April 7, 2011

Kedutan, Apa sih..?

Entah sudah berapa lama saya merasa ada yang aneh dengan mata saya. Sudah hampir seminggu ini mata sebelah kiri saya selalu berkedut. Banyak yang menyebutnya sebagai “kedutan”. Beberapa hal mengenai kedutan sering diartikan sebagai suatu pertanda akan kejadian. Mitos berkembang banyak mempengaruhi masyarakat. Ada yang mengatakan bahwa kedutan sebelah kanan berarti akan mengalami suatu hal yang menggembirakan, suatu keberuntungan atau hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu yang positif. Sebaliknya, jika mengalami kedutan di sebelah kiri, maka diartikan sebagai suatu keburukan. Entah itu akan mendapat kesialan, menangis, marah atau apapun yang berujung pada suatu kenegatifan.

Dalam dunia kedokteran, mungkin hal ini dapat dijelaskan bahwa kedutan itu sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah mata lelah, stress, dan kelelahan. Hal ini dikarenakan adanya kontraksi disekitar otot mata yang berlangsung beberapa menit.

Saya sendiri dapat dikatakan percaya atau tidak percaya namun itu kadang menjadi sebuah sugesti dalam diri. Pernah suatu kali saya kedutan di mata kiri. Awalnya saya tidak begitu yakin, namun belakangan ternyata hal itu terbukti. Entah karena hal apa saya lantas memperoleh sesuatu yang buruk. Dan menangis. Hal ini pun terjadi beberapa kali. Dan hampir semuanya benar. Tetapi ada juga yang salah.

Bagaimana dengan anda?

0 comments:

Post a Comment