March 2, 2013

The Meat Ball Lover :D

Dear blogger...

Gw ini ternyata termasuk salah satu pecinta kuliner. Gak cuma kuliner Indonesia, tapi juga kuliner luar Indonesia (baca:luar negeri) Daaaaaaaannn......Beberapa item kuliner yang gw suka adalah masakan2 Padang. Meski gw bukan orang Padang dan ga pernah pergi ke Padang, tapi gw suka banget masakan2 Padang. Mulai dari lauk pauknya sampe ke satenya. I love it \m/ hehehe...selain masakan Padang gw juga suka Empek-Empek, Japanese Snack, Takoyaki, Seafood, dan masakan Sunda.

Okeh, selanjutnya yang gw suka dan akan sedikit gw bahas adalah penganan yang bernama Bakso! Tau kenapa? Karena kuah bakso hangat itu bisa ngebuat pikiran jadi fresh lagi. Apalagi kalo daging baksonya enak. Tambah maknyus lah... Bakso itu semacam bola daging yang dicetak bulat-bulat dan diberi kuah kaldu. Sebagai pelengkap bisa juga ditambah sayur mayur seperti sawi dan tauge serta mie. Ada juga yang menambahkan kucay dan potongan daging di dalam kuah bakso.

Di bekasi sendiri ada beberapa penjual bakso yang enak. Salah satunya adalah bakso Assen di bilangan Patal. Tempatnya emang nyempil banget masuk ke gang sebelum Patal klo dari arah Proyek. Baksonya sendiri cepet banget habis. Gw sendiri ga tau kenapa si penjualnya ga bikin stok bakso sampe malem. Bayangin aja jam 11 siang udah ada tulisan " Bakso Habis" di depan gerobaknya.

Next salah satu bakso enak menurut gw adalah Bakso Kelapa Muda Pintu Air. Nah kalo ini di pinggir jalan M. Hasibuan Kota Bekasi. Letaknya persis di samping pintu air yang sering disebut Prisdo sama masyarakat Bekasi. Ciri khas makan bakso di sini karena selain baksonya emang enak, adalah sambelnya. Si penjual bakso ga nyediain sambel kayak umumnya bakso. Tapi sambel disini adalah gilingan serbuk cabe kering yang super H.O.T sodaraahh sodaraahh... Dan paling enak kalo kesini itu minum es kelapa muda yang juga di jual di tempat ini. Semangkuk bakso dan segelas es kelapa muda itu nikmat lohh...hehehehe....

Yang berikutnya gw juga suka banget sama jenis bakso kering. Tau gak bakso kering apa? Bakso kering itu rebusan bakso yang di cocol sama kecap atau saos. Semacam cilok gitu...makanan kayak gini emang makanan anak2 banget ya...tapi enak lohh....

Karena saking sukanya sama bakso, ada temen kantor gw yang bilang kalo pipi gw lama-lama kayak bakso...buleettt...!

Haaaaahhhh baiklah, chubby itu kan sexy yaaa guys...! :D

bakso malang paporit...hihihihi

0 comments:

Post a Comment