July 30, 2009

Suara Hati

Aku ingin berlari..berteriak sekeras mungkin..
Menangis..
Rabb..apa ini?
Aku terkesiap..
Begitu panjang dan berliku jalan yg kami arungi. Terutama hatiku yg smakin dalam berkorban..
Sakit itu belum cukup..masih ada lg..

Terkadang kita mempunyai alasan untuk sbuah hal. Tp tidak semua orang dapat menerima qt,dan alasan yg qt kemukakan.

Dan aku,akan berjuang..lagi. Untuk cita2 dan harapanku..
Tak akan pernah letih aku terus bertahan da berjuang. Aku yakin,kelak apa yg aku perjuangkan akan membuahkan hasil.

Hanya perlu bersabar..lagi..lagi..dan lagi..perlahan tapi pasti.

Untuk hati yg kujaga..ku mohon,genggam tanganku. Dan qt lewati bersama..
Tolong aku..


..Volans 090105..

...Egois...

Egois (AKU)... maksud egois disini adalah bagaimana agar di bulan ramadhan, kita mencoba memaksimalkan seluruh ibadah khusus kepada ALLAH. Ya! Hanya 'Aku dengan ALLAH'. Karena masa-masa seperti ini sangat jarang dan hanya setahun sekali... seluruh amal dilipatgandakan, seluruh perbuatan akan dibalas berkali-kali lipat... moment ramadhan sangat jarang... so.. mari maksimalkan ibadah secara efektif dan efisien... tempatkan ibadah pada posisi-nya... 11 bulan yang lain boleh-lah kita banyak2 untuk rapat, adakan event2, kajian, seminar, taklim, baksos, dll. But.. It's RAMADHAN... setidaknya kita meminimalisir 'ibadah-ibadah' seperti itu... dan beralih kepada IBADAH yang sebenarnya... hanya 'AKU dan ALLAH' => Maksimalkan Tilawah Qur'an, Menjaga mulut, kurangi bicara, perbanyak sholat sunnah, tingkatkan sedekah, Dzikrullah, Itikaf, dan ibadah-ibadah 'egois' lainnya.
Tapi, saya juga tidak menyalahkan rekan-rekan yang ingin memaksimalkan ibadah dengan banyak santunan, baksos, acara-acara kegiatan, kepanitiaan ini dan itu, dsb.....
Mohon maaf jika banyak kesalahan...SEMANGAT SAMBUT RAMADHAN!!!



Sebelumnya diterbitkan oleh seorang teman dalam sebuah Forum..

July 27, 2009

Ramadhan..Horeeee!! Welcome To Ramadhan…


Subhanallah…udah di bulan Sya’ban aja nich..Bentar lagi..satu bulan lagi, kita amsuk ke Ramadhan. Ramadhan nan indah..Ramadhan nan suci..Ramadhan nan penuh berkah..


Apa persiapan saya untuk bulan itu yaaa?


Dan bagaiman dengan persiapan kalian semua???


Yah tentu aja kita harus bersuka cita menyambutnya donk...Hmmm..jadi inget kalo bulan ramadhan jaman kecil dulu..bangun sahur..solat subuh berjamaah di masjid barng temen2..eh trus maen petasan deh..kadang juga jalan2 komplek sampe waktu menjelang dhuha..Pas maghribnya, sambil nunggu bedug malah nongkrong2 ngobrol ga karuan..Trus, dug..dug..dug...dug..dug....Waktunya buka puasa...Hooorreeeee!!! lantas, taraweh..terus amin lagi deh...Heheheheh...dasar masa kecil...



Yah..itu kan dulu kala saya msih SD n SMP..belum ngerti benra apa makna puasa sesungguhnya. Tapi sekarang..Udah 21 th booo...masa sih masih mau kayak gitu terus. Ya ngga lah..Pengennya Ramadhan kali ini lebih berarti..karena belum tentu tahun depan dapet Ramadhan lagi. Tahun kemaren..ada hal yang saya inget banget..Ramadhan tuhun kemaren, untuk pertama kalinya saya telibat dalam Pesantern Kilat..heheheehh..ga terlibat banyak sih..Cuma cukup berkesan..Tau ga knapa?


Yaaa..soalnya kemaren itu saya ngajarin ngaji anak2 kecil..Ya Alloh..mereka pinter2 banget ngajinya..Seneng banget bisa jadi bagian dari mereka. Dari situ saya tau, bahwa belajar dan mengajarkan orang mengaji Al Qur’an itu indah..Subhanallah...



