February 13, 2011

Menjadi perempuan dewasa adalah pilihan!

Dalam beberapa hal aku sadar bahwa langkah sudah keluar jalur hampir jauh.
Melalui sebuah pembicaraan di chat box yahoo messenger ku dengan seorang sahabat semasa kuliah dulu, dia memberiku sebuah pelajaran. Tidak banyak, tapi cukup mengena. Suatu sikap tentang hidup, masa depan, dan hati. Pelajaran bahwa langkahku, adalah pilihanku.

Tiga hal yang menjadi catatan penting untukku. Pertama adalah jangan menunda sesuatu untuk kemajuan diri kita. Beberapa peristiwa, entah itu kejadian atau lewat sebuah obrolan santai dengan sejawat, membawaku pada posisi memilih. Apakah aku masih bertahan dengan keadaan saat ini. Atau aku harus bergegas untuk kehidupanku yang lebih baik dalam segala aspek. Seringnya aku memilh untuk bertahan sembari melihat keadaan. Mempelajarinya baru kemudian memutuskan. Tapi, dasar gemini. Aku masih sering ragu dengan segala langkah yang aku ambil. Namun, obrolanku dengannya menyadarkan aku. Membuat sebuah tamparan untuk hidupku. Aku, mengiyakan kata-katanya. Berkaca dalam-dalam untuk diriku. Aku memang sudah tertinggal jauh.


Kedua, pesan yang dia sampaikan juga mengena dipikiranku. Bahwa sudah saatnya aku melihat realita. Menyadari bahwa aku sudah tertinggal jauh dengan mereka. Aku amini kata-katanya. Berpikir tentang diriku saat ini. Yang masih seperti ini. Ah, sungguh mereka (baca : teman sebayaku) membuat aku iri. Ternyata aku masih ingin seperti mereka..menapaki usia 23 tahun. Melihat dunia lewat caraku.. :)

Pelajaran ketiga yang lagi2 membuat aku terdiam..seolah sukses mempermalukan aku didepan mukaku sendiri..Adalah pelajaran tentang bagaimana menjadi perempuan yang tidak melakukan kesalahan..Ya obrolan kami waktu itu memang ngalor ngidul..tapi buatku itu cukup berbobot dan penuh inspirasi. Terima kasih sahabat...
Cukup untuk belajar sedikit menjadi perempuan dewasa..cheers!
Published with Blogger-droid v1.6.7

2 comments:

  1. sharing ttg apa ke? koq ga d critain detil d blog ini? kali aja bisa jd inspirasi juga..

    cheers:)

    ReplyDelete