June 17, 2012

Alam Semesta dan Sangkakala

Benarkah Bentuk Semesta Seperti Terompet yang Akan Ditiup Sebagai Sangkakala Kiamat

بسم الله الرحمن الرحيم
“Sebelum kiamat datang, apa yang sekarang di lakukan oleh malaikat Isrofil?” Mungkin yang ada di benak kita malaikat Isrofil itu seperti sesosok seniman yang asyik mengelap terompet kecilnya sebelum tampil diatas panggung. Sebenarnya seperti apa sih terompetnya atau yang biasa juga dikenal dengan sangkakala malaikat Isrofil itu?

Sekitar enam tahun silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.



Menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet.

Di mana pada bagian ujung belakang terompet (alam semesta) merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable).

Bentuk Alam Semesta
Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda :

“Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah.

Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?”

Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.”

Saya tanya : “Bagaimana besarnya?”

Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”


Dalam hadits di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya. Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuk laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet orang-orang jaman dahulu yang terbuat dari tanduk.

Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah). Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bak rama-rama yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja.

Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :

“Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri.”


Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. Pada sambungan hadits di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhluk bumi kelak.

“Pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk sehingga ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak-anak jadi beruban dan setan-setan berlarian.”

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, lalu sebesar apa si peniupnya dan lebih dashsyat lagi, bagaimana dengan Sang Penciptanya? Allahu Akbar!

May 24, 2012

First..First..First! Learn..learn..learn!

Well..Finally ragu dan cemas itu terjawab. Pagi ini meski dengan semangat yang masih setengah dirumah, antara sadar atau tidak bahwa kaki ternyata sudah berpijak dikantor, dan sapaan ramah kasubag kepegawaian menjadi awal kata yang terucap di kantor ini.

"9.15 ditunggu diruangan saya", begitulah kira2 kalimat yang beliau katakan. Huaahh, ga tau ya apa dan bagaimana perasaan saat itu. Yang pasti saya sudah hampir tau maksudnya.

Kira2 20 menit diruangan beliau sudah pasti SP itu ditangan. Well, akhirnya aku pindaaaaaaahhh. Status udah jelas kalo begini. Ga tau sedih ato senang. Campur aduk gini perasaannya. Kalo inget lagi kejadian beberapa minggu lalu sempet ada "tarik ulur" posisi..aihhh itu hal paling dilematis ktimbang milih jodoh kayaknya..Hehe..

Dan akhirnya, melalui SP itu saya resmi meninggalkan Subag Protokoler yang selama hampir 3 tahun menjadi "rumah" dikantor. Ada rasa sedih karena harus pisah sama temen2 yang udah brasa jadi keluarga sendiri. Tapi ada juga rasa senang karena ketemu dunia baru. Kerjaan baru. Campur aduk pokoknya mah...Tapi yang jelas ini semua bagian dari proses kehidupan yang saya jalani tentunya.

Makasih juga buat temen2 yang begitu menyayangi saya. Walau ada omongan ga enak, tapi yang saya pikir adalah kalian begitu menyayangi saya. Dan ga tau kenapa hal ini terucap dari dalam hati kecil saya.

Finally, welcome to the new world ukeeee. Harus tetap semangat, think smart, makin matang, and ga boleh ikut arus. (Yang terakhir Itu pesen mas khusus buat aku. Hehehe.. Thank you so much, darl..)



Kapan? Sabar....

Siapa sih yang ga ingin nikah.. Rasaanya memasuki awal usia perak perasaan itu begitu menggebu. Hari ini baru dapet kabar seorang teman akan dilamar beberapa minggu lagi. Sedikit iri tapi tidak mengurangi rasa bahagia.. :')

Dear Alloh, how about me?? Hehehe...klise ya? Ga tau ah, yang jelas i wanna get married yeeaayy...

Ya udah sabar aja, semua itu kan emang bakal indah pada waktunya toh. Menunggu itu kan ndak lama, dan sejauh ini slalu ada proses belajar yang mendewasakan.

Maaf ya untuk masa lalu yang suram..karena disini ada masa depan yang lebih baik. I am sure :')

Office???? Ooouuhhmmm...

Inilah hari-hari dimana saat kantor adalah tempat termalas yang harus saya datangi. Why?? Ya, sejak semuanya berubah, seperti ada yang tampak berbeda. Entahlah ya, yang ada cuma rasa malas,unmood, dan ga nyaman..hoooaahhh semoga saja ini cuma sementara. Dan everything will be okay.. 😊✌

May 6, 2012

Allah Wujud Qidam Baqa Mukhalafatu Lilkhawadisi Qiyamuhu Bi Nafsihi Wahdaniyat Qudrat Iradat Ilmu Hayat

Cinta itu pengorbanan....

Semakin besar luka dan perih dihati maka semakin besar pula pengorbanan yang dibutuhkan. Cinta selalu membutuhkan pengorbanan untuk menerima, memaafkan dan mengembalikan pada posisi semula, menerima orang yang gagal seperti tidak pernah gagal sebelumnya

May 1, 2012

April 27, 2012

Misteri Cincin Pernikahan

~ Mengapa cincin pernikahan berada di jari manis ??? ~ Mungkin dari Kita kebanyakan bertanya-tanya. Ini bukan mitos tapi keajaiban dari TUHAN, coba ikuti langkah" berikut : 1. Pertama, gabungkan kedua telapak tangan anda, kemudian jari tengah ditekuk ke dalam. 2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya. 3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan. 4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili ora...ng tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti. 5. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita. 6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita. 7. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda,bukalah jari manis anda tempat dimana anda menaruh cincin perkawinan anda,pasti anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka..Karena jari manis mewakili suami istri,selama hidup anda dan pasangan anda akan melekat satu sama lain.. Subhanallah.. Begitu banyak hal yang tidak kita ketahui di dunia ini. Maha Besar Allah dengan segala Kekuasaan-NYA..

April 25, 2012

A Thousand Years

Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I'm afraid to fall,
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow
One step closer

I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

Time stand still
Beauty in all she is
I will be brave, I will not let anything
Take away whats standing in front of me
Every breath, every hour has come to this
One step closer

I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

All along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

One step closer

I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

All along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

April 22, 2012