Ramadhan kali ini, harus lebih baik dari tahun kemaren donk..Mari yuk, sama2 kita isi Ramadhan kita dengan pahala dan hal2 yang bermanfaat..


Sekali lagi...Selamat Datang Ramadhan.....MARHABAN YAA RAMADHAN...

ANTARA TERORISME, DUNIA ISLAM, DAN PESANTREN KHUSUSNYA


Jakarta kembali berguncang! Pasalnya dua bom baru saja meledak di dua hotel sekelas bintang enam. Ya.. JW. Marriot dan The Ritz Carlton di belahan Mega Kuningan Jakarta tapat pada Jumat 17 Juli 2009. Peristiwa itu tentu saja kembali membuat mata dunia kembali menyoroti Indonesia..Bukan karena suatu prestasi yang diraihnya, melainkan Indonesia masih di cap sebagai sarang teroris. Menyedihkan memang apabila bangsa kita ini yang penuh ramah tamah di cap sebagai sarang teroris.

Peristiwa bom yang kembali menjatuhkan nama Indonesia ini memang membawa dampak besar terhadap Indonesia di dunia Internasional. Pasalnya, ketika bom itu meledak, tepat dimana akan berlangsung event internasional di Jakarta. Yaaaa...The Red Devils atau Manchaster United, klub sepak bola asal Inggris, akan berlaga dalam tour asia-nya di Indonesia tepat sehari setelah bom meledak. Terlebih lagi, lokasi terjadinya bom adalah dua hotel yang akan menjadi tempat menginap para pemain Setan Merah dan Tim indonesia All Star..tragis!

Lantas bukan itu saja yang menjadi perhatian kita..Sebagai seorang muslim, saya sungguh prihatin bahwa ternyata masih saja ada sebagian orang yang menilai bahwa terorisme selalu berkaitan dengan Islam, terlebih lagi terhadap dunia santri...dunia pesantren. Tidak tahu kah kawan bahwa Islam kita itu Indah...Islam itu cinta damai. Islam sangat lembut. Tidak pernah mengajarkan kekerasan apalagi membunuh orang dengan cara kejam seperti itu. Tidak pernah kawan....

Dan dunia pesantren bukanlah wadah untuk mencetak para teroris hanya karena rata2 para pelaku bom dan teror itu adalah lulusan pesantren. Mereka hanya dimanfaatkan oleh para pihaak yang tidak bertanggung jawab untuk kemudian di cuci otaknya dengan pemahaman yang salah namun dianggap benar...oleh kalangan mereka. Dunia pesantren memang sangat kental dengan nuansa Islam. Pemahaman terhadap agama pun mendapat porsinya tersendiri dalam kurikulum pesantren. Namun begitu, banyak santri yang terjebak dalam pemahaman yang salah setelah di cuci otaknya oleh para teroris.

Entah apa namanya, yang jelas para teroris ini mungkin saja berkedok Islam. Atas nama Islam, ingin menghancurkan citra Islam itu sendiri. Dan Indonesia, sebagai negara yang berpenduduk mayoritas Islam terbanyak di dunia merupakan saaran empuk bagi para teroris untuk melancarkan aksinya. Kemajemukan bangsa ini benar2 dimanfaatkan oleh para teroris itu.

Yang jelas dan terpenting saat ini bagi kita rakyat Indonesia, baik itu sebagai seorang muslim maupun non-muslim, kita tidak bisa mendeskritkan Islam maupun Dunia Pesantern dengan terorisme. Sekali lagi, segala yang tengah dihadapi oleh bangsa ini mesti kita tanggapi dengan bijak dan bukan mendeskritkan pihak tertentu. Nyatanya ini adalah ancaman global yang perlu ditangani bersama dengan persatuan bukan dengan saling tuduh dan menyudutkan...PEACE...!!

