January 23, 2011

Nikmatnya Bersyukur

Kondisi perekonomian Indonesia yang kian merosot, dan di tengah kondisi Kota Bekasi yang kian tidak menentu, acap kali membuat hati miris. Hal itu sangat berpengaruh dalam kehidupan keluargaku seutuhnya. Bagaimana tidak, sempat mengalami stagnasi dalam keuangan hampir saja membuat aku jatuh. Hampir tak ada celah, tak ada jalan kemana harus kubawa keluargaku keluar dari kondisi ini. Luruh, seperti kuserahkan saja hidup kami ini pada waktu yang tak menentu. Berharap segera ada perubahan.

Namun disinilah nikmatnya bersyukur yang aku rasakan. Bahwa setiap potongan masalah yang datang menjadikan aku matang dalam ujian. Meskipun kadang mengoyak hati, tapi disitulah aku tegar. Dan dalam keadaan yang sempit inilah sebenar-benarnya bersyukur.

Contohnya saja hari ini, tiba-tiba saja kerabat datang. Bersilaturahmi seperti biasanya. Satu yang menjadi catatan adalah kedatangannya terdapat berkah yang tidak disangka. Kalau diluar sana banyak orang mengeluh tentang mahalnya bahan-bahan kebutuhan hidup, justru kami disini mendapatkan itu semua secara cuma-cuma lewat silaturahmi. Bukankah itu bagian dari rezeki-Nya yang patut kita syukuri? Bukankah itu bagian dari indahnya bersyukur ditengah kesempitan? Bukankah itu sebuah bukti bahwa rezeki-Nya tak pernah putus? Apapun dan dimanapun kita. Tak perlu cemas, setiap masalah dalam hidupmu adalah cara Alloh menunjukkan berkah dan keajaibanNya..

Dan hari ini aku bersyukur untuk semua itu. Alhamdulillah.. :)
Published with Blogger-droid v1.6.5

0 comments:

Post a Comment