August 23, 2010

Waspadalah Yang Terbaik

Mendengar beberapa berita yang muncul di media massa akhir-akhir ini cukup membuat kita perlu waspada. Tidak lain dan tidak bukan adalah informasi yang berkenaan dengan kejahatan mulai beredar luas di kalangan masyarakat. Meteka kini pun lebih berani dalam melancarkan aksinya. Tidak tanggung-tanggung senjata api pun yang menjadi teman setianya. Mulai dari laras pendek sampai laras panjang. Wajar saja, jika masyarakat pun kian khawatir. Terlebih lagi bagi mereka yang akan berurusan dengan pihak bank dan perhiasan.

Mari kita lihat, sebenarnya apa yang mendasari kejahatan kian marak terjadi akhir-akhir ini? Jika kita telusuri lebih dalam, permasalahan ekonomi menjadi faktor yang paling mungkin bagi para penjahat ini melancarkan aksinya. Lihat saja bagaimana masalah ekonomi menjadi yang paling sering di bahas dalam kehidupan masyarakat. Terlebih lagi dengan moment Ramadhan seperti sekrang ini. Disaat kebutuhan lebaran semakin meningkat sementara penghasilan yang tidak cukup, bisa saja memaksa orang untuk berbuat nekat seperti perampokan yang akhir-akhir ini terjadi. Di sisi lain ada juga sebagian kalangan yang melihat pendanaan terorisme menjadi motivasi seseorang melakukan perampokan-perampokan.

Namun, selayaknya kita dapat bersikap bijak, apapun motifnya, kita harus tetap waspada. Segala kemungkinan bisa terjadi bahkan dalam waktu yang tidak kita duga. Tetap waspada dan hati-hati.!

0 comments:

Post a Comment