August 3, 2009

Destination Of Life

Ehm..kali ini saya mau berbicara aga berat n lebih berbobot nich…Ya, saya akan berbicara mengenai Tujuan Hidup kita. Destination Of Life…demikianlah judul tulisan saya kali ini.

Mungkin pertanyaan ini pernah saja terlintas dalam pikiran kita..apakah selama ini, sejak kita di lahirkan ke bumi ini hanya untuk sekedar lahir, tumbuh, dewasa, lalu meninggal?? Atau bahkan ada juga yang telah kembali berpulang alias meninggal dunia sebelum mencapai masa uzurnya. Lantas apakah sebenarnya tujuan hidup kita????

Yaaah, bayangkan aja misalnya kita sedang berada di tengah samudra, diatas sebuah kapal. Lalu jauh di seberang sana ada sebuah pulau, dimana di pulai itu ternyata menyimpan semua harapan dan cita2 kita. Jalan satu2nya meraih impian kita adalah dengan menuju pulau tersebut.

Permasalahnnya sekarang adalah bgaimana kita bisa sampai ke pulau tersebut? Sementara pulau tersebut ada di belakang cakrawala yang kitas sendiri juga gak tahu cakrawala yang mana????

Lebih dari itu, kita juga tidak punya kompas, radio, atau tlepon. Bahkan kita juga gak tahu kemanakah araah menuju pulau itu. Apabila kita salah mengambil arah maka pulau impian itu akan melesat jauh dari kapal yang kita kemudikan. Aatu mungkin kita bisa sampai ke pulau itu hanya dalam beberapa jam saja namun jika tidak kapal kita akan kehabisan bahan bakar sebelum tiba di pulau itu.

Ya..hidup memang seperti dilema pulau impian. Tanpa tujuan yang jelas dan mengetahui arti dan makna hidup, maka kita akan mengalami kesesatan dalam hidup. Hmmm...semua impian kita sebenarnya bisa kita raih apabila kita mengetahui apa, dimana dan bagaimana cara kita meraihnya.

Untuk itulah kita harus mengetahui arah tujuan hidup kita. Gunakanlah peta untuk mencapainya. Tentukanlah peta hidup kita mulai dari sekarang....Ganbate!!

0 comments:

Post a Comment