May 3, 2013

Be creative! It's so fun..

Akhir-akhir ini gak tau kenapa, gw lagi hobi banget bikin sesuatu yang bisa ngebuat panas ide-ide kreatif di otak gw. Seperti punya stimulus sendiri, dari ide kreatif itu, muncullah berbagai macam hal-hal "nyeni" dari hasil bertapa (baca: googling en ngelamun) sepanjang waktu...hahahaha...
Terlebih lagi, hal itu berhubungan langsung sama diri gw dan orang-orang yang gw sayang. It's so fun, guys! karena pada dasarnya setiap orang itu kreatif, tergantung kitanya aja gimana mengelola kreatifitas kita..

Sedikit cerita deh, nih ya...barangkali menginspirasi....Buat kamu-kamu yang baca tulisan gw, entah calon penganten, sudah jadi manten, atau cuma iseng mampir...

Contohnya aja buat "printilan" wedding day gw nanti, gw bahkan kepikiran banget buat bikin sesuatu yang beda dari yang lain buat wedding packaging gw...apa sajakah itu??


1. Souvenir Packaging
Boleh dibilang isi souvenir yang gw pake nanti adalah souvenir standar. Banyak banget kok dipake sama bride to be yang lain. Gak mau yang "biasa" banget atau "wah" banget juga, secara gw dan si mas sebenernya juga budget oriented. Tapi berkat dipadupadankan dengan ide-ide nyleneh gw, akhirnya gw kepikiran kalo kemasan souvenirnya nanti bukan pake tile atau pake mika, tapi pake paperbag! Biasanya kan paperbag itu cuma ada dipake pada kemasan barang suatu toko atau seminar kit. Nah, kali ini gw pengen paperbag itu jadi bagian the wedding day gw nanti. So, bergegaslah gw hunting, en googling. Proposal pun jadi. Hasil survei membuahkan hasil. Ada satu percetakan di Jogja mampu bikin paperbag seharga 600k kawaaaann....(ambil kalkulator..) bisa dibayangin kan, hemat gilaak! Pas gw ajukan proposal gw ke bokap...jreengg jreeenggg....ditolak! Okeh, gals! It's mean kubur dalam-dalam keinginan punya kemasan souvenir lain dari yang lain (T.T)

Bokap gak mau terlalu gambling dan repot dua kali katanya. Padahal gw dengan senang hati banget lohh..ga merasa repot kalo harus masukin souvenir 600 biji satu-satu kedalam paperbag. Yaa sudah deh..manten manut lagi ajah...

2. Guest Book Handmade
Yuhuu...ini salah satu printilan wedding yang juga terbesit sama otak gw. Hehehehe...Meskipun sebenernya gw dapet juga buku tamu dari Sanggar Praptiwi, tapi kok kayaknya biasa aja ya...Akhirnya, gw fix nyari sana sini soal buku tamu atau guest book yang beda dari yang lain. Setelah googling sana sini, gw fix mesen guest book handmade untuk resepsi gw nanti. Lucu aja, karena gw sangat menjunjung tinggi kreatifitas. Buat gw, ini punya nilai lebih dari yang biasa aja atau umum. Jadiii....

Gw dapet infonya dari blognya Crafty Patty disiniatau dari facebooknya disini. Setelah beberapa kali komunikasi via email sama mbak novy sang owner dan juga yang buatin gw guest book handmade ini, maka deal lah gw mesen sama mbak novi ini. Secara setelah gw komunikasikan sama Io, dy setuju ajah...oke! Deal! Can't wait for it. Hehehehehe... Buat penampakannya nanti ya, kalo udah jadi pasti gw posting. Okesip! Soal ini insyaAllah ga ada yang utak atik..hehe..

3. E-invitation
Nah, soal e-invitation ini sebenernya cuma buat menjangkau kawan-kawan yang gw udah ga punya alamat lengkapnya, ga ada nomer telponnya, tapi masih ada email en facebook aktifnya. Bisa juga di Path atau di Twitternya. Yah lumayan juga buat meminimalisir undangan cetak ya saudara-saudara. Tapi soal e-invitation ini juga gak mengurangi rasa hormat kit buat ngundang kok. Karena pada dasarnya, undangan model elektrik kayak begini cuma bagian dari perkembangan jaman aja loh. Dan lebih lagi, bisa save the planet dari penggunaan kertas. Cuma kalo untuk saudara dan para sepuh ya kalo bisa ga usah di kasih e-invitation. Untuk menghormati mereka. Rencananya gw akan tetep buat e-invitation simple yang akan gw distribusikan buat temen-temen gw via email, bbm, whatsapp, facebook, twitter, path dan instagram gw (gilaaakk! Social Media minded banget yaa gw...hahahahaha...*barunyadar*). Kemaren gw sempet bikin wedding website sih, tapi kok proyeknya berhenti yah...karena gw males. Hahahaha...jadi gw bikin lah kartu simple yang bisa disebarkan di berbagai jejaring social itu. :*:*

4. Wedding Reminder and Wedding Motivation
Yak! Wedding reminder it's mean something that u can use for remindering your big day! Ini sih buat lucu-lucuan. Terinspirasi dari blognya icavin di http://icavin.blogspot.com maka, gw pun penasaran pengen nyoba...hohohohh...Jadi wedding reminder yang gw pake ini adalah semacam foto yang akal gw apdet di whatsapp, blog, bbm, dan path gw rencananya. Disini cuma berisi kata-kata "save the date" sama pengingat hari. Rencananya mw gw bkin dari H-30. Berlaku surut setiap minggunya. Lucu kali yaakk...

Soal wedding motivation, gw pilih segala hal unik n kreatif yang slalu bikin gw sama io senyum kalo ngeliatnya. Contohnya kayak gini :
Atau juga kayak gini

So, be creative guys! It's so fun! :*


0 comments:

Post a Comment