tidak ngeblog lagii saya..hehe..Calon manten lagi liburan.. :P aah, udah selese liburannya, waktunya balik ke rumah. Ngomong-ngomong soal liburan, gw siyh ga liburan sebenernya. Mudik 4 hari ke Semarang bareng bapak, ade, dan Io itu dalam rangka "Nyuwun Pangestu". Nyuwun Pangestu itu artinya Minta Restu. Nah, kebanyakan orang jawa kalo mau nikah itu kita nyekar atau sowan dulu ke makam para mbah, ke saudara-saudara tua..biasanya minta doa restu. Sekalian mendoakan mereka yang udah pada tutup usia. Kali ini sih gilirannya nyekar ke keluarga gw. Akhir mei lalu soalnya gw sama Io udah duluan ke Surabaya, ke tempat mbahnya Io.