October 2, 2009

Stop Dreaming Start Action


"Stop Dreaming Start Action" adalah sebuah kalimat singkat yang memiliki arti yang sangat dalam dan bisa menjadi kunci sukses bagi para manusia yang serius dan konsisten menerapkannya. Kalimat ini berkaitan juga dengan kalimat "Success if my right", demikian yang sering kita dengarkan di acara televisi yang sering di pandu oleh motivator ternama Andrie Wongso. Pada intinya setiap orang bisa meraih sukses jika ia berhenti bermimpi dan segera berbuat untuk impian yang ingin dia wujudkan.

Mengutip pernyataan Andrie Wongso "Sukses milik Anda, milik saya, dan milik siapa saja yang menyadari,menginginkan dan memperjuangkan sepenuh hati." yang dengan jelas memaparkan kepada kita bahwa jika ada usaha maka ada jalan. Seandainya seluruh rakyat Indonesia ini memiliki pola pikir dan pemahaman yang sama akan kunci sukses, maka saya yakin negeri kita ini akan menjadi negeri yang dipenuhi oleh orang-orang sukses. Dan rakyat indonesia akan menjadi rakyat yang menerapkan "stop dreaming start action".

Nah, sekarang kita sudah faham hasil yang bisa di raih dengan menerapkan "Stop Dreaming Start Action" tadi. Pertanyaannya adalah, bagaimana kita bisa memulainya dengan baik? mudah di ucapkan dan ditulis belum tentu mudah di laksanakan. Berikut kunci implementasi untuk bisa menerapkan "Stop Dreaming Start Action":

1. Jangan terbuai oleh mimpi (STOP DREAMING)
Bermimpi itu boleh, tapi terbuai oleh mimpi itu tidak boleh. Contohnya begini: anggap anda adalah karyawan kontrak di perusahaan yang menerapan sistem PHK jika prestasi kerja jelek. Kemudian anda melihat teman-teman anda sudah banyak yang sukses dan menjadi CEO di berbagai perusahaan, lalu anda membayang-bayangkan seandainya saya yang menjadi CEO, pasti saya tak akan menderita seperti sekarang ini. Hati-hati ini adalah pemikiran yang berbahaya. Solusi dari masalah ini adalah anda harus memutuskan apakah anda akan terus berkarir di perusahaan tempat anda bekerja sekarang atau anda ingin memulai bisnis sendiri? Jika ingin terus berkarir, maka tingkatkan prestasi kerja. Dan jika ingin memulai bisnis sendiri, kumpulkan modal dan cari calon client anda lalu dirikan perusahaan/bisnis anda sendiri.

2. Blue Print Hidup Anda
Orang yang sukses adalah orang yang pintar merencakana sesuatu dengan matang. Mau menjadi apakah anda 1 tahun yang akan datang? 2,3,4,5 tahun yg akan datang? Apa yang ingin anda raih? Ingin disebut apakah anda ketika orang-orang menyebut nama anda ketika anda sudah tiada? Hal-hal seperti ini dianggap sepela tapi ternyata menjadi faktor penting untuk menjadi kunci sukses. Jika anda tidak tau apa yang akan anda raih di tahun depan, lantas bagaimana anda bisa berpikir, bekerja dan merencanakan masa depan anda?

3. Upgrade Knowledge
Orang yang berilmu biasanya lebih sukses dari orang yang tidak berilmu. Aturan ini sudah baku dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Jadi anda harus terus menambah ilmu anda dengan terus belajar, ikut kursus, self learning dan jangan pernah merasa hebat atau pintar. Karena yang paling hebat dan pintar adalah Tuhan.

4. Bekerja dan Bekerja (START ACTION)
Jika anda sudah menerapkan ke-3 hal di atas, maka kini saatnya anda beraktifitas untuk kesuksesan anda. Misalnya anda adalah orang pemasaran/marketing, maka laksanakan tahap pertama (stop dreaming), blue print /planning/target karir anda. upgrade knowledge dengan mencari ilmu marketing produk ke berbagai sumber, di antaranya adalah dari situs Joko Susilo atau dari google, setelah itu kemudian laksanakan yang anda pahami (START ACTION).

0 comments:

Post a Comment