February 18, 2013

Habibie dan Ainun Review

Hampuraaaaa.......saya lupa nulis apdetan soal review pilem malem minggu kemaren. Ya udah kalo gitu cekidoott...

Jadi, sabtu kemaren itu udah kepengen banget nonton. Tapi ga tau mau nonton apa gitu ya..lagi ga punya duit juga. Pas ngajakin ke si mas ehh dia mau...hehehe yeeyeeeyee laalaaala laa....
Oke, deal lah kita nonton hari sabtu kemaren. Awalnya mau di Bekasi aja, tapi karena dia lagi ga enak badan, wokelaah di Jakarta. Pilihannya entah ke Tamini Square yang tinggal selompatan dari rumah atau ke Graha Cijantung. Daaaann.....akhirnya ke Graha Cijantung deh. Biasalaah kalo lagi bokek tanggal tua gini nyari yang murah2 ajaa..hehe...

Bingung mau nonton Rectoverso atau Habibi dan Ainun. Akhirnya sih si mas penasaran sama film kedua. Jadilah kita nonton pilem romantis itu.

Secara keseluruhan film ini oke ya. Aktingnya Reza Rahardian TOP BGT memerankan Bapak BJ. Habibie. Dari alur cerita, dibawa ke masa lalu. Masa ketika BJ Habibie dan ibu Ainun masih sama2 remaja. Trus adegan2 mereka selama hidup di Jerman. Sampe kembali ke tanah air, buat pesawat terbang, jadi Presiden dan akhirnya kembali ke Jerman bersama ibu Ainun. Ceritanya juga bagus. Gw ga akan ngomentarin soal cerita dan filmnya karena ga ahli ngerivew film2. Dan mungkin dari sekian banyak blogger juga udah banyak yang nulis review nya....

Tapiiiii.....kali ini gw cuma mw mengkritisi soal iklan yang masuk dalam film itu. Sebenernya mungkin sah aja kali ya soal iklan2 itu ada di film2. Cuma aneh aja karena udah ga sesuai jamannya. Iklan apa aja? Marii...

Pertama soal iklan Sirop Markisa P***N P****G. Nahh ini masuk di adegan resepsi pernikahannya BJ Habibie sam Bu Ainun.

Kedua soal iklan E-Toll Card nya Bank M****** keliatan banget kalo itu terkesan maksa ada di film ini karena produk E Toll itu baru ada beberapa tahun terakhir ini aja.

Ketiga juga ada iklan Roll Hidung...dengan aroma therapy...ini jauuhh lebih kocak karena baru ada di 2011 kemaren aja produk itu keluar loohh...hmmm....

Keempat adanya iklan semacam choco stick di adegan ketika mereka makan berrsama ibunya Bu Ainun..

Dan yang kelima adalah iklan tas wanita yang di pakai oleh ibu Ainun ketika BJ Habibie dan ibu Ainun kembali ke Hanggar IPTN melihat Gatot Kaca yang terbengkalai.

Lucu aja film ini bagus, tapi dengan adany sponsorship yang masuk justru ngebuat nilainya jadi berkurang karena terkesan terlalu dipaksakan untuk masuk dan ga sesuai jamannya..kalo kata gw sih ya...itu sih kata gw, ga ada maksud apa2..so, kalo kata kamu???

:D

0 comments:

Post a Comment