November 19, 2009

Roti Cane

Berikut ini adalah salah satu trekomendasi kuliner yang dapat kami sajikan untuk anda..

Anda salah satu penggemar makanan khas dunia Aladin??? Dunia Aladin?? Ya..maksud kami adalah daerah Timur Tengah sana..Jika anda termasuk penggemar makanan khas Timur Tengah, maka anda tidak asing lagi tentunya dengan penganan roti khas Timur Tengah ini..Yup! Roti Cane / Roti Canai dan Roti jala..

Roti cane merupakan jenis 'flat bread' alias roti tanpa ragi. Rasanya empuk seperti roti manis atau roti tawar yang beragi. Roti pipih gaya India ini terbuat dari tepung terigu, mentega dan air. Cara makannya, persis seperti makan kari India, cuil sedikit demi sedikit Roti Cane lalu celupkan ke dalam kari kambing. Rasa gurih roti cane sangat pas dengan rasa pekat pedas kari kambing yang berkuah kental. Rasa pedas kari kambing sedikit terhapus dengan rasa gurih roti cane.

Roti Cane

Sedangkan roti jala sama seperti roti cane hanya saja teksturnya yang seperti jaring atau jala dan tidak kering seperti roti cane. Roti ini agak basah dan berwarna putih. Cara makannya pun sama saja seperti Roti Cane..dicelupkan ke dalam kuah kari kambing atau kari ayam..sesuai selera anda


Roti Jala

Nah berbicara tentang Roti Cane dan Roti Jala kami mempunyai salah satu rekomendasi kuliner Timur Tengah di kawasan Condet Jakarta Timur. Namanya adalah Rumah Makan Puas Ibu Hj. Maryam..Di tempat ini menyajikan bermacam aneka masakan khas Timur Tengah. Terletak di Jl. Raya Condet tempat ini cukup mudah ditemukan. Berbagai menu yang di tawarkan antara lain Martabak Telur..dari yang biasa sampe yang Lapis (udah kaya kue aja yaa..), Sambosa, Pastel, Roti Cane. Roti Jala, Nasi Kebuli, Teh Susu Arab, dan Kari tentunya. Harganya juga terjangkau. Dari Rp. 3000,- untuk Sambosa dan Pastel. Rp. 15.000,- untuk Roti Jala dan Roti Cane Dan yang paling mahaladalah Martabak Lapis Rp. 43.000,-

Tempatnya cukup bersih..dan memiliki area parkir yang cukup luas kendati terletak di pinggir jalan. Bagi anda yang suka dengan gaya lesehan, tempat ini juag menyediakan tempat lesehan. Satu sisi terbaik yang dimiliki oleh RM. Puas ini adalah nuansa religiusnya..Tempat ini memiliki mushola yang cukup luas dan BERSIH.. Ya..karena cukup jarang lho ada tempat umum dengan fasilitas ibadah yang ”layak”.

Nah tunggu apa lagi..Bagi yang penasaran dateng aja. Insya Alloh Recommended lah






2 comments:

  1. gambar kog gag jelas...

    ReplyDelete
  2. iya maaf klo gambarnya gak jelas soalnya fotonya pake kamera hp yang resolusinya masih VGA, gimana udah dicoba blom bro rekomendasi ane?
    apa udah sering juga makan disana..
    :)

    ReplyDelete