*** Bone of My Bone ***


BONE of MY BONE Bertahun-tahun aku minta kepada Allah seorang pasangan,seseorang yang mampu menjadi pendampingku untuk menjalani fasew lanjut dari perjalanan hidupku. Aku tidak hanya meminta seorang pasangan, tetapi bahkan menjelaskan pula pasangan seperti apa yang aku inginkan. Aku ingin seseorang yang baik, lemah lembut, pemaaf, penuh damai, baik, penuh pengertian, menyenangkan, hangat, cerdas, humoris, dan dapat dipercaya. Suatu malam didalam doaku, Allah berbicara dihatiku, “Hamba-ku, aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan”. Aku bertanya “kenapa ya, Rabb?”. Allah menjawab, “karena Aku adalah Tuhan yang adil dan Tuhan kebenaran, dan semua yang aku lakukan adalah adil dan benar.” Aku bertanya, “Ya Robb, aku tidak mengerti mengapa aku tidak bisa mendapatkan apa yang aku minta dari-Mu,” Ia menjawab, “akan aku jelaskan. . . . . . . . adalah tidak adil dan tidak benar bagi-Ku untuk mengabulkan permintaanmu, karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan dirimu sendiri. Adalah tidak adil bagiku untuk memberikan seseorang yang penuh cinta kepadamu apabila kadang-kadang engkau,masih penuh kebencian, atau seseorang yang baik hati apabila kadang engkau bisa kejam, seseorang yang pemaaf sementara engkau masih menyimpan dendam, seseorang yang sensitive, sedangkan engkau tidak begitu peka,seseorang yang jujur sementara engkau sendiri sering berbohong. Ia berkata lagi kepadaku, “daripada menghabiskan waktu untuk mencari seseorang atau berharap aku akan memberikan seseorang dengan kualitas yang kamu cari, lebih baik aku mengizinkan engkau untuk memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk membuatmu menjadi orang seperti yang engkau cari, karena Aku tidak dapat memberikan kepadamu yang bukan dirimu. Dan apabila Aku bekerja dalam jiwa dan ruhanimu dan membentuk hatimu sesuai keinginan-Ku, maka jika suatu saat nanti engkau mampu memformulasikan rasa sayang, rasa maaf, perhatian, rasa kasih, kepekaan dan tanggung jawab, membentuksatu kesatuan dan apabila engkau melihat seseorang yang Ku sediakan bagimu. .,engkau akan mampu berkata seperti ketika Hawa Ku ciptakan untuk menemani Adam. . . . . . .

“Dia adalah tulang dari tulang rusuk Ku dan daging dari daging tubuhku, BONE OF MY BONE.” “Dan kamu akan melihat pribadimu didalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu rangkaian dalam jalinan untuk bersama-sama berlayar menuju satu pelabuhan abadi. Untuk mendapatkan Fatimah az-zahrah jadilah dirimu sayyidina Ali ra.” Agustus/Hj A’isya Chafidz (2005)

HIP dan HIB

wEW..HIP dan HIB adalah dua kata yang sangat mengganggu saya kemarin..
Betapa ngga..di saat sedang menghadapi tes..(y tes masuk kuliah..), dengan konsentrasi sudah di ubun2..tiba2 aja ada hal yang ga bisa diajak kompromi..huuuuuuh..
please deh..saya kebelet pipis n pup...
yang bener ajaaaa...itu masih jam sepuluh...masih satu jam say harus menhahan HIP dan HIB itu...hiks..hiks...


walhasil..setelah ga tahan..akhirnya memberaikan diri ke pengawas untuk mint ijin..dan ternyataaaaaa......boleh!




*****jayus ni postingan*******
heheheeheheheh...

July 25, 2009

Saturday Nite..

Akhirnya..untuk ketiga kalinya saya satnite-an bersamany selama 5 tahun hubungan kami..
Aneh ya? Ya kami memang pasangan aneh..tp menyenangkan..
Stelah nonton..(walau filmny ga bgtu menarik)..eh tau2 dtraktir makan dtmp yg saya idam2kan..rupany dy baru gajian..
Have fun..berbicara bnyak hal,bercanda,serius tp ga emosi dan lebih dewasa..sampai melakukan hal2 yang jarang kami lakukan..
Memang waktu yg mendewasakan kami..
Masku sayang..trimakasih y..
Smuany terobati sudah..

..Nice Satnite..

...25 Juli 2009...

Sabtu siang nich..
Hr ini ada janjian..nge-date..
Ceileeeh..nge-date..aneh aja gt saya ngedate malem minggu..
Hampir ga jd..gara2 hujan..udah kya lagu dangdut jadul.."hujan..di malam minggu. Aku..tak datang padamu.."
tp untung masih di ijinin sm Alloh bwt ktmuan..
Walhasil sy nunggu dia lama skali deh..
Tak apa..mengautiskan diri sendiri di sini..
Kawan..tau kah kalian,saya sedang mengamati manusia2 dskitar saya ini. Ada yg mengomentari yg lain. Ada yg berdua2an..ada yang sama seperti saya..on line..hihihi..
Alloh Maha Besar ya..beragam manusia tapi tak ada yang serupa..
Ah..25 Juli 2009..

