May 22, 2013

Teguran

Dari kemaren udah banyak banget apdetan soal Wedding Things yang belom sempet masuk di postingan. Boro-boro dehh....masuk draft aja ngga. Alias masih saja dikepala dan baru sebatas ide menulis. Oh, well.... 2 minggu kemarin bisa dibilang minggu sibuk terutama cukup lah kalo untuk menguras tenaga, pikiran dan juga hati pastinya. Jadi, postingan untuk label The Wedding masih tertunda loh..

Oke, kali ini lupakan dulu soal wedding preparation guys. Kali ini gw mau berbagi cerita soal kesamaan yang gw sama si mas rasain. Apaa itu? Yaks, gw menyebut ini dengan teguran. Kenapa teguran? Karena gw sm si mas dalam hal ini sama2 dapet teguran dari kantor. Helooooo kenapa kita sehati deh...hahaha.. So, ceritanya minggu kemaren gw sama si mas dapet teguran dari kantor perihal kehadiran. Meski gw sama si mas beda kantor rupanya cerita kita sama. Yang beda cuma cara penyampaiannya aja. Kalo gw dapet surat, lah kalo si mas teguran lisan. Sama-sama nyess sihh...

Inilah surat teguran gw perihal kehadiran dalam apel pagi. Entah ya, gw dan beberapa orang sahabat yang tercantum dalam Surat Teguran itu sih mikirnya nyantai aja. Kita anggap surat cinta. Cuma kok ya kurang adil aja ya, secara apel pagi katanya indikator penilaian kinerja bagi semua pegawai tak terkecuali pejabat. So, kenapa juga ga tercantum nama pejabat disitu??? Padahal kalo mau fair2an siyh yaa hampir semua pejabatnya di kantor gw bisa kena teguran juga. Udah gitu, kenapa ga ada pemanggilan dulu siyh...issshh....emosi kan. Padahal pasti tiap orang punya alasan masing-masing. Harusnya itu bisa jadi pertimbangan. Bukannya langsung di kasih peringatan tertulis gitu..

Ditambah lagi, penilaian kinerja yang lagi gencar dilakuin sm BKD di instansi gw, apa kehadiran apel pagi bisa ngejamin kinerja seseorang? Kayaknya naif banget kalo ngeliatnya dari situ.. Masalahnya, masih banyak kok pegawai yang ga maksimal kerjanya, cuma tanda tangan absen apel aja trus langsung mental keluar kantor. Ngapain? Bisa jajan, belanja, ngobyek, atau bahkan pulang. Damn!
Sementara trus gimana dengan pegawai yang bekerja maksimal, meski ga dateng apel pagi tapi lembur?? Gimana? 

Soal teguran si mas, gw blom tau..yang jelas mungkin hampir sama. Intinya kinerja ga terukur dari batas kehadiran siyh klo menurut gw. Ya bisa jadi salah satu indikatornya, tapi ga saklek loohh yaaa....

0 comments:

Post a Comment