September 24, 2010

UJIAN, IKHLAS, DAN RASA SYUKUR


Antara ikhlas dan perasaan tidak rela itu ternyata beda tipis, kawan...hal itu sudah ku buktikan sendiri dalam hidup aku. Sejauh saya berusaha, saya belum menemukan makna ikhlas dalam setiap peristiwa yang saya alami. Lebih jauh, saya justru terus mengeluh dan lupa bersyukur bahwa tentunya di balik ujian-ujian saya (yang terasa berat-bagi saya-)Dia telah menyelipkan seutas senyum untuk saya. Bahwa saya tidak sendiri, bahwa hidup saya saat ini adalah awal untuk saya belajar sebagai mana manusia dewasa pada umumnya. Bahwa hidup itu adalah tantangan dan perjuangan. 

Terima kasih untuk Rabb ku yang dengan kasih dan rahmat-Nya begitu menyayangi saya melalui proses-proses hidup yang harus saya lalui. Terima kasih pula untuk-Nya yang telah memberi saya sentilan mendalam melalui pertengkaran malam itu dengannya (baca : luvly sistaaa..).  Dan yang pasti adalah terima kasih untuk-Nya yang telah menghadirkan dia (baca : maskuuu..) dalam bentuk dukungan tidak terkira..sehingga saya pun tidak sendiri. Belajar lewat masukan dan contoh orang lain.
Itulah antara ujian, ikhlas, dan rasa syukur dalam kehidupan. Semuany begitu tipis manakala waktunya tiba bersamaan. Maka pandai-pandailah menelaah hidup.

0 comments:

Post a Comment