October 3, 2009

Belajar Dari Burung

Belajar Dari Burung..
Ya begitulah kira-kira hal yang saya dapat dari pengalaman saya bersama dua ekor burung dara saya yg sedang kasmaran..kiko dan phyteew..

Ceritany beberapa bulan lalu ibu saya menemukan seekor burung dara jantan "nyasar" ke rumah saya..Dirawat dan dipelihara..burung itu di beri nama Kiko.

Dua minggu kemudian kiko diberi pasangan..phyteew.
Burung dara putih yg dibeli mbah kakung dari pasar..
Ga disangka..seminggu kemudian phyteew bertelur..(emang dasar..hasrat seksualny tetep aja ada..biar br sminggu ktmu,,haha..)

walhasil..si phyteew mengerami telurny yg emang cuma dua itu..Nah..iseng-iseng saya "ngintip" waktu phyteew n kiko lg ngeremin telurny itu..

Dan tau ga kwan..mereka mengerami telurny bergantian..! Mantap y..mereka menjaga telur mereka secara bergiliran..

Dari pengalaman itu saya belajar..hewan saja sedemikian rupa menjaga anaknya..ayah ibu saling menjaga ketika si jabang bayi masih belum lahir..

Jadi pelajaran penting buat hidup saya..bahwa setiapsetiap makhluk hidup yg mendapat titipan dari Alloh wajib menjagany dengan baik..

Pasangan suami istri yang dikaruniai anak oleh Alloh wajib menjaga anak itu bersama-sama..
Bukan hanya sang ibu saja..tapi juga ayahny..
Bukan hanya ayah saja..tapi juga ibuny..Hewan saja mampu..masa iya manusia tidak mampu..


Saya jadi berfikir tentang membuang anak..mengaborsi..betapa mereka yg telah melakukan itu benar2 adalah orang merugi..
Tidak sadar bahwa mereka telah menyianyiakan titipan Alloh..


Remoga qt slalu mendapat perlindunganNya..amio..

0 comments:

Post a Comment