July 19, 2009

Indah Pada Waktunya

Entah apa..harus ku akui smua itu..
Tak bisa hilang dari akal sehatku.
Apakah aku sakit? Tidak waras atau bagaimana?

Ku akan terus mencoba..tak pernah berkurang sedikitpun..
Walau ku tau mungkin smua itu hanya dalam hatiku..Namun Aku yakin Dia dengar pintaku..

Rabb..jagalah hati2 ini..hingga sgalanya..Indah Pada Waktuny..

July 18, 2009

Munajat





Bila Kau panggil aku malam ini Tuhanku.

Izinkan aku menyebut namaMu di batas waktu.

Bila esok mentari tak Kau perkenankan menyapaku layaknya pagi tadi. Utuslah malaikat izrail di antara takzim sujudku.

Bila tak lagi kau Perdengarkan komposer kicauanburung di awal hariku.

Tempatkanlah ku diantara barisan syahid di MahaPadangMu.

Tuhanku,,,bila waktu telah habis untuk menghapusdosaku. Sungguh,,,kumohon dengan seluruh jiwa yang tersisa.

Ampuni aku,rahmati aku,tempatkanku di sampingMu dan rasul Mu.

Bila raga ini kembali menyatu dengan tanahMu, terkukung gelap kuburku, kumohon, jangan Kau busukanku di dalamNya. karena kusadari dimana kau hidupkan ku,,,hanya di raga yang pasti kan punah, di dalam dunia yang sementara.

Dan takkan mampu hamba menolak,,,ketika Kau putuskan seluruh amal hamba. ampuni hamba Tuhanku. Sebelum aku mati...

The First Step is The Hardest Step

Seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.
* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik.

Seorang anak menjadi murid di toko sepeda. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tsb. Selain memperbaiki sepeda tsb, si anak ini juga membersihkan sepeda hingga
bersih mengkilap.Murid-murid lain menertawakan perbuatannya.
Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil sepedanya, si adik kecil ditarik/diambil kerja di tempatnya.
* Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.

Seorang anak berkata kepada ibunya: "Ibu hari ini sangat cantik." Ibu menjawab: "Mengapa?"
Anak menjawab: "Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah-marah."
* Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu tidak marah-marah.

Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah.
Temannya berkata: "Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras,tanamanmu tetap akan tumbuh dengan subur.
" Petani menjawab: "Aku bukan sedang memupuk tanamanku, tapi aku sedang membina anakku."
* Ternyata membina seorang anak sangat mudah,cukup membiarkan dia rajin bekerja.

Seorang pelatih bola berkata kepada muridnya:
"Jika sebuah bola jatuh kedalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?"
Ada yang menjawab:
"Cari mulai dari bagian tengah.
"Ada pula yang menjawab: "Cari di rerumputan yang cekung ke dalam.
"Dan ada yang menjawab: "Cari di rumput yang paling tinggi."
Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat:
"Setapak demi setapak cari dari ujung rumput sebelah sini hingga ke rumput sebelah sana."
* Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang,cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara berurutan, jangan meloncat-loncat.

Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang tinggal di pinggir jalan: "Tempatmu terlalu berbahaya,tinggallah denganku.
"Katak di pinggir jalan menjawab:"Aku sudah terbiasa, malas untuk pindah.
"Beberapa hari kemudian katak "sawah" menjenguk katak "pinggir jalan" dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang lewat.
* Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri, cukup hindari kemalasan saja.

Segerombolan orang yang berjalan di padang pasir, semua berjalan dengan berat, sangat menderita, hanya satu orang yang berjalan dengan gembira.
Ada yang bertanya: "Mengapa engkau begitu santai?"Dia menjawab
sambil tertawa: "Karena barang bawaan saya sedikit."
* Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan, cukup tidak serakah atau memiliki secukupnya saja

Promise Yourself

Promise yourself to be strong that nothing can disturb your peace mind.
To talk health,happiness and prosperity to every person you meet.
To make all your friends feel that there is something in them.
To look the sunny side of everything and make your optimism come true. To think only the best, to work only for the best and expect only the best. To be just as enthuastic about the success of others as you are about your own. To forget the mistakes of the past and press on to the greater achievements of the future.
To wear a cheerful countenance at all times and give every living creature you meet a smile.
To give so much time to the improvement of yourself,that you have no time to criticize others.
To be too large for worry too noble for anger,too strong for fear and too happy to permit the presence of trouble.

C.D. Larson