April 13, 2013

{Sebuah Catatan} Ekspedisi Dieng Plateau, Part 3

30 Maret 2013
Perjalanan ekspedisi Dieng Plateu selanjutnya di mulai pada pukul 03.00. Pagi itu, rasanya gw males banget buat bangun. Secara selimutan lebih enak daripada pagi-pagi udah trekking en hiking buat dapetin sunrise di Bukit Sikunir! *hasutaann devilll....*

Alarm udah nunjukin pukul 03.00, dan asli ternyata dikamar sebelah udah pada bangun aja ternyata. Walhasil hawa dingin Dieng pagi ini memacu dengan lancar saluran pembuangan tubuh hampir seluruh tim. Yak, rebutan toilet pun dimulaaaaiii....hihihihii..

Begitu udah siap, peralatan trekking (jaket tebel, sarung tangan, sepatu/sendal gunung, kupluk, senter, kaos kaki, dan beberapa cemilan) juga udah siap kita langsung bergegas ke pos pendakian Bukit Sikunir...Dan ternyata, dsana udah rame sama rombongan lain yang entah dateng jam berapa...ckckckckc...*long weekend*
udah kesiangan ambil foto pas turun ini..
Perjalanan yang kita lalui cukup terjal. Kanan kiri bener-bener hutan dan jurang. Kira-kira setengah jam dengan semangat 45 tim sampe di pos 1. Ini lokasi terendah kita bisa menikmati sunrise di Bukit Sikunir.
Jam 04.30 gw udah ambil tempat pewe nikmatin Sunrise. Angin gunung pagi itu bener2 dingin. Jaket gw aja sampe basah kayaknya. Dan ditambah perut gw mules semules-mulesnya.. bingung cari tempat pup hahaha gw akhirnya menahan semua serangan perut dengan istighfar dan solat subuh.


Jangan ngebayangin solat subuh dengan alas karpet masjid atau musola yang tebel yaa...disini alam jadi alasnya adalah tanah dan bener2 tadabbur alam sob! Belakang gw jurang, jadi itu juga gw mesti hati-hati pas ngelakuin gerakan solatnya.

Selese solat, sakit perut mules-mules bin masuk angin langsung ilang. Dan gw langsung cari spot buat nangkep si sunrise..tapiii...kok ga muncul total yaaa :( sediihh....
Selamat Pagi Dunia
Sindoro-Sumbing
Allahu Akbar...






Gak puas sama satu spot aja, si Mas Rena kayaknya tau banget isi hati kita. Langsung deh kita diajak naik lagi ketempat yang lebih keren daripada ini, tapi perjalanannya juga jauh lebih dahsyat. Kenapa,,,? Karena kita melintasi semak-semak yang bener-bener ini bukan jalan umum kayak trek pertama. Trabas pohon sana sini..akhirnya kita sampai pada satu titik puncak, disitulah gw bener-bener bersyukur dan ngerasa kalo kita ini, manusia, kecillll banget di hadapan alam, di hadapan Allah SWT. Ukuran Foto sengaja gw gedein..hihihi..biar makin takjub yaa kawann...

Telaga Pengilon From Bukit Sikunir
Setelah menikmati kebesara Allah SWT di puncak Sikunir ini, tim kembali turun dan menuju spot selanjutnya. Dan kali ini kita berkunjung ke Telaga Warna dari puncak apaan tau deh namanya.. Sebelum meninggalkan lokasi parkir, kita sempetin dulu foto di gerbang Bukit Sikunir. Okeeeehh narsis again!

Inilah lokasi spot kita selanjutnya....Telaga Warna!
Perjalanan ke Telaga Warna sama dengan perjalanan ke Dieng Plateu Theater. Cuma ada sebuah jalan yang langsung ngebawa kita ke puncak tertinggi dengan view Telaga Warna di bawahnya.. Jalannya cukup terjal karena Dieng Plateu merupaka kawasan dengan kontur batuan yang khas. Hati-hati juga yaa..kicin soalnya kalau lewat sini. Hehehehr...Sampe di puncak kita benas-benar disuguhi pemandangan ciamik. Terbayar deh lelahnya perjalanan mendaki gunung lewati lembahnya. Benar kan, Indonesia is Beauty dangerous...hihiihihi...

Telaga Warna
the boys
Subhanallah....Ini nih yang gw bilang Indonesia Bahaya Banget Cantiknya..bahaya buat para penikmat jalan-jalan akut kayak gw ini..hehehe...Menuju area ini, ga banayk traveller yang dateng. Biasanya ini buat para penikmat jalan-jalan ekstrem aja. Tapi si Mas Rena ini juaraa...ngajak kita kesini. Makasihh banyak Mas Rena, udah berbagi keindahan bareng kitaa...hehehe..

Oke dear. Langkah kaki kita selanjutnya adalah menuju danau yang di bawah ituuu....Yippie! Sebelum turun, mau bilang..."hellooooo...... i was here! and it was amazing!! Indonesiaaaa I lovveee yoouuu puuuuuullll....."

GO!!!

0 comments:

Post a Comment